Skip to main content

Kangen Daun


Oalaa… kangen kok ya sama daun. Hehe...

Sekedar mengingat romantisme masa kecil.

Andok, nungguin bok Madura ngulek rujak cingur, nyegat mbah penjual semanggi, yang cuman lewat hari Minggu siang.
Menangis bombay minta dibeliin lupis dan cenil.
Asyiknya, rebutan putu dan klepon menjelang mahgrib.
Duh, kangennya ! Yang dikangenin lebih-lebih itu lho, daun pisang yang dibuat alasnya.
Nyari makanannya nggak sulit, tapi yang sulit itu nyari penjual yang masih menggunakan alas daun pisang. Sekarang, beli rujak cingur, alasnya kertas bungkus warna cokelat. Itu bagian dalam-nya. Setelah itu didobel kertas koran.
Beli semanggi di pujasera,
duh pakai stereofoam. Ekstrimnya lagi, pas beli bubur sum-sum di pasar, bok penjualnya sudah pakai plastik. Pas minta pake daun, eh … malah malah disobekin daun pisang dikitt, trus dilipat jadi dua. “Mbak’e, daunnya dibuat sendok ae… !” Grrrhhh….Muangkelno ati…jan…!.

Comments

  1. lah ya itu padahal yang bikin mak nyusss justru daunnya itu. La kalo diganti jadi sterofoam ya jadi maknyoossss...!ndak nikmat lagi...wis dibalekke ae mbak jajanane nek ngono kui..hehe

    ReplyDelete
  2. ada aroma beda ketika pake alas daun ya mbak...
    yg bikin saya gak selera lagi itu kalo lontong yang bungkus dari daun di ganti plastik...
    jaman dah berubah :D

    ReplyDelete
  3. ngunu kui duduk masalah wong e ndak gelem menyediakan hidangan dengan perpek... masalahe seng dodol merasa kasihan sama pembelinya.. lah wong pembelinya wes lemu ginuk-ginuk malah dihidangkan barang yang tidak senonoh... tambah lemu kapok kon!!!!

    ReplyDelete
  4. Padahal pincuk daun itu yg enak,... aroma baunya enak banget, harruumm... hhmmm

    ReplyDelete
  5. Yen aku mulih kampung, yang tak cari nasi pecel yg pakai pincuk daun pisang, kalau pakai piring tak tinggal wae,rumangsaku luweh sreg kalau pakai pincuk

    ReplyDelete
  6. kagem
    Mas triadi : wadoh mas, barang yang sudah dicicipi nggak bisa dibalikin tuh.

    Mas Laksono :lntong plastik ? bener mas nggak ada sensasi ijo'e blass

    blukutuk :hi....hi biar lemu ginuk-ginuk bikin yang liat nggak nahan buat nowel tuh. hehe

    Iko : bener..ko .harummm

    Mas Hery : Mas, kayak pepatah. Pecelnya boleh dibawa kemana-mana tapi pincuknya kembali ke rumah. Walah..walah opo to yooooo

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …