Skip to main content

Panjang Umur Mbahkung


                            Ssst…. postingan berikut mengandung titipan

 Bengkalis Family
 
Salah satu pembaca setia blog ini adalah Om  Mbokang (pake kaos garis merah paling depan), Om saya yang tinggal di Jakarta ini suka protes, “Ndol, blogmu kok ngga update!”Hihihihi..

November lalu, bulan istimewa, karena Mbahkung ultah ke-90. Allhamdulilah seluruh keluarga besar datang ke Malang. Mbahkung masih sehat, meski sekarang sudah nggak kuat lagi ke sawah. Masih suka makan sate Bang Saleh, Pecel Mbok Jo, Ayam Panggang Pak No, Rawon Brintik.   


Selera makannya tetap masih aneh.  Kalau makan sate kambing mintanya cuma 5 tusuk. Pagi dimakan satu tusuk, disimpen. Siangnya diangetin, makan satu tusuk..sisanya disimpen. Sore makan lagi satu tusuk disimpen. Sisa 2 tusuk disimpen… terus lupa akhirnya dibuang. Jiaaah…

Kesukaan lainnya Cwie Mie, satu bungkus dimakan separuh.
 “Ngga kuat perutnya Mbahkung,” katanya. Siangnya dimakan seperempat. Sorenya ketiduran, besoknya lupa. Lusanya Cwie mienya basi. Hadehhh….

Kebiasaan lainnya, makan duren! Kadang  ada saudara, bude atau om bawa duren banyak sekali. Disimpen sendiri, baunya yang kemana-mana membuat saya blingsatan. Kalau nunggu ditawarin, sampai lebaran monyet kayaknya ngga bakalan deh. 

Pas malam saya ambil aja tuh duren, mikirnya khan banyak tuh, ambil dua buah kayaknya ngga ketahuan. Eh, besoknya duren yang ada di ruang tamu sudah nggak ada semua. Ternyata sama Mbahkung dimasukin ke kamarnya. Hihihi…ketahuan nyolong nih.

Mbahkung memang medhitnya di segala bidang. Dulu pernah minjem sepeda motornya. Setelah melalui proses yang paaanjaaang..akhirnya dikasih juga tuh kunci. Dan  itu kilometernya dicatat dulu sebelum saya pake. Huaahhhh
 Tapi Mbahkung juga baik ding, saya pernah juga sih dikasih sangu (baca ini ya). Hihihihi.

Tapi setelah saya tinggal di Surabaya, saya sering inget-inget Mbahkung. Soal kebiasaan pakai topi koboinya, piyama yang nggak ganti selama seminggu lebih. Omelannya kalau saya lupa gembok pager.

Ada lagi, Mbahkung kalau kalau ngasih nama anjingnya keren loh, sampai-sampai teman saya tersinggung karena namanya dipake. Hahahaha…


Hmm.. pastinya saya harus sering nyambangi Mbahkung, sekalian nyekar di makam ibu-bapak. Dan sebagai putu yang paling bulet, saya akan setia membawakan Mbahkung Sprite sama Marie Regal…Teteupp.

Di ultah Mbahkung yang ke-90, doa saya masih tetap sama. Kagem Mbah Kung , maturnuwun. Mugi-mugi diparingi kesehatan lan kelancaran rizki. (Jangan lupa putumu yang kekar, dan lemu ginuk-ginuk iki nggih, Mbah :P) Aminn…


Comments

  1. Lha kalau satenya gak dihabiskan, kenapa gak awakmu ae sing ngentekno Ndol? Nek cwi mie'ne gak entek, awakmu ae sing ngentekno timbang diguwang, mubazir.

    ReplyDelete
  2. kak Ndol...mugimugi mbahkung-e sehat nggih...
    aku baru aja ngirim e-mail kak. ditunggu balesannya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …