Wednesday, December 04, 2013

Panjang Umur Mbahkung


                            Ssst…. postingan berikut mengandung titipan

 Bengkalis Family
 
Salah satu pembaca setia blog ini adalah Om  Mbokang (pake kaos garis merah paling depan), Om saya yang tinggal di Jakarta ini suka protes, “Ndol, blogmu kok ngga update!”Hihihihi..

November lalu, bulan istimewa, karena Mbahkung ultah ke-90. Allhamdulilah seluruh keluarga besar datang ke Malang. Mbahkung masih sehat, meski sekarang sudah nggak kuat lagi ke sawah. Masih suka makan sate Bang Saleh, Pecel Mbok Jo, Ayam Panggang Pak No, Rawon Brintik.   


Selera makannya tetap masih aneh.  Kalau makan sate kambing mintanya cuma 5 tusuk. Pagi dimakan satu tusuk, disimpen. Siangnya diangetin, makan satu tusuk..sisanya disimpen. Sore makan lagi satu tusuk disimpen. Sisa 2 tusuk disimpen… terus lupa akhirnya dibuang. Jiaaah…

Kesukaan lainnya Cwie Mie, satu bungkus dimakan separuh.
 “Ngga kuat perutnya Mbahkung,” katanya. Siangnya dimakan seperempat. Sorenya ketiduran, besoknya lupa. Lusanya Cwie mienya basi. Hadehhh….

Kebiasaan lainnya, makan duren! Kadang  ada saudara, bude atau om bawa duren banyak sekali. Disimpen sendiri, baunya yang kemana-mana membuat saya blingsatan. Kalau nunggu ditawarin, sampai lebaran monyet kayaknya ngga bakalan deh. 

Pas malam saya ambil aja tuh duren, mikirnya khan banyak tuh, ambil dua buah kayaknya ngga ketahuan. Eh, besoknya duren yang ada di ruang tamu sudah nggak ada semua. Ternyata sama Mbahkung dimasukin ke kamarnya. Hihihi…ketahuan nyolong nih.

Mbahkung memang medhitnya di segala bidang. Dulu pernah minjem sepeda motornya. Setelah melalui proses yang paaanjaaang..akhirnya dikasih juga tuh kunci. Dan  itu kilometernya dicatat dulu sebelum saya pake. Huaahhhh
 Tapi Mbahkung juga baik ding, saya pernah juga sih dikasih sangu (baca ini ya). Hihihihi.

Tapi setelah saya tinggal di Surabaya, saya sering inget-inget Mbahkung. Soal kebiasaan pakai topi koboinya, piyama yang nggak ganti selama seminggu lebih. Omelannya kalau saya lupa gembok pager.

Ada lagi, Mbahkung kalau kalau ngasih nama anjingnya keren loh, sampai-sampai teman saya tersinggung karena namanya dipake. Hahahaha…


Hmm.. pastinya saya harus sering nyambangi Mbahkung, sekalian nyekar di makam ibu-bapak. Dan sebagai putu yang paling bulet, saya akan setia membawakan Mbahkung Sprite sama Marie Regal…Teteupp.

Di ultah Mbahkung yang ke-90, doa saya masih tetap sama. Kagem Mbah Kung , maturnuwun. Mugi-mugi diparingi kesehatan lan kelancaran rizki. (Jangan lupa putumu yang kekar, dan lemu ginuk-ginuk iki nggih, Mbah :P) Aminn…


4 comments:

  1. Lha kalau satenya gak dihabiskan, kenapa gak awakmu ae sing ngentekno Ndol? Nek cwi mie'ne gak entek, awakmu ae sing ngentekno timbang diguwang, mubazir.

    ReplyDelete
  2. kak Ndol...mugimugi mbahkung-e sehat nggih...
    aku baru aja ngirim e-mail kak. ditunggu balesannya :)

    ReplyDelete
  3. Selamat siang sobat. Infonya sangat menarik sekali, terimakasih banyak. Jika sobat membutuhkan info jasa pembuatan website, rental mobil jogja silahkan hubungi kami ya. 083867621816

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...