Wednesday, February 18, 2009

Basoka bikin KO

Perjalanan Surabaya –Bandung, saya dijebak makan Basoka.


Ada sodara nikah, tempatnya di Bandung. Saya pun rame-rame sama keluarga pergi ke Bandung. Naik kerta api kelas bisnis. Berangkatnya sudah sore, akhirnya di kereta api ngantuk melulu. Pas, sedang enak-enakan ngimpi, kok saya dengar suara cempreng teriak-teriak.

“Basoka…basokaaaa….!”
Lha kok nekat, jualan basoka terang-terangan di dalam kereta api. Pakai teriak-teriak segala. Ah ..ini pasti mimpi…

“Basoka…basokaaaa….!” Suara itu menggema lagi. Lho..saya ini khan naik kereta jurusan Bandung, nggak lewat Jalur Gaza. Kok ada jualan senjata.


“Basokaaaa..basokaaaaaaaaaa…masih anget !

Hah ! apa pula basoka dijual dalam keadaan hangat. Lha kalau mbledoss piye ?!


Saya yang lagi setengah pules tidur, bahu saya digoncang-goncang. “Mbak…basoka, mau nggak ?!"
Melihat saya yang bingung, dengan senyum mengandung magis. Petugas kereta ini lalu menjelaskan.“Baso KA itu……..Bakso Kereta Api !”

Wah..nikmatnya, bangun tidur kuterus makan. Bakso hangat, ditambah goncangan kereta api kok menambah sensasi. Pihak Kereta Api ini kok memahami kondisi psikologis para penumpang model saya. Perhatian sekali, bangun tidur langsung dikasih makan. Bakso pula…makanan favorit

Herannya, kok penumpang lain tidak ada yang makan ya ? My Sharuhkan juga memilih meneruskan tidur ketimbang makan bakso. Jangan…jangan….mbayar. Wah benar feeling saya, ini bukan bagian dari service KA, apalagi kelas bisnis yang jatahnya cuman segelas air mineral mereknya nggak jelas. Saya didatangin petugas KA.

“Mbayar ..mbak, 15 ribu !” katanya sambil nyodorin nota.
“HAH … mahal amirrrrrrrr, cuman dua pentol lage !” protes saya

“Ya wajar toh mbak, coba lihat keluar. Kanan –kiri jurang. Mana ada tukang bakso lewat !” kata si petugas KA yang tampangnya mirip sansak.

“Tapi, tadi kok nggak bilang kalau bayar. Tak pikir gratis !” *siap-siap ngeluarin sarung tinju.

“Heee… kelas bisnis jatahnya cuman air, nggak onok bakso !”
"Wah aku di KO basoka...!!!* terkapar

Bakso Kerta Api (Basoka)
Kalau kepingin, naik KA Sby –Bandung PP
Foto: kajool

15 comments:

  1. hahaha
    kocak kocak
    ketaun nek sampeyan jarang naek kereta

    ReplyDelete
  2. waaahhh wes duwe dot com reeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkk

    ReplyDelete
  3. mahal amat... kok ga nanya duluan sebelum minta, mbak..

    ReplyDelete
  4. iso k.o jugak ternyata sampean!!

    ReplyDelete
  5. wahahaha...emang gitu tuh..jajanan di KA tuh pasti 3 kali lipat lebih mahal.
    jgn kan bakso... kacang2an,keripik2 pasti jg lbh mahal dibanding ditoko

    ReplyDelete
  6. tak pikirrr..... baksonya membuat KO ndak bisa bangun lagi...kekeke (kan katanya klo dikereta jangan beli minuman apapiun...kadang ada obat tidurnya...)

    kekekekekeke

    ReplyDelete
  7. hahahaha... tapi mbak, ancen panganan nang sepur iku wuenak, eling biyen onok es campur didol nang KA ekonomi, ketok e wuenak soale onok apukat goede nutupi gelase.. trus lek tuku lagek ditumplek nang gelas, wuiiih, jaman iku jek kuliah rek, ga wani tuku, hehehe,...

    ReplyDelete
  8. mesti deh ya, KA itu ngemplang neng mburi....tapi enak ndak mbak?

    ReplyDelete
  9. gyahahahahha~ kapok!!!

    ReplyDelete
  10. pengalaman adalah guru berharga & cerita yang menarik...

    jadi penasaran rasanya mas..^_^

    salam kenal

    ReplyDelete
  11. Setelah lihat blog mantan muslim ini jadi kepengen murtad!

    Klik> FORUM MURTADIN (ex-muslim) INDONESIA

    Klik> Antara Islam dan aliran sesat

    Pusing aku...

    ReplyDelete
  12. Ya jelas mahal, mau beli di dekat rumah ya nggak bisa karena udah terlanjur di kereta api.

    Kapan-kapan kalau naik kereta api, bawa bakso dari rumah aja. Hehehe...

    ReplyDelete
  13. Aku ya kena batunya mbak.. untung bukan Basoka, tapi cuman wedang jahe.. 6 rebuu.. alamakk..

    Trus pagine disodori 'sarapan' steak, untung aku wis tau akal bulusnya.. aku tolak lah :P

    ReplyDelete
  14. Telat berkunjung kesini, tapi nggak apa2 masih bisa ngakak mbayangin Mendol ditawari Basoka :D

    ReplyDelete
  15. hahahahaah........mangsa berikutnya

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...