Skip to main content

Para Pencari Bukber


catatan : postingan yang sok dramatis saya undur dulu yaa...

 Tradisi setiap bulan Ramadhan, undangan bukber, full.

Spesial paket bukber The Alana Hotel 

Dari hari pertama sampai 5 hari sebelum Hari Raya. Hampir seluruh hotel, resto di Surabaya ngundang, ditambah klien, narasumber sampai jatah bukber sama temen-temen kantor. Enak dong! Ah, nggak sepenuhnya bener. 

Soalnya kalau buka bersama, saya sukanya gelap mataNgambilnya gila-gilaan, maunya sih sok table manners gitu. Semestinya,  takjil, kolak, kurma, snack, baru kemudian makanan yang berat. Laah, kalau saya kebalik deh.



Begitu Duurr, kumandang adzan. Langsung digerojok es buah. Nyambung makan, isi nasi sak umbruk, lauknya nyampur baur, ayam, daging, cap cay, gorengan. 
Senggol sana, nyikut sini, makan kayak orang kalap! Belum habis, sudah ambil lagi…. Kalau sudah puas, berhenti sebentar atur nafas… kemudian beralih ke makanan kecil, plus buah. Baru kemudian keponthal-ponthal ngejar sholat magrib… Dueeeh!




Paket Bukber Dewandaru Culture Resto 

Namanya undangan, pastinya harus datang. Khan sononya pasti arep-arep. Ya, toh?  Bahkan, ada hotel yang menggeser jadwal bukbernya gara-gara pas tanggal tersebut saya harus bukber di hotel lain. Haduh kelihatan sekali kalau tukang makan!  Saya senang-senang saja kok, soalnya kalau dibanding buka puasa di kantor yang cuman gorengan, saya milih mlipir ke acara bukber di hotel deh…. Hihiiii!



Khusus Sabtu- Minggu, jarang ada undangan. Nah, saatnya menikmati buka puasa versi saya. Buka puasa yang ideal menurut saya, di rumah, sama keluarga, saatnya nyetel TVRI Surabaya. Liat iklan yang paling saya suka; Pelindo 3. 

Sekelompok pria berbadan gempal, dengan tatapan kaku ke kamera mengenakan baju putih biru, dan mengucapkan kalimat yang sepertinya harus dihafal selama berminggu-minggu agar kelihatan kompak!



 “Kami security Pelindo 3 mengucapkan selamat berbuka puasa!” Hihihi….


Dilanjut iklan sarung Gajah Duduk, dan akhirnya … Adzan Magrib! Best of the best kalau berbuka di rumah, bisa pakai daster gombor-gombor, begitu kenyang bisa selonjor. Sambil ngelus-ngelus weteng. Jiahhh…asli nikmat!

Comments

  1. mbak, poto panganane koyoke uwenak2, hayo tanggung jawab mbak >_< *ngiler

    ReplyDelete
  2. nice share..
    http://warungudin.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. lha mbok kapan2 di posting foto dasteran sing gombor2, hahahaha

    ReplyDelete
  4. haha,,, bukber memang seru sekali gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …