Thursday, February 23, 2012

Magang Kenyang

Di tempat saya, selalu ada anak magang. Jatahnya, biasanya satu bulan, tapi biasanya bisa molor hingga empat bulan. Soalnya, kita bener-bener terbantu dengan mereka. Udah gitu, anak magang ini kebanyakan seneng loh kalo diperpanjang, apalagi kalau saya ajak liputan."Asyik...makan-makan!"

foto: Anton

Cerita anak magang ini juga lucu-lucu. Ada cowok yang modelnya mbeler… jadi kalau disuruh liputan, ada aja alasannya yang nggak masuk akal. Mulai nemenin mama arisan, trus nganter jemput pacar, dan yang paling aneh… nemenin mama meni-pedi! *neplok jidattnya Chintami Atmanegara.

Ada juga yang rajin bangets, namanya Icha anak AWS –Stikosa. Pokoknya saking seregepnya, itu jatah saya liputan diambil dia semua. Saya sampai plonga-plongo di kantor.

Cerita lain, sama Si Ayub. Mahasiswa Petra. Jadi kita diundang di sebuah rumah makan. Pas itu sama orangnya suruh milih menu.Tunggu punya tunggu…hampir sejam kok makanannya nggak keluar.

Apa yang terjadi sodara-sodara ! Ternyata kita ini cuma disuruh moto makanan yang ada di buku menunya. Hiyaa....


Pas keluar, saya misuh-misuh. Lah pas waktunya makan siang jooo…laper lagi. Akhirnya mengobati gondok.Saya sama Ayub andok es dawet hitam. Hihii….

Ada juga Edu, mahasiswa Petra juga. Niatnya magang jadi fotografer, tapi bapak dosennya yang tak lain Anton, malah nyaranin sekalian magang nulis. Si Edu ini bawaannya laper mulu. Jadi tiap jam ada aja yang dimakan, mulai nasi goreng jawa, bakso, siomay, chiki-chiki, pisang goreng, kripik, permen kelapa yang diemut nggak habis-habis. Makan mulu dah…pokoknya.

Penyakit memamah biak yang tak mengenal waktu ini akhirnya menulari saya yang duduk di depannya. Jadi, giliran jam 2 sampai 5 sore, ikut-ikutan nggak berhenti nyemil. *berubah wujud menjadi gudhel, anaknya kebo!

Anak magang ini juga blater loh, kalau punya makanan. Seperti si Icha, yang sering sangu oreo, trenz, tanggo. Biasanya digeletakin gitu di meja, Nah, pas ditinggal ke kamar mandi, itu jajannya sudah ludes tak tersisa. Saya selalu jadi tersangka, padahal ngabisinnya rame-rame, tetep saya yang tertuduh! Huh

Si Ayub, lain lagi. Suatu hari dia bawa donat. Dua dos besar. Satu dos, dibuka dan dibagiin donatnya ke seluruh teman-teman. Dan satu dos lagi, dia kasih khusus buat saya. Hah!!. Saya terharu sampai ngguling-ngguling. Lah, yang lain dapat satu biji, giliran saya, spesial 12 donat! Hahahahaa….

Nah, kalau si Edu, Kakaknya pinter bikin chiffon cake, jadi dia sering bawa chiffon cake ke kantor. Huahhh..enak-enak. Jatah punya Anton pun saya embat! Salah’e teko’e telat weks!

Ada anak magang yang lucu-lucu gini, sebagai balas jasa, saya bawain kupang lontong. Biasanya saya sertai ancaman, “besok gantian bawain jatah ya…!” *nodong pake lontong ama lentho. Hihii…

13 comments:

  1. bhuakakkakakaka... makane lemu2 yo ndol timmu "d

    ReplyDelete
  2. wah anak magang demen banget makan deh

    ReplyDelete
  3. jadi pengen diperpanjang juga ah nanti magang hahaha :D

    ReplyDelete
  4. @budiono : Awasssss koen...!!!!

    ReplyDelete
  5. Wah, enak banget kalo gitu....

    ReplyDelete
  6. wah kayaknya enak neh, makan teroooss

    ReplyDelete
  7. Quote "Ternyata kita ini cuma disuruh moto makanan yang ada di buku menunya"
    hiahahahahaha....

    ReplyDelete
  8. enak kalo makan es waktu buka puasa........

    ReplyDelete
  9. lhoooo...aku kok ga masuk daftar anak magang jadul?! *nangis di pojokan* padahal saya generasi pertama lhooooo...

    ReplyDelete
  10. Mbak..mbak manda, aku kangen lontong kupangmu

    ReplyDelete
  11. http://www.kobeviishoescheap.org

    ReplyDelete
  12. @desi : sebenarnya aku niat nulis kamu khusus. Iya anak magang yang doyan bngt makan pisang. Iya khan ??? mulai gedhang godok, gedhang goreng, sampai pisang jatah makan siang mbok embat semua...hahahahahah

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...