Skip to main content

Gajah Terbang di Kebun Apel


Ada mie goreng rasa apel, dan koloke saos stoberi di AgroKusuma

Rasanya baru kemarin Somerset ngundang jurnalis untuk gathering. Kalau dulu patner saya adalah si gentong 2, alias bimbim. Sekarang sama si Anton

Saya hampir kepancal bis…lha pas saya sama anton sampai di sana bisnya sudah jalan. Akhirnya, saya hadang bis itu di pintu keluar. Aksi nekat saya tidak sia-sia. Sopirnya keder…dipikir ada unjuk rasa dari AWLS (Aliansi Wong Lemu Suroboyo) hehehe…..

Wah senang rasanya bisa mampir ke Kusuma Agro lagi, tahun lalu saya sama Anton, pernah ke sini liputan. Ada perubahan di sana-sini, fasilitasnya diperbanyak. Sekarang tidak hanya bisa metik apel, tapi juga bisa ikutan panen strawberry, jeruk, jambu dan sayuran organik.

Pas makan siang, bisa memesan makanan serba apel. Mulai mie goreng apel, nasi goreng apel, pie apel. Nah, kebetulan panitia dari Somerset ngajak makan di café stoberi. Ya ..ampun. Semuanya serba stroberi.

Sayangnya kok menurut saya rasanya jadi kurang pas dan aneh.Contohnya aja, sup stroberi. Jadi sup sayuran diberi potongan stroberi. Hmm…aneh betul. Tinggal ngasih es batu, tastenya sudah kayak es buah, deh.

Atau ayam koloke saus Stoberi. Haduh..amburadul rasanya. Lha wong ayamnya sudah enak, kok disiram saos yang rasanya mirip selai. Daripada dimakan sama koloke enakan dioleskan ke roti tawar.

Lalu ada juga beef stroganoff. Jadi potongan daging sapi, disemat dengan paprika merah, kuning, dan hijau. Thanks God, saosnya bukan stroberi. Tapi diujung dagingnya ada satu buah stroberi bunder. Kecut lagi..waduh enak makan daging sama paprika trus kesundul stroberi asem..Wis bubar kabeh rasa enaknya.

Kalau boleh usul, mending besok stroberinya dibuat milkshake, ice cream, puding, pie, apple strudel, atau salad buah. Ah rasanya lebih pas.

Oh ya, saya juga nyobain fasilitas baru di Agro Kusuma. Yaitu Flying Fox. Awalnya nggak yakin juga mau nyoba, mengingat bodi yang mirip buntelan. Tapi Mas-Mas dari Agro menyakinkan saya untuk mencoba.

“Tenang aja Mbak, paling jatuhnya ke bawah !
Yeee..nenek-nenek gondrong juga tauu kalau jatuh ke bawah.

“Tali ini kuat nahan beban sampai 4 ton kok , Mbak !” bujuk si Mas dari Agro.

Saya pun bernafas lega..karena berat badan saya masih sisa dikit…dari batas maksimal. Hehehehe. Khusus buat saya, dipasang tali pengaman dobel. Karabinernya juga empat. Talinya juga yang tebel. Kasihan juga melihat mas-mas yang bingung mencari pinggang saya di mana, untuk menyemat tali. Saya juga denger, mereka rasan-rasan :

“Ini badan kok perut semua yach !” Hikss..Kurang Ajar !
Setelah beres, saya pun bersiap-siap meluncur dari ketinggian 30 ribu kaki ini *halah hiperbola. Pas saya meluncur, ada sekumpulan anak SD yang melihat.

“Bu Guru, ada gajah terbang !” teriaknya nunjuk ke saya.
Hah..!!! Saya pun nggak terima. Saya balas teriakan mereka.

Woiiii … Ini Flying Fox. Bukan Flying Elephant. !!!” Dodollllllll !

Foto : Mie Goreng Apel by Anton

Comments

  1. pertamax!!
    wah senangnyaa, ud lama g ksana, pengeeenn...
    yo tp emg aneh klo strawberry d mix kan ma makanan berat, tul tuh lbh cocok jd desert..

    hihihi..gajah terbang kan yg wahana di dufan it, kuat nampung brp penumpang mbak?? :P

    ReplyDelete
  2. hwakakakakakkk... flying fox?? (woot)

    ReplyDelete
  3. badan semua perut?!? wakakakkaka~

    ReplyDelete
  4. wakakkakakak.... sabar yah mandaa... :D:D:D

    btw, pingin tau rasanya gimana makanan itu, jadi kecut kecut gitu dunk, kan dicampur stlobeli....

    ReplyDelete
  5. kalau aku sih bakal teriak

    'sapi terbaaangggg'

    haahahahaha

    ReplyDelete
  6. hahahaha... asli, mendol bangeett

    ReplyDelete
  7. gajah terbang? kekekek... anake sopo iku sing muni ngono? gak sopan blas. sing bener kan gajah melayang.

    nb: gak sido diblokir ta?

    ReplyDelete
  8. saucenya maksain dech...kalo hrs pake apple semua...harusnya bikin apple kobbler atau apple pie yang yummy... kali nggak ada chef pastrynya disono ...

    ReplyDelete
  9. woi..asik tenan ki yang di agro kusuma..Nikmatin flying fox pulak, asoy tenan..

    Pluk selalu ngakak baca postingan mbak Manda, bener2 top markotop..

    ReplyDelete
  10. Astaga hahahaha... ga mbayangno aku Ndol awakmu numpak flying fox tapi emang asik bgt tuh Agrowisata apalagi di kebun strawberry pengennya ta'petiki kabeh....

    ReplyDelete
  11. ga kuat nahan ketawa :)

    ReplyDelete
  12. kayaknya perlu dicoba nih makanan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …