Thursday, September 07, 2006

Bakso Malang Paling TOP

Nggak cuman pentol aja lho ! Ada Kikil, paru, usus, tahu, gorengan dan siomay mantappp tenan untuk disantap. Mak ... clemm.

Bakso Stasiun Dulmanan :
Gorengan Rebung Muda
Singgah di stasiun kota Malang, rugi rasanya jika tidak singgah ke bakso stasiun yang terletak hanya 100 meter dari stasiun kereta api di jalan Trunojoyo. Berdiri sejak 1960 tidak heran bakso ini menjadi sasaran bagi penggemar bakso. Lokasinya yang strategis dekat stasiun membuat warung bakso ini tidak pernah sepi pembeli terutama masyarakat pengguna kereta api yang turun di stasiun kota.
Keistimewaan bakso stasiun dibanding bakso lainnya, penjualnya langung menunjukkan gorengan, dinilai istimewa karena di dalam diisi rebung
.


Bakso President
“Sedia Kikil, Tulang muda”
Lokasinya ‘nyempil’ dibelakang Mitra II, dengan sedikit berjalan melalui gang kecil tepat dipojokkan jalan tampak depot bakso president. Pemiliknya adalah H, Abdul Goni (47), memulai usaha tahun 1983, dari berjualan keliling. Yang membuat beda bakso ini dari jenis yang ditawarkan, mulai bakso udang, rempelo, urat, paru kikil, bakso tim, tahu siomay basah dan kering, gorengan kembang dan bunder sampai tulang muda. Harga bakso spesial satu porsinya Rp. 11.500.

Bakso Bakar Pak Man
“Gara-gara Kecemplung Anglo”
Bakso Malang yang tidak kalah terkenal adalah bakso bakar Pak Man. Pertama kali berjualan tepatnya di jalan Comboran tahun 1965, lalu membuka cabang tepat disebelah radio Mas FM, sejak 2002. Cara penyajian bakso satu ini cukup unik, jika biasanya bakso bisa langsung dimakan, tapi tidak untuk bakso bakar Pak Man sebab harus dibakar dulu.
Ide membakar bakso ini kata Rudi awalnya tidak sengaja, suatu hari ketika hendak selesai berjualan seperti biasa anglo atau alat pemanas berisi arang ini hendak dibuang, namun tiba-tiba tercium bau yang gurih dan harum , setelah dicari asal muasal bau tersebut ternyata adalah bakso yang tercebur di dalam anglo. Bukannya dibuang, iseng- iseng pak Man malah menambahkan kecap di bakso tersebut. Tak diyana dari keisengan tadi malah justru menjadi ciri khasnya selama ini dan mendorong Pak Man mulai mengenalkan bakso bakar ini.

Bakso Kota Cak Man
“Kegedean ? Digunting Dulu”
Coba tengok etalase kaca, bakso kota Cak Man. Ternyata makan bakso tidak hanya pentol saja tapi jenis lain yang menemani banyak macamnya. Gorengannya saja ada tiga jenis, bentuknya panjang, mekar dan bulat. Ditambah jeroannya, ada usus, rempelo, ati, limpa, paru. Ada pula siomay, tahu bakso kasar dan halus. Untuk penyajiannya jika Anda memesan satu porsi lengkap maka pegawainya terlebih dulu memotong gorengan, jeroan, kikil menggunakan gunting menjadi empat bagian.

Bakso Malang di sini Tempatnya :
Bakso Bakar Pak Man : Jl Dr. Cipto 18 Sebelah Radio Mas FM
Bakso Kota : Jl Letjen S. Parman No. 77
Bakso Stasiun : Jl Trunojoyo ( Stasiun Kereta Api)
Bakso President : JL Letjen Sutoyo 32-34
Belakang Mitra II dept
Bakso Duro : Jl Raya Kepanjen
Bakso Solo : Jl Sawahan sebelah Pom Bensin Kasin

NB : Coba perhatiin serius, nggak di Surabaya nggak di Malang, kenapa seh tukang bakso selalu pake nama PAK MAN ? Emanggg kawinnya ama Bu Man....Da !!Hhueueeue !!!!.

11 comments:

  1. ga ada fotonya ta Ndol. Bikin penasaran...minta fotografermu tuh, kan dia punya by stok bakso ML.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimah kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
      telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
      sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
      punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
      kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
      Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
      tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
      lagi…terimah kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
      masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
      dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau klik http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
      dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

      Delete
    2. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Delete
    3. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Delete
  2. Itu dia Muk's mestinya budal sama kamu ae, aku yang makan kamu yang moto'in. Adil kayaknya. Ayo..kapan ?

    ReplyDelete
  3. Sore mbak, mampir dari tempat mas Luigi. Kalau Bakso Mlg ada yang menurut saya bener2 yahud, cuman gak banyak disebut orang. BAKSO IJEN. Posisi di seberang Akademi Pariwisata UNMER yg di jalan Ijen. Ujung jalan sebelah kantor polisi kecil. Next time silakan dicoba kalau ke Mlg. Tiap kali ke Mlg saya pasti sempatkan mampir. Bisa self service loh.

    ReplyDelete
  4. ah, jadi inget jaman kuliah dulu. Warung bakso Ijen yang nempel ama kantor pos itu yach, makan sambil nunggu "someone" keluar dari AKPAR Unmer.Trim's t'lah mengingatkan bakso dan kenangan manis dulu.Hmm..

    ReplyDelete
  5. wa wah apal banget.,,aku aja yang arema ga apal deteil gt hehehe

    emang jagoan makan beneran deh hihi

    ReplyDelete
  6. ndol..kapan ke lamongan, coba hunting kuliner lamongan. Entar tak ajak ke WBL, and mampir di bakso andalan lamongan. Tepatnya di desa Sekaran..ada Bakso enak Kalo ga Salah Bakso Tetelan Goli. Patut di coba ndol...rasanya pasti beda ndol

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...