Thursday, August 14, 2014

Batam with Love


Alasan saya mencetat ke Batam dan meninggalkan rombongan yang ada di Singapura semua karena rindu…


 Sup Ikan Batam


Iya, saya kangen luar biasa sama adik saya yang ganteng, Toniro. Kangen ketemu istrinya dan anaknya Rora.Si Rora ini kalau manggil saya, Bude Ndut ..wakakaka, biarpun sudah saya bujuk supaya manggil bude cantik..ngga mau...huehuhee..suseh mbujui arek cilik.

Saya diajak ke Sup Ikan Batam. Hmm… di Surabaya, resto Sup Ikan Batam ini sepi, dan akhirnya TUTUP. Makanya, saya penasaran Sup Ikan Batam yang di Batam gimana rasanya. Ternyata rasanya sueger..bumbunya ngga macem-macem. Tapi kok dikit ya isinya.hayooo..mosok aku sing manganane akeh?

Di Batam lagi musim duren. Sebenarnya saya sudah janji  ngga bakal nyentuh namanya duren. Tapi adik saya nggodain terus. “Wis tah mbak, sak dulit ae!” akhirnya bobol juga nih pertahanan.

Nah, saya baru ngerti nih kalau di Batam beli durennya ditimbang. Lah susah nih, gimana caranya tau, dagingnya tebal tapi kulitnya tipis. Saya jadi bingung, akhirnya saya milih dua yang ukurannya tidak terlalu besar, total harganya Rp 65.000,-. Dan bener-bener apes tuh...bijine guede sak lawang, dagingya tipis kayak kulit arinya brambang. Yah, akhirnya puas ngelamuti bijine.
                                                                                                                                                                           Timbang bengong saya jalan jalan sendiri keliling kompleks rumah adik saya yang ada di kompleks Marbela. Eh ada penjual Epok-epok.

Epok-epok aka mbujui..soale isinya dikit

Epok-epok itu kalau boso Jowo lak pura-pura, alias bujuk-bujukan. Ternyata di batam jadi sebutan kue yang mirip pastel, tapi isiannya macem-macem, ada tuna, ayam dan ikan. Murah sih tapi biasalah rasanya. lah isine dikit trus kopong. Dookah ngelakno wis.

Seneng sih bisa ke Batam, biar panasnya very hot potatoes (panas ngentang-ngentang), tapi bisa ketemu  keluarga adik  tercinta, dikasih sangu, dan dipinjami mobilnya, kayaknya mau deh balik lage...hihi Tuman!


NB: Mbak Diah..wis update aku..hihii

No comments:

Post a Comment

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...