Skip to main content

Racikan Maut Sang Jago Makan

Eh ..ternyata Saya Menang dalam Mixology Competition.

Acara journalist Competition, digelar setiap tahun menyambut HUT RI, oleh Surabaya Plaza Hotel (SPH), merupakan ajang yang selalu dinanti oleh para jurnalis. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini
digelar "Journalist Gathering berupa Mixology Competition"

saya nggak punya persiapan apa-apa. Arti Mixology aja, saya baru tahu, pas ketemu si Upi. “Itu lo, Nda. Nyampur-nyampur minuman !” jelasnya. Detailnya, saya malah baru tahu pas menjelang acara. “ Mixology, adalah meracik minuman berbahan dasar jus atau mocktail,” jelas Feby –Business Communications SPH.

Sebenarnya, sudah TIGA KALI ikut lomba cooking competition dan EMPAT KALI KALAH. lho..!

Tahun 2006, lomba Masak Nasi Goreng, saya kalah. Soalnya, saya nggak berani main bumbu. Jadi rasanya nanggung banget. Tahun 2007, Lomba Masak Mie, saya kalah telak. Padahal ini makanan kesukaan saya. Mie saya garing. Jurinya langsung melepeh ketiba nyobain. Asin banget katanya. Tahun 2008, lomba Tahu Genjrot, saya berpatner dengan Anton.

Aksi saya cukup huebattt, di tahu genjrot. Pas ngulek bumbu, geol-an saya bikin heboh, garnishnya apalage, tuh bumbu kacang saya masukkan ke dalam tomat yang sudah saya buang isinya.
Penampilan sih OK, tapi kebersihan juga dinilai. Nah, kedodoran saya ya di sini, soalnya pas masukin bumbunya ke dalam tomat, saya pake tangan. Eh.. jurinya kayaknya tau
pas saya jorok itu…hihihihi.

Terus terang, setiap kali turun lomba, banyak yang jagoin saya. Suporter saya buanyak. Yel.. yel selalu diserukan begitu saya turun lomba. “Manda…Manda !! Lemu …Lemu !!” saya sebenarnya nggak ngerti juga, mereka tulus mendukung apa malah meledek ya, sebenernya ?

Dan tahun ini adalah lomba meracik minuman. Pertama, saya bingung mau bikin apa. Untuk alat perangnya ada, blender Miyako dan Shaker. Bahan utama, baru dibuka menjelang lomba. Dan taraaaaaaa….ternyata bahan utama yang saya dapat adalah MELON.

Langkah pertama adalah, tarik nafas dan mengambil posisi ala senam Kegel. "Kempit…tahan, kempit..tahan" Tahap berikutnya, memblender melon dengan es batu dan susu. Lalu, gelas diisi dengan sirup melon.

Shaker (alat yang biasa dilempar-lempar bartender), saya isi soda dan es batu. Dengan keyakinan penuh, saya kocok-kocok. Dan bladalah….setelah tutup shakernya saya buka, lha kok isinya muncrat kemana-mana. Suporter yang ada di meja depan pun kesiram air soda. Hihiihi….

Setelah racikan siap, saya beri nama : Beautiful Melon Squash ! * Sstt..saya sebenarnya bingung, bahasa Inggrisnya Melon apa ya? Mosok watermelon ? Bukannya itu semangka ? Yo wis daripada bingung saya tetap sebut melon.

Sebenarnya saya nggak ada feeling menang. Soalnya, tidak menguasai.Tapi saya nggak nyangka, ternyata SAYA JUARA PERTAMA !!! WOIIII….. SAYA JUARA PERTAMA !!*sambil goyang gergaji kayak Dewi Persik. Aha..aha… Eh, juara keduanya teman saya VIVI, Jurnalis kuliner Tabloid LeZat.


Terima kasih buat Surabaya Plaza Hotel. Mas Sholeh, Mbak Feby, dan Pak Yusak Anshori. Terlebih atas hadiah yang sangat luar biasa dari ;
MOBILE 8, EXCELSO, MIYAKO dan SURABAYA PLAZA HOTEL .*Goyang kayak Dewi Persik lagi ah….




Comments

  1. mendol menang???? sangar! tak enteni mangan2e nang jmp sesuk... lhe emang isa ta kowe goyang ala dewi persik???

    ReplyDelete
  2. wewewe...
    mbak mendol menang!!...

    *gawekno aku mbak seng ijo2 koyok ngono kuwi!!..
    wkekekeke

    ReplyDelete
  3. weikkk..... melone dikimpet eh kempit...
    :D

    ReplyDelete
  4. Prayoga Stars
    Posting....posting....
    ayo.....ayo.... kumpulin kata-kata jorok sebanyaknya, jangan ada yang ketinggalan

    ReplyDelete
  5. selamat yahhhhhhhh!!! wow, pengen nyobain minumannya... menggoda... slurp..

    ReplyDelete
  6. Weladalaaahhh, bisa2 abis gini buka blog jago nge-mix niiih. Asiiik kalo ada kumpul2 lagi Manda sing ngeracik minumane reeekkk!!! Congrat yaaaa!!!

    ReplyDelete
  7. Mbak mendol, mo nanya nih! apa ini menu spesial kemerdekaan? hehehehe

    ReplyDelete
  8. waaa selamat ya jeng ... akhirna dapet juara hmm kayaknya musti nyobain nih kalo ntar ke surabaya :P

    ReplyDelete
  9. waaahhhh selamat! kedengarannya enak tuh squashnya. bakalan dijual di resto gitu apa gimana?

    ReplyDelete
  10. hadiahnya opo?!?

    ReplyDelete
  11. la mendol10:09 PM

    @didut :
    MOBILE 8 (Hape Hepi + perdana frend)
    EXCELSO (Voucher ngopi)
    MIYAKO (Pressure cooker)
    SURABAYA PLAZA HOTEL (Voucher nginep di President's Suite)
    sama Piala mungil dari Excelso dan SPH. :)

    ReplyDelete
  12. walah congrats deh ndool

    ReplyDelete
  13. Melon Squash enak Ndol ..bisa kebayang rasane... *Sambil bayangin liat Mendol goyang kayak dewi persik (^J^)

    ReplyDelete
  14. Duh.. aku pengen ngincip racikane mbak manda, pasti enak.. lah wong juarane :P

    Btw, feedburnernya udah 49 org.. keren :P

    ReplyDelete
  15. Anonymous9:51 PM

    seger banget kelihatannya. Resepnya mbak ndoll

    htttp://langakahbaru.wordpress.com

    ReplyDelete
  16. Anonymous1:19 AM

    Asik... makan2 lagi :D

    Selamat yaa mbak,... kapan2 Iko nyobain minuman racikan mbak La.... sama nasi goreng, mie, sama tahu gejrotnya.

    ReplyDelete
  17. makin seger iki nek menang....
    srupuuuut ahhhh

    ReplyDelete
  18. yihaaaaaaaaaaaaaaa

    selamet ya mba..........jadi pengen nyoba rasanya kaya apa tau jangan2 jurinya dah disogok semua ya hahahahaha

    ReplyDelete
  19. wah... si jago makan ternyata jago minum pisan kikikikik :D

    nek aku biasane ngemix kopi sak sendok, tambah gulo sitik, trus susu. trus ditubruk banyu panas... werrr... :D

    ReplyDelete
  20. la mendol10:40 PM

    @Iko : Hahahah..makanan nggak enak kok masih maruk sich. Ko, tak masakain indomie ae...

    ReplyDelete
  21. waduuuu kapan traktirannya mbak :D

    ReplyDelete
  22. Wah selamat yaa udah menang lomba :D tapi warna melon squashnya hijau seger, cantik banget..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …