Skip to main content

Super Thailand

Di Thailand makanan murah.. dan bencongnya juga super murahnya. 

 Pattaya Floating Market   - Hualompong

Jalan-jalan kali ini ke Thailand. Tapi ngga berasa jauh. Soalnya, pedagang di Thailand rata-rata bisa bahasa Indonesia. “Seratus ribu ..dapat dua!” begitu sering saya dengar kalau pas di pasar.

Saya keturutan makan Manggo Sticky Rice, yang  kesohor  di  Pattaya Floating Market   - Hualompong.  Begitu masuk saya sudah disuguhi tumpukan mangga ranum.
Dan tersajilah mango sticky rice. Sederhananya,, mango sticky rice adalah, makan mangga ranum bersama ketan yang sudah diguyur kuah santan, harganya 50 bath. Ealah tibae ngene tok..hihihi.

 

Di floating market, saya juga menikmati menu yang rada aneh, seperti mulut bebek goreng,  gurih bangets.. cuman isinya tulang doank ngga ada dagingnya. Lanjut gurita panggang yang empuk. Ada juga udang gede-gede, tapi saya khan sudah kena kutuk ngga bisa akan udang ame lobster, jadinya menu yang mengadung itu saya tutup mata, termasuk sup tom yam yang kesohor itu.

Perjalanan Bangkok – Pattaya, sering mampir juga ke toko oleh-oleh, saya sih gelap mata ngincipin testernya, apalagi pas di Thai- Chocolate…semua rasa coklat saya incipin, cuman coklat rasa tom yam yang ngga.Coklat masa pedes. Maleseee.

 
Yang berkesan malah saat saya makan nasi Hainan di pinggir jalan, only 50 baht. Yang pertama datang kuah besar, mikirnya pasti kobokan, tapi kok ada sawi asin di dalamnya, untunglah belon saya obok-obok. Karena satu mangkok itu adalah kuah. Pas dimakan, duh rasa nasinya gurih, ayamnya lembut nah pas makan kuah, duarrrr…kuahnya bener-bener nikmat, suedep bangets. 

Pas lagi makan, orangnya ngelempar gelas plastik. Onok opo yo bapak iki? Mungkin dia pegel liat wong lemu? Ooo… bukan, ternyata itu minuman, dan free loh, pas dicicipi teh tawar.


Pattaya, malamnya saya nonton pertunjukan lady boy. Untung saya ke Thailand  ngga sama my sharuhkan, bisa stres saya. Bencongnya Thailand KW Superrr, mulus, sexy lagi. Saya aja sampek domblong, kalah wis dari rambut sampai kaki. Wis kayak golekan. Saya Cuma menang di berat badan doank …hikss.  



Dan urusan pegang-pegangan bencong KW Super ini ada tarifnya.Mau foto berdua ongkosnya 40 bath. Hhmm..masih mahalan harga mangga irisan. Pegang payudaranya cuman suruh bayar 100 bath. Hiii..setara dengan dua porsi nasi hainan ck..ck.  murah amirrr. 

Ya maklum..masio cantik tapi bonus kolomenjing...hiyek!

Comments

  1. mangga dicampur ketan...njur piye kui rasane...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasane, wis emboh campur baur. ibarat makan rawon tapi iwake cambah tok. hihihihi

      Delete
  2. Whaaa tambah keren kowe mbak, sak iki wis tekan manca negara. Aku pengen mangganya. Kamu gak nyoba yang kalajengking goreng? aku penasaran piye rasane. Eh nek nyang India mbok aku dijak... aku ta' mampir Mumbai, ndelok sing syuting filem :)

    ReplyDelete
  3. Rey..aku kalah start ama dirimu kok. Dirimu wis melanglang dunia geto.

    btw, sakjane aku nyari menu yang aneh gitu, tapi ngga nemu. yang banyak malah sapi kuntet..lah mana berani ane. Hihihi. ke India? ketemu kembaran gw donk..kajollll wakakakaka

    ReplyDelete
  4. Mbak, piye carane ben tulisane iso arang2? Nggonku tulisane ruapet2... ta' cari2 carane gak ketemu2 mbak... piye jal? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. fontnya pake yang large rey...wakakakak

      Delete
  5. aduh, mulut bebek goreng >,<

    itu pasti bakalan jadi momen tak terlupakan makan tulang :D

    ReplyDelete
  6. wih kayak apa tuch rasanya mangga dicampur ketan

    ReplyDelete
  7. makanan thailand emang maknyus

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …