Wednesday, July 27, 2016

Kopi, Memikat Suami



Kopi Simbol Lelaki? Ah, ngga juga.  Banyak perempuan suka, dan tidak kehilangan sifat feminimnya.


Kapan Anda menikmati kopi? Meski ritualnya banyak yang minum di pagi dan sore hari,  tapi kopi bisa dinikmati kapan saja. Kalau lelaki, pilihan kopi, selalu disandingkan dengan rokok. Ngobrol gayeng, dari sore hingga larut, asalkan ada kopi pasti semangat. Kalau saya, secangkir kopi, harus ditemani cemilan. Pisang goreng, rondo royal, gethuk,  kepok rebus, atau kalau mau praktis tinggal beli biskuit, atau cookies. Meski akhirnya komposisinya ngga imbang.  Lah segelas kopi, cemilannya sepiring penuh pisang goreng. 


Bersama suami tercinta, menyeduh kopi bisa menjadi momen yang bahagia. Bahagia? Iya, ini bukan gombal. Coba bayangin, daripada diajak ngopi ke mall, khan mending di rumah. Dompet aman, suami pun aman ngga dilirak-lirik pramuniaga yang langsing dan lencir. Duh!


Kopi favorit suami saya. Pilihannya, satu sendok kopi hitam, dua sendok kecil gula, plus satu sendok creamer.  Sebagai pecandu kopi, jika komposisinya melenceng dikit, dia tahu loh. “Ini kemanisan!” katanya tempo hari. Maklum, karena keburu-buru disambi ngulek sambel.

Pernah juga dia mengeluh, “Kok kelewat pahit, sih?” protesnya. Yah, lagi-lagi karena buatin kopi sekalian masker sama luluran, jadi nuang bubuk kopinya kebanyakan.   

Hmm.. . biar sudah rutinitas, tapi kok selalu mbleset takarannya.   Hiks.. rada sedih juga, khawatir jika kopinya ngga cocok terus nyari kopi di warung janda cantik, bisa bahaya ini! *nyiapin pentungan.


Tapi, sekarang  suami saya ngga pernah protes soal kopi. Ini bukan karena dia takut sama istrinya yang punya bodi kayak Hulk ini. Tapi sudah ada kopi instan yang komposisinya pas. Kopi Gus Ipul ini memang pas dengan selera suami saya. Ya, kopinya, susunya, gulanya. Keahlian saya cuma merebus air panas, dan ngundek aja. Praktis bangtes, bahkan isok disambi nggolek Pokemon. Ihiii.

6 comments:

  1. Anonymous10:30 PM

    Baru tau ada kopi Gus Ipul

    ReplyDelete
  2. Oskar Sunarko10:43 PM

    Mantab...bikin kopi juga

    ReplyDelete
  3. Mendoool... Aku baru tau ini ada kopi gus ipul. Aku pingin ngincipi. Bisa dibeli dimana ini kopi gus ipul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fahmi ...mugo mugo Gus Ipul atau relawannya ada yang baca trus ngirimi kamu yaaa....Amiiinnnn

      Delete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...