Skip to main content

Soto Koyah Cak Bruno



foto: Anton 
 
Soto ayam itu identik dengan koyah. Kalau ngga ada koyah itu namae sop.Hihihi..


Setiap liat soto ayam yang di atasnya bertabur koyah, saya langsung kemecer..cer..cer. Pas makan siang, saya, Anton dan Lukito sudah niat mau nyari soto ayam. Kebetulan lagi di luar kantor liat warung soto yang ruamee poll. Penasaran donk, mampirlah kami bertiga. Begitu masuk, yang menarik perhatian saya justru tulisan di dindingnya. 


Dunia perkoyahan yang dikomersilkan membetot perhatian saya. Toh bahannya cuman kerupuk udang dihalusin. Masa mahal ya? Ngga ah, saya loh sering liat kerupuk udang yang pecah dan remukan sering dibeli penjual soto buat koyah.



 
Saya sama anton rasan-rasan, “wuikk..nambah koyah aja segitunya!”


Ya maklum aja kalau sambat, soalnya selama ini, saya taunya tuh koyah gratis. Di soto Pak Sadi yang TOP, dan Cak To- Undaan yang termasyur, itu namanya koyah malah disediakan di meja dan ngambil sesukanya. Pak Djo, penjual soto di depan kantor saya, malah menyerahkan sekaleng koyahnya buat pembelinya biar puas ambil sendiri.  


Memang koyah yang gurih itu menguatkan aroma dan kuah soto. Jadi inget adik saya, Toniro. Kalau makan bukannya nasi soto malah nasi koyah, lah koyahnya ditumplek blek di mangkok kayak makan bubur. Hadeh...


Btw, ngomong soal koyah…ternyata sudah go internasional. Bahkan  Bruno Mars, sampai membuat lagu khusus tentang koyah. Itu looh lagu Granade, coba denger liriknya…

I'd catch a grenade koyah ..…
Throw my hand on the blade  koyah …

I'd jump in front of a train koyah..
You know I'd do anything koyah …


OMG, ngga nyangka bangets ya ..Cak Bruno ternyata pecinta koyah. Hehehehe. 

Comments

  1. hwkwkwkwkkwkwk... gak masyoookkk ce...koyah...

    ReplyDelete
  2. asli ngakak....!!!! muanteeebbb.......

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana nih, ijin nyimak saja kawan :)

    ReplyDelete
  4. Ngakak sampe nyungsep :))))

    ReplyDelete
  5. *ngakak* piye kabare mbak ?

    ReplyDelete
  6. Wih nambah serbuk koya Rp 1.000,-. Ada-ada aja. :))

    ReplyDelete
  7. Soto ayam dimana nih? Perhitungan banget. Hehe.

    ReplyDelete
  8. Sangu koyah dewe aeeee...
    Duh Bruno itu yaaa, Indonesianis sekali hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …