Wednesday, April 16, 2008

Bebek Remuk Pak Ndut


Sasaran perburuan saya kali ini, Bebek Remuk Pak Ndut Kartasura.

Kalau nggak ada undangan makan, saya liyer-liyer di kantor. Tapi, kadang sehari saya bisa liputan dan makan di tiga tempat. Seperti hari rabu lalu, Jam 10 pagi saya diundang sebuah hotel promo coklat. Siangnya, undangan lunch di Palm’s Café Paluwon Golf &Family Club. Dan malamnya, saya sudah ada janji dengan Milka pemilik bebek remuk. Thx to Jie :)

Dengan gaya sempyongan gara-gara kebanyakan makan sop buntut goreng di Palms Café , saya dengan fotografer ini menuju ke resto ini.
“Anton, ntar aku nggak makan ya. Soalnya kenyang banget !” *sambil ngelus weteng.
“Ah, yang bener ! Sejak kapan Mbak Mendol bisa kenyang. Perasaan selang lima menit sudah lapar lagi !” kata Anton tanpa tedeng aling-aling.
Huahh..!!! dasar anak kecil nggak tahu diri. Bukannya memberi support agar saya mengurangi makan. Tambah diolok-olok.


Di resto bebek remuk,
Mbak Milka, menyambut kami dengan ramah. Kebetulan, ada spesial menu paket. Tersedia Paket Bebek Remuk, yang terdiri, Bebek Remuk, Lalapan, Sambal Korek, Nasi Putih dan Minuman. Seharga Rp 15 ribu.
Bagi penyuka daging ayam, tersedia Paket Ayam Remuk/Empuk yang terdiri, Ayam Remuk, Lalapan, Sambal Korek, Nasi Putih dan Minuman. Untuk paket ini Anda hanya perlu membayar Rp 14 ribu.

Ayo dimakan dong mbak! Kata Milka. Aduh, saya ngelirik Anton yang ketawa ala setan.
“Wis-talah mbak, dimakan aja. Dietnya bisa dimulai tahun depan aja !”
Halahhhhhhhhhh taon depan masih 8 bulan lagi. Wah, lama amat yaaa…..


Akhirnya, diiringi tawa kemenangan si Anton, saya akhirnya melahap, sepotong dada bebek remuk, seporsi nasi hangat, dan sayur pepaya yang sudah dikulup.

Hmm…rasa bebeknya beda. Gurih sekali. Karena disuwar-suwir, bumbunya meresap sampai ke dalam. Nggak perlu susah-susah melepas daging dari tulangnya , karena dagingnya mak prulll….ah nikmat bener. Saya sampai mingsep-mingsep…kepedasan. Tapi mau gimana lagi, sambal oreknya enak banget. “Wah, sambelnya koyok sambal ibuku di rumah !” kata Anton sambil dulat-dulit sambal.

Tepat ketika saya memasukkan suapan terakhir, mbak Milka memaksa saya untuk menikmati satu menu lain yaitu, bebek remuk yang garing. Wah, kriuk-kriuk banget. Enak digadoin. Nggak usah pakai nasi. Pas pulang, Mbak Milka masih sempat nawarin saya untuk mencicipi ayam remuk. “Ini enak juga, lho. Rugi kalau nggak nyobain !”

Haduh… Kali ini tawaran Mbak Milka, benar-benar saya tolak. Soalnya, Restleting celana saya sampai nggak kuat untuk untuk dislerekin gara-gara kekenyangan. Akhirnya sambil pulang, saya megangin celana supaya nggak melorot. Sementara si Anton, sudah siap-siap menyiapkan kamera, untuk membidik sewaktu-waktu kalau celana saya melorot. Huahhh….!!!! *Lempar anton pake garpuuuuuuuu.

Bebek Remuk Pak Ndut Kartasura.
Ruko Vila Bukit Mas RO 8. Surabaya.
Telp. 031-5615977

22 comments:

  1. bikin ngiler... jarene pengen makan bareng, lha saiki gak ajak ajak hehehe...

    ReplyDelete
  2. Mantap, baru liat poto aku wis ngiler. apalagi liat ulasan manda yang bener2 mendol itu. wakakaka...

    suwer, besok kalo saya sempat pulang ke surabaya nama sampean tak cari. aku minta rekomendasi makanan biar cepet ndut. heheh...

    oya, batasan antara celana sama celemek mana ya? jangan-jangan kalo liputan celemeknya belum dilepas jugak?

    saya suka kalimat ini, "Tepat ketika saya memasukkan suapan terakhir". Yang artinya, meskipun udah kenyang tapi tetep dibantai juga.

    ReplyDelete
  3. Bebek pance enak digoreng garing. Aku taunya masak thok,yang maem bojoku.

    Nah ini ujungnya Ndol,tiap mbaca postinganmu aku ngakak abis! ...

    ReplyDelete
  4. Sama mendol disini juga naik 5 kilo :)

    ReplyDelete
  5. Ini salah satu makanan yang gak aku doyan, mbak :(

    ReplyDelete
  6. anton ki nakal...!
    mbak, kamu diet tho mbak... gak usah makan nasi mbak, lauk gak papa, tapi jgn nasi. Ntar ta' imel yo...

    ReplyDelete
  7. next target iki sawangane!!! :)

    ayo kapan dieksekusi?

    ReplyDelete
  8. tak kandani rek yo.. tp rahasia...

    sebenernya pas pulang, celananya mbak manda beneran mlorot...
    tp sori kalo pembaca jd kecewa ga bisa liat foto celono mendol sing mlorot...
    pas iku aku sibuk megangi bebek goreng yg dibungkusno mbak milka buat dibawa pulang.
    jadi pas aku lg ga ngreken kamera... eh, kok pas clonone mlorot. lewat deh momen-nya.

    ReplyDelete
  9. Herru
    Ini lagi tugas liputan jeeee

    Antown
    Siapp...kabari aku,bos

    Judith
    Aduh, seandainya tak posting celanaku yang melorot itu, pasti bisa ngakak sehari semalam. hiya..

    Ustadz Landy
    wakakaka..tumben ngaku nduts

    Iko
    wah, ini lebih enak dari kerak telor lho..:)

    Rey
    Gpp..Dietnya diniatin tahun depan aja. hehehe

    Dion
    team pemburu bebek..are u ready ?

    anton
    Kok malah diperjelasss seh...! *iki lak rahasia..(halah kok diumbar)

    ReplyDelete
  10. bebek remuk amarga ketiban yang posting
    :d
    ya mbak tahun depan aja dietnya...

    ReplyDelete
  11. jadi mbayangin.....emange gak iso disiasati tah mbak, undangan2 itu utk gak harus makan semua. Icip2 sedikit aja gitu lho, sekedar tau rasa.

    mendahnio reeeek........

    ReplyDelete
  12. Slamet
    Wakakaka..bebek'e ketiban aku. Yonggak remuk maneh mas.Tapi, dadi dendeng.

    Endang
    Mendanio...lemu'eeeee awakku yo Mbak.

    ReplyDelete
  13. ghatel6:39 AM

    makan sambil lihat gambarnya, makan pake tahu serasa makan bebek remuk itu... maknyuss..

    *ngiler*

    ReplyDelete
  14. Huffff, bebek..
    kayanya lebih enakan di rendang tuh mbok,
    entar deh aku bawain dari kampuangku nan jauah di mato sana :D

    ReplyDelete
  15. Wahhh, Enak ni nasi bebeknya bisa diPrint kan di kertas minyak, entar saia makan dhe.... pasti nikmat

    ReplyDelete
  16. maaf, saya alergi bebek...hiks3x..

    ReplyDelete
  17. Habis makan bebek pak ndut, ntar badan ikut remuk nggak?
    Hahaha...

    ReplyDelete
  18. wadoh2... gara bebek remuk, resletingnya ikut remuk :D

    ReplyDelete
  19. @ghatel
    Tahu rasa bebek mendinglah. Daripada bebek rasa tahu..ehehehehe

    @nieke
    mauuuuuuuuuuu

    @Rizky
    aduh makan kertas minyak ? duh baru tahu.Emank enak ?

    @Cempluk
    Oalaa apese awakmu

    @edi
    Nggak remuk..tapi melar

    @Lady
    Iya mbak... mestinya aku pake celana kolor

    ReplyDelete
  20. duuuuhhh....makin ngiler aja liat potona ...

    itu sayur daun pepayanya dimasaka apa yah??? disini banyak daun paya nganggur..binun diapain..pait soalnya kalo direbus doang

    ReplyDelete
  21. Anonymous1:03 AM

    sebentar lagi bebek pak ndut hadir di gresik, di jalan kalimantan no. 70 GKB Gresik, cobain aja... tempatnya asyik lho...

    ReplyDelete
  22. Anonymous1:07 AM

    o yaa grand opening di gresik tanggal 25 Juli 09, cobain yaa...

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...