Skip to main content

Tahu Campur Investigasi

Menguak tabir Tahu Campur Pak Sugeng

Foto :Anton
 Setiap pulang kantor, tepatnya pertigaan arah Banyu Urip yang mau ke Dolly, Kedungdoro, dan Diponegoro, kawasan ini memang super macet, karena sedang dibangun jalan tol. Belum lagi Pasar Kupang dipadati oleh orang jualan burung , ini  burung yang beneran loh. Yang kadang membludak sampai ke pinggir jalan.

Giliran di traffic light, perhatian saya tertuju pada deretan motor di depan pedagang Tahu Campur. Saya selalu gummun dengan penjual Tahu Campur  ini. Ramai sekali yang beli, dan setelah saya perhatikan dengan teliti, yang beli kelihatan kakinya semua loh. Lah ini berarti mereka orang beneran khan! *maklum pas pulang mesti magrib, hehehe…


Sebagai jurnalis kuliner, saya mulai mengendus sesuatu. Insting saya seolah dibangkitkan untuk menguak rahasia dibalik tabir kain kuning bertulis Tahu Campur Pak Sugeng. *sambil ngelus weteng.

Seperti biasa, saya langsung ajak Anton. Janjian nanti malam pas pulang mau sidak ke lokasi. Aha! Anton setuju. Hipotesa saya, Nih Tahu Campur pasti ada apa-apanya deh, yang beli rame, trus napa buka-nya mulai sore. Aha! Ada Sesuatu *Syahrini style.
 

Pulang kantor, saya sama Anton datang. 
Saya macak jadi orang lemu! *hihihihi… Anton macak jadi orang yang belum pernah makan tahu campur selama 100 tahun! Whatsssss!!! *highlander  kalee

Sebagai bagaian dari aksi penyelidikan saya langsung pesan dua porsi! *Anton gedhek-gedhek. 


Saya menempati posisi persis di depan yang jual. Saya perhatikan, semuanya terekam di perut… eh, di otak. Tibalah  barang buktinya di depan saya. Kuah panas mengepul, kerupuknya menutupi permukaan piring, petisnya sedikit mengintip di pinggir piring.  

Segera saya melakukan aksi, menyeruput kuah, menggigit daging dan lemaknya yang kenyul-kenyul, disundul dengan daun selada, mie kuningnya. Ehem….
 

Keistimewaan tahu campur terletak pada kuahnya.Kuahnya keruh karena banyak bumbunya. Inilah yang membuat rasanya sedap, apalagi ada petis udang dioleskan di piring. Wadooh, enak bener!

Kuahnya memang enak, tapi uratnya juga ada yang sedikit melawan, kerupuknya juga biasa. Tapi kuahnya sekali lagi memang lezat! Dan tau nggak, yang bikin shock …ternyata harganya cuma Rp 7500!!! Halah, murah bangets ya…

Soal porsi, saya sama Anton sepakat. Satu nggak cukup!* tumben saya sama Anton akur. Sebagai tanda berakhirnya kuliner investigasi, saya pun malakin Anton buat mbayarin. Hehehehe….suksessss!!!!

Tahu Campur Pak Sugeng
Jl Diponogoro
Buka mulai pukul 17.00

Comments

  1. Wedyan... Kluwen tenan aku moco postingan iki!

    ReplyDelete
  2. sama tahu campur di dharmahusada dekat masjid (50 meter dari pertigaan setelah kampus kedokteran unair, kanan jalan) itu enak mana ndol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. warung kecil, yang mo beli harus gantian nunggu tempat duduk itu, sebelah mesjid...ahhhh. Iya, ini enak, dagingnya empuk.Murah jugaaa...

      Delete
  3. Hello
    I loved this blog post, You are very talented & This website is really worth to be checking
    Thank You

    ReplyDelete
  4. kalo naek bus di kupang sana pasti lewatin yang neh, aku juga pengen dari dulu, belum sempet mampir mbak

    ReplyDelete
  5. Tahu campur Lamongan tow Ndol iki? Uenakkkkkk tenan...kui makanan kebangsaan

    ReplyDelete
  6. duh kebayang pasti enak banget yah..ada petisnya pula. murah banget pulaaa... T_T mupeeeeng

    ReplyDelete
  7. murahmen mbak mung rp.7.500,- duh yen neng kene iso rp.15.000,- koyone mbak. luwe aku dadine ;)

    ReplyDelete
  8. mbak, kalau aku k sby, tak nemplok awakmu yo. ketoke ciamiiiik tenan, semua makanan paham... hihihi.....

    ReplyDelete
  9. Hey People,
    Tahu Campur Investigasi
    It is pretty ideal for everyone! Your site is a pretty used by me personally. I’m looking forward for more of your brilliance.

    ReplyDelete
  10. PENAASARAN......
    mbak endi alamate bakul tahu caampur , sing tuku pada gak duwe sekel....?

    hahahha

    ReplyDelete
  11. SALAM
    Informasinya Sangat Menarik dan menambah wawasan kami

    http://supplierfrozenfood.com/, 0821.3656.8222

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …