Tuesday, May 01, 2012

Tahu Campur Investigasi

Menguak tabir Tahu Campur Pak Sugeng

Foto :Anton
 Setiap pulang kantor, tepatnya pertigaan arah Banyu Urip yang mau ke Dolly, Kedungdoro, dan Diponegoro, kawasan ini memang super macet, karena sedang dibangun jalan tol. Belum lagi Pasar Kupang dipadati oleh orang jualan burung , ini  burung yang beneran loh. Yang kadang membludak sampai ke pinggir jalan.

Giliran di traffic light, perhatian saya tertuju pada deretan motor di depan pedagang Tahu Campur. Saya selalu gummun dengan penjual Tahu Campur  ini. Ramai sekali yang beli, dan setelah saya perhatikan dengan teliti, yang beli kelihatan kakinya semua loh. Lah ini berarti mereka orang beneran khan! *maklum pas pulang mesti magrib, hehehe…


Sebagai jurnalis kuliner, saya mulai mengendus sesuatu. Insting saya seolah dibangkitkan untuk menguak rahasia dibalik tabir kain kuning bertulis Tahu Campur Pak Sugeng. *sambil ngelus weteng.

Seperti biasa, saya langsung ajak Anton. Janjian nanti malam pas pulang mau sidak ke lokasi. Aha! Anton setuju. Hipotesa saya, Nih Tahu Campur pasti ada apa-apanya deh, yang beli rame, trus napa buka-nya mulai sore. Aha! Ada Sesuatu *Syahrini style.
 

Pulang kantor, saya sama Anton datang. 
Saya macak jadi orang lemu! *hihihihi… Anton macak jadi orang yang belum pernah makan tahu campur selama 100 tahun! Whatsssss!!! *highlander  kalee

Sebagai bagaian dari aksi penyelidikan saya langsung pesan dua porsi! *Anton gedhek-gedhek. 


Saya menempati posisi persis di depan yang jual. Saya perhatikan, semuanya terekam di perut… eh, di otak. Tibalah  barang buktinya di depan saya. Kuah panas mengepul, kerupuknya menutupi permukaan piring, petisnya sedikit mengintip di pinggir piring.  

Segera saya melakukan aksi, menyeruput kuah, menggigit daging dan lemaknya yang kenyul-kenyul, disundul dengan daun selada, mie kuningnya. Ehem….
 

Keistimewaan tahu campur terletak pada kuahnya.Kuahnya keruh karena banyak bumbunya. Inilah yang membuat rasanya sedap, apalagi ada petis udang dioleskan di piring. Wadooh, enak bener!

Kuahnya memang enak, tapi uratnya juga ada yang sedikit melawan, kerupuknya juga biasa. Tapi kuahnya sekali lagi memang lezat! Dan tau nggak, yang bikin shock …ternyata harganya cuma Rp 7500!!! Halah, murah bangets ya…

Soal porsi, saya sama Anton sepakat. Satu nggak cukup!* tumben saya sama Anton akur. Sebagai tanda berakhirnya kuliner investigasi, saya pun malakin Anton buat mbayarin. Hehehehe….suksessss!!!!

Tahu Campur Pak Sugeng
Jl Diponogoro
Buka mulai pukul 17.00

12 comments:

  1. Wedyan... Kluwen tenan aku moco postingan iki!

    ReplyDelete
  2. sama tahu campur di dharmahusada dekat masjid (50 meter dari pertigaan setelah kampus kedokteran unair, kanan jalan) itu enak mana ndol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. warung kecil, yang mo beli harus gantian nunggu tempat duduk itu, sebelah mesjid...ahhhh. Iya, ini enak, dagingnya empuk.Murah jugaaa...

      Delete
  3. Hello
    I loved this blog post, You are very talented & This website is really worth to be checking
    Thank You

    ReplyDelete
  4. kalo naek bus di kupang sana pasti lewatin yang neh, aku juga pengen dari dulu, belum sempet mampir mbak

    ReplyDelete
  5. Tahu campur Lamongan tow Ndol iki? Uenakkkkkk tenan...kui makanan kebangsaan

    ReplyDelete
  6. duh kebayang pasti enak banget yah..ada petisnya pula. murah banget pulaaa... T_T mupeeeeng

    ReplyDelete
  7. murahmen mbak mung rp.7.500,- duh yen neng kene iso rp.15.000,- koyone mbak. luwe aku dadine ;)

    ReplyDelete
  8. mbak, kalau aku k sby, tak nemplok awakmu yo. ketoke ciamiiiik tenan, semua makanan paham... hihihi.....

    ReplyDelete
  9. Hey People,
    Tahu Campur Investigasi
    It is pretty ideal for everyone! Your site is a pretty used by me personally. I’m looking forward for more of your brilliance.

    ReplyDelete
  10. PENAASARAN......
    mbak endi alamate bakul tahu caampur , sing tuku pada gak duwe sekel....?

    hahahha

    ReplyDelete
  11. SALAM
    Informasinya Sangat Menarik dan menambah wawasan kami

    http://supplierfrozenfood.com/, 0821.3656.8222

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...