Thursday, April 10, 2008

Belut Elek VS Embok Enom

Niatnya Makan Belut. Tapi, Embok Enom disikat juga.

Pukul 6 sore. Teng ! Wah , kantor saya berubah bak pasar malam. Maklum ada Siwi, Angki, Dion, Jie dan Fahmi, yang nyamperin buat acara berburu belut. Yah, hari itu, kita berencana mau nyerbu belut H. Poer di jalan Banyu Urip. Ide awalnya gara-gara si Fahmi yang penasaran setengah hidup sama belut ini. Tapi untuk ke sana, Fahmi nggak punya nyali. Maklum-lah lokasinya di daerah Banyu Urip, sebelahan ama Gang Dolly. Saya sih terbiasa, lah ini rute rutin saya, kalau pulang kantor. Tapi demi stabilitas keamanan tak lupa, saya pun mengajak serta Germo Wisma Moro Seneng ini. *cekikikan …

Awal perjalanan, ban sepeda motor saya bocor. Si Dion, langsung menuding berat badan saya, yang over dosis sebagai penyebabnya. Tapi, untunglah tuduhan itu tidak terbukti, sebab sebuah kawat nancep-anteng di ban belakang. *ah legaaaa….

Sampailah kami di warung belut SBS ini. Nggak ada yang cerewet, semua menyerahkan pilihan kepada saya. Akhirnya disepakati makan belut elek. Iya, belutnya benar-benar welek polll. Bentuknya basah, setengah mateng, berminyak, genjur-genjur gitu. Tapi rasanya..uhmm lumayan. Detailnya baca di blog ini. *Critan
ya sudah keduluan Fahmi.

Selesai makan, jujur saja, porsinya nurut saya sedikit. Buktinya, saya sama Angki ngaku kalau belum kenyang. Akhirnya tujuan dibelokkan ke warung Cak Mis di Bintoro, saya sebagai penujuk jalan malah menunjukkan jalan sesat. Soalnya malah muter-muter, nyasar nggak karuan. * maaf yo Rek

Sampai Cak Mis…Huaa..rame bener.Akhirnya kami dlhosor di lantai. Guyonan sambil nggosip tentang Sang Nabi yang dipuja sangat oleh Angki dan Jie.
Warun
g ini sederhana, hanya menyajikan gorengan. Tapi yang bikin sensasional adalah nama menu. Misalnya ;




1.
Embok Enom, sebutan untuk Es Sinom.
2. Kridayanti, wujudnya Sate usus yang dililit mirip Keris
3. Cakar Maut, yaitu Ceker Ayam Goreng
4. Larangane Gus Dur,
sebutan untuk Dedeh ayam.
5.
Pakan Doro alias Dadar Jagung.
6. Cucak Rowo, julukan Sate Telur Puyuh

Oh iya, ada yang disebut " Pecatane KFC" yang ternyata wujudnya adalah usus goreng. “Kok bisa ya ?”
“Lha iya, di KFC mana ada yang jual usus goreng kayak gini ?” kata Cak Mis. *Wakakaka….bener juga.

Oh iya kalau baru datang ke sini, jangan sungkan untuk minta Kolam Renang
. Hehehe..jangan kaget, itu sebutan untuk kobokan. Dan bukan karena sakti, kalau Si Angki bisa makan, bantal bersama aspalnya. Bantal yang dimaksud adalah risoles, dan Aspal adalah nama bumbunya.

Biyuh..biyuh…kalau sudah ngumpul gini, makannya kok jadi banyak. Ini terbukti, yang datang hanya 5 orang tapi jatah makannya seperti untuk 20 orang. Hehehe...Oke Jeh Oke Jeh Oke Jeh *macak gaya si_ikin sambil moshing.

Spesial Belut Surabaya:
Jl Banyu Urip Kidul IV / 39 (Bok Abang) Surabaya

Jl Ngagel Jaya Selatan No. 119 Surabaya

Jl. H. R. Muhammad No. 249 Surabaya


Warung Cak Mis

Jl Bintoro (Buka sore –sampai malam)

23 comments:

  1. pernah nggak makan onderdil motor? ada tuh di salah satu sudut kota surabaya. tapi aku lupa namanya. dulu pernah diliput di tv gitu.
    semua makanan termasuk gorengan namanya juga aneh2.

    kalo makan onderdil komputer kayaknya blom ada. apa aku aja ya yang buat warung? hwa hwa hwa

    ReplyDelete
  2. pernah nggak makan onderdil motor? ada tuh di salah satu sudut kota surabaya. tapi aku lupa namanya. dulu pernah diliput di tv gitu.
    semua makanan termasuk gorengan namanya juga aneh2.

    kalo makan onderdil komputer kayaknya blom ada. apa aku aja ya yang buat warung? hwa hwa hwa

    ReplyDelete
  3. ngeri! enek panganan jenenge cucak rowo... mesti enek empal brewok sekalian ki... wekekeke

    ReplyDelete
  4. mbak manda besok aku ke surabaya cariin tempat buat sarapan dan makan siang yg enak yooo

    oh iya temen2ku pengen makan rujak cingur....ada tempat yg enak ga?

    ReplyDelete
  5. Dengar nama belut disebut aja, aku udah geli mbak... :D

    Apa lagi makannya yaaa,....

    Aku pesan dadar jagung sama sate telur puyuhnya aja deh ...:D

    ReplyDelete
  6. sayangnya belut elek ini rasanya bener2 elek kalo menurutku. sempet nyium, masih ada bau amis.. trus licin.. ngebayangin hidupnya!!!

    kapan2 ke sana lagi coba yang goreng kering, kayaknya lebih enak ndol..

    oke???

    ReplyDelete
  7. papabonbon8:40 PM

    jambu, arek suroboyo nglumpuk aku ra tau diajak, kiye iki ...

    ReplyDelete
  8. bukannya dulu pernah dibahas soal belut ini ya?

    Yang cak mis, aku sempet salah mbaca, "lho kok cak mis ada di bintaro?" ternyata bintoro yaa... hehe :D

    @detekdi: mnrtku belut elek enak kok, lbh enak dari yg goreng, mgkn kamu aja pas apes :))

    ReplyDelete
  9. Antown
    Di mana? Jgn bilang tambal ban deh.

    Anang
    Empal brewok nang JTV Mas

    kuchluk
    ayooo melok po'o

    Azhar
    I'll be waiting for u

    Iko
    Gpp..udah digoreng. Jadi nggak gelibet belutnya

    deteksi
    Wuahhh..ke sana lagi.*Pompa ban sepeda dulu

    papabonbon
    Mana nih link blognya? Mau dooong jambunya...hehehe

    Rey
    Bener Rey, pas kita makan enak. Tapi, pas kemaren. Beda, rasanya kurang "Ngreeengg".

    ReplyDelete
  10. lemlekoum...
    is it enough?
    kwakwakaw...

    ReplyDelete
  11. aku mbokyo dibosi mangan, ben lemu titik...

    ReplyDelete
  12. walah, aku jadi pengen makan cak mis...

    ReplyDelete
  13. Tambahan Jeung Mendol
    6. Kulit Landak : Ini aku ora ngerti kulit'e ayam digoreng, opo kulit'e sapi goreng? Pokok'e enak

    7. Pizza Hot: Bukan Pizza Hut, roti goreng yang isinya mirip kroket (wortel,daging dll)yang berbentuk segitiga.

    8. Ati Celeng: Jerohan ati+rempelo ayam.

    Kalo ada yang kurang SuSiWi mungkin bisa nambahin




    Komen no.3 dihapus aja Bu Lik, orang dengan jas kebanggaan yang tidak membanggakan dan sangat memalukan

    ReplyDelete
  14. kalo ku, gak penting apa nama makanannya
    yg penting enak & insyaAllah halal, santap trus
    apalagi kalo gratis, makin nikmat :P

    ReplyDelete
  15. Asik dan murah meriah.. Ayo kapan2 kesana lagi :)

    ReplyDelete
  16. Mbak Manda rek...
    ajak aku po'o mbak..
    pengen ngincipi maeman yang maknyuss!!
    moso tiap hari aku ke keputih sm gebang tok!!
    hahahahaha.

    ReplyDelete
  17. nang darjo yo onok cabange pisan. we'e mbok nom e haji poer ketok e (uuppsss)

    ReplyDelete
  18. papabonbon . wordpress . com

    tulung di link mbakyu ... :)

    ReplyDelete
  19. aku kok mesti ga iso melok iku lapo yo...
    durung jodo koyoane...
    mesti onoook ae alesane

    ReplyDelete
  20. sori pas komenku ptama aku fastreading. lha tibake pas tak woco2 kabeh, isine jan lucu pol-polan. nb: posisiku saiki menek temboke tonggoku. bedingkrangan dideloki wong liwat.. hehe.. rodok wareg bar mangan jangan kacang (lodeh), sampean dolano mahku,masakane ibukku jan josh gandoz..

    ReplyDelete
  21. bandingkan dengan belut goreng basah pedas plus nasi jagungnya pak bagong di tuban.............

    ReplyDelete
  22. aduuuhhh tusukkannya bikin ngiler!

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...