Friday, August 30, 2019

Dia ...



Saya harus berbagi cerita ini ...


Ketidakhadiran saya di kantor mungkin tidak berpengaruh buat banyak orang. 


Saat saya tidak masuk beberapa hari juga banyak yang ngga tau (ngga peduli). Bisa jadi, saya sendiri yang tidak memiliki pertemanan baik, dan sebaliknya karena saya sendiri  'tidak care' dengan kondisi sekitar. Misalnya, teman sakit, cuti, pulkam, ...kecuali cuti melahirkan. Biasanya, saya penasaran kapan lahirnya. Sehingga membuat mereka juga tidak peduli dengan saya. *meringis

TAPI ...

Saat saya beberapa hari tidak masuk, ternyata ada ada yang 'tahu' selain HRD tentunya. "Mbak Manda tiga hari ngga masuk, kemana, Mbak?" sapanya pas saya baru menginjak kantor. "Terakhir pulang sorean jam 5, trus besoknya ngga kelihatan ..tiga hari, ya!" lanjutnya.


Ya Allah, kaget bangets. Terharu, apalagi pas melihat matanya menunggu jawaban dari saya. "Kenapa ngga masuk  3 hari!" 

Tiba -tiba serasa sesak, terhadap perhatianya, dia bukan siapa-siapa, saya juga cenderung cuek. Tapi perhatiannya luar biasa, di saat yang teman lain, yang akrab, bahkan tidak tahu saya kenapa!


Saya tersenyum. Mendapat pelajaran ini, tentang ketulusan, perhatian. Saya simpan baik kejadian hari ini, dan belajar untuk peduli seperti Dia. Iya dia,  " Pak Djo, tukang bakso depan kantor!"




1 comment:

  1. selain perhatian mungkin juga bpknya ngerasa kok penghasilannya berkurang 3 hari kemaren ✌

    ReplyDelete