Skip to main content

Risoles Jadul

 Foto diambil di sini


Saya diundang oleh seorang pemilik Toko Roti, kebetulan dia ahlinya di kue-kue basah. Terus dia bilang,”Risoles sama kroket buatanku paling laris, enak dan tiada duanya!”

 OMG … RES- SOL –LES! Uh..doyan bangets. Pas dia bilang risolesnya the best…Pikiran saya langsung melayang ke risolesnya Toko Oen Malang, jaman saya kuliah bela-belain ke sana cuman beli risolesnya doank.Cuma sekali makan risoles di toko oen dan selalu terpatri di hatiku….tshaaaah.

Satu lagi yang nurut saya risoles sama kroketnya jempol 2. Yaitu Toko Roti Andalas – Malang.  Yang jadi favorit eyang putri saya, roti tawarnya yang empyukk, kalau Mbah Kung sukanya kroket sama risoles. Jadi kroketnya cuman sebiji, tapi bumbunya yang berwarna kuning itu kalau ngasih hampir ¼ plastik. 

Bumbunya kental kayak ada campuran custardnya, ada irisan timun sama wortelnya. Rasanya suegerrr bangets. Bumbunya memang lezat, kental, manis gurih asem.  Ngga seperti bumbu risoles di terminal yang rasanya ngga jelas.

Oh iya back ke soal icip-icip tadi. Ndalalah, rasane kok jomplang yooo. Enak memang enak, tebel juga isinya. Tapiii jauhhh! Karena saya sudah punya standart risoles yang paling enak ya, Toko Oen sama Andalas susah kalau suruh nilai risoles yang se-levelnya. Hikss… maaf ya, biarpun saya habis 4 biji! Hikss.

Hmm.. yang jelas saya bukan PR-nya Toko Oen ya…, saya juga cuman makan sekali, itu pun jaman saya masih kuliah dan berat badan masih 60 kilo. *itu berat saya paling ideal huiikk.


Trus…saya juga ngga jamin, apakah rasa risoles ama kroketnya masih sama dengan jaman saya dulu. Moga-moga tetap ya. Kalau ada waktu saya mau mampir ke Toko Oen, sama My Sharuhkhan supaya bisa dulang-dulangan makan kroket. Ihiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….

Comments

  1. Aku dulu ngefans Toko Oen, tapi semenjak tahu kalau di sana juga ada menu sapi cebol, jadi gak pernah beli lagi.
    Kalau toko Andalas, nah ini kudu bocorin dimana tempatnya, ngkok nek mudik Insya Allah tak nglurug mrono.

    ReplyDelete
  2. Mbak..jare Mas Leo ape muleh yo. Mangkane wis siap-siap kulineran nang Malang,yo. Soal sapi cebol... aku macak ngga weruh wis. Hiyaaaa...

    ReplyDelete
  3. sudah lamaaaaa sekali ndak ke sini! apa kabar mbakyuuuu.....

    ReplyDelete
  4. Glad to read your post :). It is very informative!

    ReplyDelete
  5. I appreciate your blog post, beautifully expressed and well written.

    ReplyDelete
  6. Very value able post, I read the whole story when I start reading it.

    ReplyDelete
  7. Kroket dan Roti tawar Andalas...tetep paling top markotop

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …