Tuesday, December 10, 2013

Piring Terbang



Anda percaya klenik?

Ini masalah percaya ngga percaya, tapi suerr saya pernah mengalami kejadian aneh. 


  
Saya dan keluarga ceritanya ke rumah makan lesehan di Sidoarjo. Duduk di  gubuk  lesehan, suasananya ngga rame, ngga sepi..biasalah. Yang datang duluan piringnya. Sambil menunggu pesanan saya pun membagi piring. Lagi asik-asik ngobrol, tiba-tiba piring di depan saya meledak, Duarr. Itu piring hancur berkeping-keping. Saya gulung koming saking kagetnya.   



Saya mikir, kalau ada yang ngelempar batu, kok ngga nemu batunya. Trus pecahnya tepat di tengah piring seperti meledak, padahal atasnya atap jerami, jadi ngga mungkin dari atas. Setengah panik saya panggil pelayannya.


“Mbak… piringnya tiba-tiba kok meledak, padahal jatuh aja ngga!”


Mendengar keluhan saya, mbak-nya wajahnya datar-datar saja.“Tenang mbak… sering kok kejadian begitu!” katanya dengan wajah kayak baki.  

“Hah!!” Duh gusti, si –Mbak minta ditabok pake klapertat kali ya! Nyantai banget njawabnya, padahal saya wis kayak kodok mau buang air. Puehh….



Mbak-nya lalu membersihkan kepingan piring. Tanpa ada penjelasan kenapa sering terjadi kejadian seperti itu. 

Saya pun sesaat melupakan kejadian tadi, soalnya pesanan sudah datang, ayam panggang, gurami bakar, lalapan, sambal bajak mampu mengusir rasa kaget dangdut tadi. Syukur allhamdulilah kejadian tersebut juga tidak menganggu syaraf pencernaan dan nafsu makan saya.Coba kalau sampai nafsu makan saya hilang, wah bisa saya  tuntut ganti rugi permintaan ikan bakar setiap hari sepanjang tahun sampai nafsu makan saya normal…hehehehehe!
  
Lalu kenapa piringnya bisa meledak ya?

11 comments:

  1. wah mantap tuh ... sssssh...

    ReplyDelete
  2. hai mba, opo mkn kpanasan gt ya piringnya.. ha..ha.. mbuh ki gmn crtnya,kl sering spt itu kjadiannya.

    ReplyDelete
  3. hemm, enak banget kayanya

    ReplyDelete
  4. Itu fotonya bikin saya ngiler.

    ReplyDelete
  5. kayaknya mantab banget nih masakan

    ReplyDelete
  6. http://carajualanpulsa.com/

    ReplyDelete
  7. Hai Blogger, tulisan blog kulinernya informatif sekali:) Ikutan yuk di lomba blog 'Jelajah Kuliner Unik Nusantara' #KulinerDaihatsu

    Hadiahnya menarik lho! perjalanan wisata ke 5 kota gratis bersama Daihatsu. Ingin tahu informasi lengkapnya? lihat di sini http://bit.ly/jelajahkuliner

    ReplyDelete
  8. ...ikan bakar emang selalu menggugah selera......

    ReplyDelete
  9. ikan bakarnya menggugah selera makan

    ReplyDelete
  10. tulisan blog informatif sekali:)
    bantu untuk menjadi yang teratas ..

    obat tenggorokan anak.|obat susah bab pada balita


    ReplyDelete
  11. Salam kenal..hehehehhe.. moco reportase"dunia lain" iki nggawe kudu ngguyu mbak... kuwi yang mecahin piring yang nunggu warung ben laris ..hehehehehe

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...