Skip to main content

Kacang Goreng Lorjuk..Dahsyat Men


Sebelum daku mudik ke Malang nih, mo posting satu cemilan yang lainnya plus fotonya Mamuk

Kalau ada kacang goreng ayam ala Masako, ada satu resep kacang yang ngga kalah dahsyat, yaitu KACANG GORENG LORJUK.
L
orjuk sejenis kerang yang biasa hidup di pantai pasir ini, biasanya kalau digoreng berwarna kecoklatan, rasanya gurih campur manis.Inilah salah satu makanan khas madura yang menjadi idola banyak orang. Menjelang hari Raya, lorjuk menjadi incaran ibu-ibu rumah tangga untuk disajikan sebagai hidangan. Lorjuk sangat disukai karena tidak saja rasanya gurih dan enak tetapi gizinya juga tinggi.

Selain digoreng lorjuk juga bisa di masak dengan aneka menu, bisa dibuat sambal goreng atau bothok. Lorjuk siap saji dijual dengan harga Rp 50 –Rp. 70 ribu. Lorjuk asli Madura bentuknya lebih kecil dibandingkan lorjuk dari Kenjeran. Lorjuk asal Madura sering dicari konsumen karena lebih gurih.

Bahan Kacang Goreng Lorjuk khas Madura.
-Lorjuk kering (siap beli), di Pasar Genteng, kalau mo murah lagi ya ke Kenjeran.
style="COLOR: rgb(153,0,0)">- Bawang putih iris tipis secukupnya. (Banyak sih tambah mantap)
Caranya : Kacang tanah goreng garing. Bawang putih goreng garing juga. Lalu di opyok bersama dengan lorjuk. Sederhana banget sih, tapi rasanya dahyattttt Men….. .


Comments

  1. mau dong dikirimin lorjuk :)

    met Idul Fitri ya mbak.....

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:51 PM

    Di rumah ada ngga? Nek onok, aku tak mrono.. mangan lorjuk...

    ReplyDelete
  3. Tengkyu yach Mbak dah mampir :-) seneng deh bisa kenal ma Jurnalis Kuliner so bisa konsul nie, maklum Jeng diriku nieh pemula jadih lebih sering ga2lnya hihihi

    ReplyDelete
  4. Cak arif5:45 PM

    Kalau pagi gak kalah enae, dengan kopi seduh ada renginang lorjuk pasti enak ya.

    Cak arif

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …