Monday, November 05, 2018

Award Asal Kamu Bayar ...


Jatuh bangun usaha kuliner memang luar biasa. Ada yang hanya bertahan 1 tahun, ada juga yang umurnya hanya 3 bulan. Kenapa?



Tempatnya oke, instagramable. Makanannya ENAK! Harganya terjangkau. Bahkan paket makan siang berdua dibanderol Rp 25 ribuan. Tiga kali saya ke sana, Pertama, karena diundang pembukaan,  kedua, karena dapat voucher diskon 50 persen. Hihihi... Ketiga, makan berdua sama temen yang lagi nyidam ke sana. Semuanya enak... bahkan menurut saya luar biasa dengan harga sekitar Rp 20 ribuan, dapat porsi besar.

Soal promo, jangan ditanya. Resto ini bahkan menyabet juara I, sebagai The Best Restaurant kategori Seafood. Well... soal yang award-award ini wis ngga rahasia lagi, mesti katanya didasarkan  polling dan balot, toh...aslinya..yang berani bayar dia yang menang.  *NGGA KAGET dan saya ngga percaya, award-award bujukan kayak gini. Coz, biar dilabeli juara sak dunia sekalipun, kalau kenyataannya ngga, ya percuma toh! Ini soal selera, lidah, walaupun sangat-sangat subjektif, tapi kalau bilang standart rasa yo jelas, cuma ENAK sama TIDAK ENAK. Uppsstt...

Back to topic....

Akhirnya, ngga sampai setahun TUTUP. Apa yang salah? Kalau saya lihat karena lokasinya, di pinggir jalan raya yang padat, tempatnya kadang mudah terlewat. Saya aja kalau lewat sering kebablasan. ... ditambah lagi, ada pembangunan gorong-gorong, makin sepilah, karena jalan masuknya nyaris tak terlihat. Dan ... tak lama munculah tulisan, tempat ini disewakan. Lanjut plangnya dicopot.

Hmmm.., saya jadi ingat wajah manajernya saat grand opening, semua menu andalan disajikan buat yang datang, chef-nya pun tak main-main chef hotel, interiornya pun didesain matang, karena bakal banyak ruangan yang akan disewakan. Duh ...  saya ngga berani berhitung, dari sewa tempat, renovasi 3 lantai, opersional, budget promo yang gila-gilaan, ..tuh sampai bela-belain supaya dapat award ngga jelas... heheheh... dan akhirnya  tutup ditahun pertama. Pelajarannya... masih percaya award..award? Eehhhh..... wis emboh!


No comments:

Post a Comment