Skip to main content

Ayo ...Sarapan



Rahasia Anak Menjadi Pintar Ternyata Cuma Sarapan

foto : by Manda

 Dari kecil sampai jadi emak yang lemu ginuk-ginuk saya terbiasa sarapan. Dulu, biar ibu saya kerja, dan harus berangkat ke kantor setengah tujuh pagi, namanya sarapan selalu tersedia. Menu sarapannya juga tidak sederhana, biasanya masak sup kimlo sama ayam kecap, sayur asem sama empal, plus tempe penyet. Jadi  ibaratnya saya baru buka mata, di meja makan sudah terhidang makanan enak-enak. 

Kebiasaan makan isuk uthuk-uthuk kebawa sampai sekarang, biasanya kalau sudah setengah enam pagi, perut saya sudah kukuruyuk minta makan. Nah, kalau lagi niat, saya masak sendiri, tapi kalau ngga, tinggal ngemil kokokrunch, kemudian lanjut nyari sego pecel…. Teteup! Heheheeh.

Saya baru tahu pentingnya sarapan pas diundang acara Nestle Breakfast Cereals, Pekan Sarapan Nasional (PESAN), 16 Februari 2013 di gerai Carrefour Golden City Surabaya. Acara yang digelar oleh Nestle breakfast Cereals ini mengampanyekan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi setiap hari. Suasananya meriah, karena mengundang sekitar 20-an anak sekolah dasar beserta para guru.

Namanya anak-anak,disuruh nunggu untuk makan bareng, haduuh…lucuuu. Ada yang sudah membuka bungkusnya, ada yang ngga sabar pengen segera makan kokokrunch. Kalau saya lebih beruntung, baru datang langsung disodorin satu cup kokokrunch sama susu. Hmmm… yummy bangets, Hihihiahi…doyaaaan jugaa loh!.
Acaranya akrab bangets, Jose Oscar Yu, Country Business Manager Nestle Breakfast Cereals, (Yang pakai T-Shirt Coklat), orang Filipine tinggi besar lebur bersama keceriaan anak-anak. Padahal dia pakai bahasa Inggris. Kata Pak Jose, Indonesia adalah Negara pertama di Asia, digelarnya acara Pekan Sarapan Nasional, karena sejalan dengan misi Nestlé Indonesia dalam turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Fakta pentingnya sarapan juga diungkap oleh Prof. Sri Kardjati (persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia [PDGMI] Surabaya. Yang pakai baju putih sebelah Pak Jose.

Dari hasil penelitian, anak yang sarapan nilai IPA dan Matematikanya lebih baik dari anak yang tidak sarapan!

Tapi sayangnya,  kata Prof Sri, dari hasil penelitian, hampir 40 persen anak Indonesia tidak sarapan. Hayooo….anaknya siapa nih?

Nah, ibu-ibu, sarapan itu banyak manfaatnya, selain mendorong anak lebih cerdas, dan berprestasi, dengan sarapan juga menghindari anak jajan sembarangan, apalagi sekarang lagi rame-ramenya borax dan pewarna tekstil. Jangan bilang nggak sempet deh, khan ada kokokrunch, sarapan paling praktissss dan bergizi. Tuiing...

Comments

  1. Anonymous5:20 PM

    Ngga perlu Les Kumon ya... nice info mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.... asal gizinya terpenuhi, rajin belajar ya pasti juara.

      Delete
  2. aku yo mesti sarapan..mbungkus tak gowo kantor, hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow...luar biasa. Masakan istrinya Kang Eko pasti mantap!

      Delete
  3. kokokrunch ini senengane anakku mbak, nggo cemilan tapinya, sarapannya tetepppp nasi pake telor ceplok wahahahahahahahaha........

    podo mbak, aku yho type2 nek gak sarapan isok semaput :)) dan sarapannya kudu nasi wahahahahahahaha

    ReplyDelete
  4. Anak saya juga suka koko krunch mbak..
    Pernah suatu kali saya campur dengan susu malah ngga mau... hehehehe

    ReplyDelete
  5. Waduuh.. anak saya bangunnya siang..
    soalnya tidur nya ikut papa mamanya... hehehe
    Sarapan sarapaan... :)

    ReplyDelete
  6. Sarapan kok menunya sup kimlo sama ayam kecap, sayur asem sama empal dan tempe penyet, itu mah menu makan siang mbaakkk...
    Kangen kamuuu... Tapi jangan mampir tempatku deh, belom apdet :)

    ReplyDelete
  7. kalo saya biasanya kasih sarapan anak-anak pake roti sama susu , mudah-mudahan itu juga bisa menjadikan anak pintar :) hehe

    ReplyDelete
  8. Sarapan memang sangat penting gan

    ReplyDelete
  9. biasakan sarapan supaya ada tenaga untuk beraktifitas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …