Skip to main content

Senarai Cinta di Dapur Bango

Ada Taburan Bumbu Cinta di Dapur Bango Cita Rasa Nusantara


Selalu ada yang menarik setiap kali Festival Jajanan Bango digelar, seperti yang dilaksanakan di lapangan Makodam Brawijaya, Sabtu 8 Agustus lalu. Tidak hanya puas mencicipi sajian makanan yang ada.

Namun kampanye Kekuatan Sepenuh Hati, diterapkan secara menyeluruh dalam Festival Jajanan Bango, mulai dari keunggulan resep warisan, bahan baku pilihan, cara masak otentik, penyajian tradisional.


Bahkan host Bango Cita Rasa Nusantara (BCRN), Surya Saputra seolah mengemas sebuah pesan, segala sesuatu dari hati dan penuh cinta akan membuat segalanya menjadi istimewa.


Di Festival Jajanan Bango Surabaya, Surya Saputra hadir. Tepatnya di Dapur Bango Cita Rasa Nusantara. Senyuman yang ramah seolah mampu meruntuhkan suhu panasnya kota Surabaya.


Kali ini, Surya sedang demo masak bersama koki Bango yaitu, SATE BUNTEL. Dan Surya, tidak sendiri karena selain ditemani koki, ada juga sang istri Chintya Lamusu.


Aduh, Mbak Chintya Lamusu cantik, pakai baju hijau tua. Warna yang identik dengan kecap bango, seperti T-Shirt yang dikenakan oleh Surya.


Saya yang melihat kemesraan keduanya, lha kok ikut tersipu-sipu. Mesam-mesem sendiri. “Hayo Mbak Mendol bayangin yang jorok-jorok ya….!” Kata Anton. Wah, kok jorok ya ? saya itu loh malah kagum sama keduanya, kok begitu serasi. Tatapan mata Surya begitu mesra ke istrinya, sesekali tangan Surya, diletakkan ke bahu sang istri….Aiih mesra banget.


Jadinya, acara masak sate buntel, saya kok malah bayangin adegan di film Ghost. Kalau Demi Moore, sama Patrick Swayze, asyik bermain tanah liat. Nah Surya sama Chintya, sibuk ngeramesi lemak kambing buat sate buntel. *Heheheh… maksa banget


Akhirnya racikan sate buntel telah siap, dan tinggal dibakar. Tak lama kemudian matang. Ketika melihat Surya asyik mencicipi sate buntel sambil dicocol dengan sambal kecap, tatapan Chintya tak pernah lepas.


“Hmm…. Enak, benar-benar nikmat !” ujar Surya sambil membalas tatapan mesra sang istri. Ah,kecap manis berpadu dengan bumbu cinta memang hebat efeknya.


Foto : by kajool

Comments

  1. wah...wah mendhol lagi mellow......hihihihi

    mbayangno mendhol sing mbayangkan kecap bumbu cinta

    ReplyDelete
  2. aih seru banget kayak nya..
    masak sate buntel sambil diarahin ama dua selebriti yg sama2 cakep..
    jd ikut ngebayangin adegan tanah liat pelem Ghost...*pikiran melayang-layang nih*hehe

    ReplyDelete
  3. itu maksudnya apa foto mbak lamusu blur?!?! mesti cemburu iki? *ngibrit*

    ReplyDelete
  4. @mbak wied: sisi romantis diriku mbak...hehehe
    @det :ngiler lihat Surya ?!

    @didut : wakakakaka....

    ReplyDelete
  5. untung yang diajak masak duduk sampeyan mbak...
    nek dibayangno pake adegan gost, kasian surya saputra. pasti tangane ga sampe....
    xixixixixixi....
    *mblayu banter takut dilempar sate buntel

    ReplyDelete
  6. @anton : yo, sebelum syuting sama Surya, aku sedot lemak sek. Engkok lemaknya, buat sate buntel!gelem toh awakmu...*ngikik

    ReplyDelete
  7. Anonymous4:37 AM

    Hahahaha... kayaknya mbak mendol ngiriiii

    ReplyDelete
  8. kalo ngiri sama 2 sejoli itu ntar dipraktekin sama suaminya mbak aja, masak berdua gitu.. pasti makin lahab maemnya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …