Skip to main content

Mie Wetenge Jemblung

Menu yang satu ini membuat saya ingat perut Mat Solar

Foto by : Mendol

Setelah sukses dengan nasi goreng super pedasnya, Surabaya Plaza Hotel launching menu baru yaitu Mie Jemblung. Soal nama jemblung ini karena merujuk pada porsinya yang gede. Jadi mie ini bisa dinikmati 5 orang karena porsinya jumbo.

Hmm… tapi enggak, ding. Kalau makan sama saya, kayaknya cukup dimakan berdua….hihihi*nyengir kuda.

Pas launching, Chef Eko pun beraksi memasak.

Plang…plung, bumbu dicemplung
Srang…sreng, udang sama telur digoreng
Tang…Ting, wajannya dibanting! Hihihi…

“Hayo …siapa mau nyobain pertama!” teriak Chef Eko.


Temen-temen wartawan pada kasak –kusuk.
“Mendol suruh maju, dia khan jemblung!”

Ampun… padahal selama acara saya sudah nahan nafas, biar perut agak ramping
an. Tapi nggak ngefek ternyata.

Dipaksa maju, saya akhirnya malu-malu (in), nyoba satu porsi besar mie jemblung. Ajee..gile…porsinya maut. Sampai menggas- menggos juga nggak habis-habis!
Padahal sudah disundul minuman merem-melek, tapi tetep aja akhirnya kelenger dengan sukses!

Buat yang nggak ngerti jemblung, artinya perutnya gendut gitu, hmm.. kayak Mat Solar yang main Bajaj Bajuri. Soal Bang Bajuri, saya selalu ingat gayanya yang cuman pake sarung sama Kaos U Can See My Kelek.

Gara-gara kaos model gini. Saya jadi trauma. Jadi suatu hari, diajak My Sharuhkan olahraga. Iseng-iseng saya pake kaos kutungan, alias kaos tanpa lengan. Saya sih pede saja memamerkan lengan gempal dan peyut endut. Belum jauh jalan, saya dijawil sama My sharuhkan.

“Kamu kalau dilihat dari belakang, kayak Bajuri!” katanya bisik-bisik.

Oalaaa babe !! Saya kok disamain bajaj …eh Bang Bajuri!
Tidaaaaaaaakkkkkk


Mie Jemblung
Cafe Taman
Surabaya Plaza Hotel

Comments

  1. bhwkwkkwkwwkw... pancen kocak awakmu iku ndol. eniwe, seporsi mi jemblung dibanderol berapa? kalo misal mau mesen sego goreng dancukan sama mi jemblung iki, enaknya dimakan wong piro misale awake sexy koyo aku ngene? xixix..

    ReplyDelete
  2. wah sekeluarga lek makan disini bisa enak dunk kalo pesennya mi jemblung ma nasgor jan*** neh?

    ReplyDelete
  3. regone lali aku...koyoe Rp 99 ribu ----> perlu dikonfirm sek gawe wong papat cukuplah bus, bojomu lak langsing sehhh.

    ReplyDelete
  4. ya ampiuuuun mbak mendol dipadakno karo bajuri! shahrukh-khan mu tegaaaaaaa! *pukul2 bahu shahrukh khan* *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba mendol kuangeeen aku padamu he..he.., aku wes lahiran mba :) anakku ginuk2 lemune kaya kamu yu,mkn krn aku ngefans km bgt *wesngerayu jo lali traktir mie jemblunge yo ;)

      Delete
  5. @Tyke: Hah... haduh brani megang my sharuhkhan? mo lihat macan ngamuk telat datang bulan!!!!

    @mbak nita: duh selamat...selamat. mirip akyuuu...hihii ayu ginuk-ginuk lak'an. Ah beruntung sekali heheheheh...

    ReplyDelete
  6. hihihi... setauku gemblung bukannya jemblung.

    bikin ngiler aja :( pedesnya itu loooh, yang bikin makin mupeng. porsi gede ga masalah, kan bisa minta bungkus. panasin lagi dirumah :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …