Skip to main content

Akhirnya Saatnya Tiba…Tanggal 5 Mei 2007

Segala sesuatu sudah dipersiapkan matang,
sudah tiga hari ini aku mulai mengurangi makan.


Kalau biasanya, makan bisa 5 sampai 6 kali sehari, khusus menyambut tanggal 5 Mei nanti, aku rela melakukan pengurangan porsi makan. Demikian juga kebiasaan jajan bakso, pangsit mie, siomay dan es teler. Duitnya disisihkan bener-bener untuk tanggal 5 Mei.
Persis hari Sabtu, jadi pasti banyak orang yang menyempatkan datang, tanggal muda pula.
Sengaja digelar mulai pukul 10 pagi hingga malam.

Jadi, teman-teman yang di luar kota bisa ikutan datang. Oo..lala..senangnya hatiku. Yah, hari istimewa itu akan datang sebentar lagi……
Benar-benar tak sabar.

Hayooo..apaan seh ? Mo tau ngga ? Itu lho Festival Jajanan Bango 2007 bakal digelar kembali di Surabaya. Jawaranya (meminjam istilah Cap Bango ), makanan enak akan tumpah ruah di acara ini.
Menyebut makanan enak, aku dengan fasih akan cepat menyebutnya, beberapa di antaranya sudah pernah saya ulas. Seperti, Rawon Setan, Pecel Ketabang Kali, Pecel Bu Kus, Bakso Malang, Rujak Soto, Lontong Balap dan Nasi Kebuli Perut Ndut ini, sudah siap menyongsong hidangan yang ditawarkan, lidah ini siap beradu rasa dan adu enak. Membayangkan Bebek Goreng Papin yang empuk, dengan kuah kaldunya yang gurih, atau Bebek Goreng sambal pencitnya Mas Yudi yang puedesss tenan
Potongan daging sapi dan gajih empuk milik Sate Kelopo- Ondomohen, lalu kerupuk mlijo yang disiram saus kacang milik Gado-Gado Arjunoaiiihh nikmatnya.

Eittt ..itu belum cukup, masih ada Kikil sapi Pak Sadi- Pagesangan yang kenyol-kenyol mak klepusss,
Tahu Tek-Tek
yang jannnn weunakkk tenan. Makanan khas Ampel yang bergelimang rempah, dengan sekerat daging kambing oven berbumbu. Aiihh…tunggu aku, jangan habis dulu…….

Sip’e ..sip’e aku datang , aku lapar dan aku sikat habissss ……..

Comments

  1. Anonymous10:14 PM

    asem...kurang ajar, kiraiinn..dasar mendolll makannnnn muluuu ampuun !!!
    ntar bajumu ngga muat, pake daster deh ke kantor he..he

    - Bene-

    ReplyDelete
  2. hehe... aku pikir acara opo gak tahunya... IKLANNNN

    hehehe... wah rame rek pengin moleh dadine

    ReplyDelete
  3. *ngiri mode: ON!!!!*

    ReplyDelete
  4. wow, enak neehhh...

    ReplyDelete
  5. pengeeen ikoood
    duh... kapan ya disini ada

    ReplyDelete
  6. Anonymous1:57 AM

    Ngiri, aku pengen pecel ama lontong balap. Duh kangen ama awakmu sing lemu Ndol.

    --Ika nih--

    ReplyDelete
  7. yo wesss... ketemu di tempat acara nanti tah? hehehehe

    *dodski*

    ReplyDelete
  8. Wadhuh..... baca post-nya koq jadi ngiler rek.....

    Mampir ketiga kalinya sih, kalo ga salah di-link ama sylv anak SMU Singapore ya?

    ReplyDelete
  9. Mbak Ndol, makasih ya udah woro-woro ke khalayak ramai soal "Festival Jajanan Bango". Buat teman-temin yang berhalangan hadir, bisa kok ngintip di:

    http://kecap-bango.blogspot.com

    PS: Mbak Ndol, blogmu udah aku link kesana. Punyaku boleh?

    ReplyDelete
  10. Mbak Ndol, tapi kok gambare anggur merah tho? Heheheheheee...bagusan gambar lontong balap..:))

    ReplyDelete
  11. holooooohhh tak pikir ono pesta nang kantor reeeeeekkkk.... tiwaaaaasssss..

    ReplyDelete
  12. Mendol.... gw ajak Om Win gmn??
    kali aja dia mo traktir kita bedua. hahaha....

    *Ngarep

    ReplyDelete
  13. weh...

    *ngelap iler atas bawah*

    ReplyDelete
  14. haduuhhh waktu festival jajanan bango ada disini gue gak dateng... :( pengeeenn... slurrpp. Mbak man, tolong wakilkan aku ya makannya ntar... hehehe

    ReplyDelete
  15. walah Man, jadi merusak acara dietku hahahahahahaha.. sukses ya.. blognya jadi tambah beken...!!!!

    ReplyDelete
  16. pengen ikut mbak La....duh kok adoooooooh temen to yooo....

    ReplyDelete
  17. wah..
    BANGO emang DAHSYAT
    BANGO emang NIKMAT
    BANGO emang SEDAP

    *ngikut iklan ah.. kali aja dapet kucuran dana juga ^___^*

    ReplyDelete
  18. bango resepnya dipertahanin aja dah.visit my site too
    ST3 Telkom
    and follow my social media instagram please :
    Jalin Atma

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …