Skip to main content

Rujak Uleg Rasa Iwak Peyek




                                              Foto by :  Manda La Mendol

Tiap tahun tambah rame, tambah kreatif. Inilah agenda tahunan menyambut Ultah Kota Surabaya, tahun ini paling heboh, soalnya yang ikut seribu peserta. Semuanya bawa cobek dan mengulek bersamaan diiringi dengan lagu iwak peyek.

Acara ini diawali dengan mengulek rujak di atas cobek raksasa.

Untuk menguleknya membutuhkan  10 orang.  Yang didaulat mengulek adalah Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini. Setelah bumbunya siap, ditumplek blek-lah segala macam irisan buah-buahan. Dalam hitungan detik, itu rujak di atas cobek raksasa habis bersih. Ganas, dah warga kalau kena gratisan.


Yang nggak kalah menarik adalah aksi para fotografer.  *Ngiler liat kamera Nikon D 7000


Buat para fotografer disiapkan scaffolding. Enak kayaknya, moto dari ketinggian 10 meter.  Saya jadi pengen ikutan naik ke panggung itu. Pas mau naik, tiba-tiba ada yang teriak dari atas. “Woiii…jangan naik. Masih di tangga saja panggungnya sudah bergetar nih, kalo nekat ya bisa ambruk!” teriaknya histeris.

Beberapa temen wartawan juga menahan  tangan saya supaya nggak nekad. Huh! Dasar teloooo. Karena ditolak mentah-mentah buat naik scaffolding, saya akhirnya malah ganti motion temen-temen yang asyik nangkring di sana. Oalaa..nasib!



Oh ya, Pasti penasaran yah, bagaimana penilaian lomba rujak uleg ini. Pesertanya aja seribu, jurinya bisa-bisa mules kalau disuruh ngincipin rujak seribu porsi..hehehehe. Jangan ditanya bagaimana rasa rujaknya, soalnya penilaian utama dari performance, jadi harus dandan yang heboh.
Team saya kali ini niat banget loh. Ceritanya yang cewek pakai baju  a la Cleopatra dan yang laki, kostum Firaun. Cleopatra dilengkapi sayap bidadari.

Rencananya saya ikutan pakai kostum ini, sayangnya pas dicoba lah kok nggak cukup. Hiks…. Akhirnya batal pakai kostum Cleopatra, sebagai gantinya, saya berdiri di pojok macak jadi pyramid. Hu..hu..hu.

HUT SURABAYA 719
Rujak Uleg Festival

Comments

  1. hahaha.. mesakne sampeyan mbak :)) trus menang ga' ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggaaaaaa menang! Tapi tahun depan harus...hehehehehe!

      Delete
  2. Wakakakakakak mba mendol ikutan goyang iwak peyek ra? duh seru banget ya acara koyo ngene.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngga goyang...wedi gempa mbak. hehehe

      Delete
  3. penampakanmu kok ndak onok ndol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak mendol kan misterius :P

      Delete
    2. lensa kameranya ngga muat moto aku! weks

      Delete
  4. oalah aku kok kelewatan mning mbak event ini, wah semoga taun depan isa poto bareng, amin

    ReplyDelete
  5. wuish kayak nya enak tuh gan ikin ngiler aja tuh gambarnya !

    ReplyDelete
  6. *serius mode on*
    masak itu serius lho, tapi kalo pesertanya ribet kostum & kosmetikna gitu nanti malah sibuk mikir dandane luntur ta Gaak.

    tapi klo menurt mbk mendol yang dinilai penampilannya ya wajarlAH......
    mudah2 an esensinya rujk uleg gak melu luntur ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …