Skip to main content

SEDAP Jakarta

Kupang Lontong Tanjung Perak di Senayan

Eitsss… ini bukan berarti saya buka cabang ya! Tapi kesempatan ini datang, karena Kupang Lontong saya terpilih jadi duta dari
Surabaya versi tabloid Sedap. Bangga…pasti! Wong diundang ke Jakarta, di Senayan lagi, di acara SEDAP MIGHTY CULINARY, tanggal 24 Juli lalu.


Nggak nyangka lho, ternyata orang Jakarta cukup antusias makan Kupang, terutama warga Jawa Timur yang tinggal di sana. Wah..begitu tahu dari Surabaya, langsung pake basa Suroboyoan. “Mbak aku iki arek Ngagel, lho!” kata seorang bapak yang memborong sepuluh porsi.

Ada juga ibu-ibu yang langsung ngajak ngobrol dengan bahasa Jawa, untuk memastikan apakah saya asli wong Jowo, bukannya badut
Afrika. Maklum, rambut saya khan keriting, kulit item, badan montok.

“Situ beneran dari Surabaya?”
“Inggih, bu!”
“Dodol Kupang ae, kok yo isok nang Jakarta. Piye nggolek kupange?”
“Kupange nggih saking Suroboyo, bu. Teng mriki boten woten.”

Si ibu ini kaget, pas saya bilang, kalau semua saya bawa langsung dari Surabaya. Bayangin aja, saya naik Kereta Api, bersama dua pegawai, sambil bawa kupang 30 kg, kerang 30 kg. Booo..aboooo, kalo orang pergi bawa koper isi baju, lah saya malah koper isi Kupang!

Stand saya cukup rame, dari yang pesan sampai yang sekedar penasaran. “Kupang
itu apaan sich? Kupang yang di NTT itu bukan?" tanya seorang pengunjung. Hihihi… Kupang Lontong di NTT mah kagak ada neng!

Saya dibantu tiga pegawai sampai kewalahan. Bahkan yang antre sate aja bela-belain nungguin satenya disunduk. Kurang dari 2 jam, sate kerangnya ludes. Es degan juga demikian.

Begitu tahu saya didatangkan langsung dari Surabaya, dan nggak punya stand di Jakarta banyak pengunjung yang meminta agar segera buka di Jakarta. Saya sih niat bangets jualan di Jakarta. Tapi modalnya !!! nggak..nggak ..nggak kuat. Heheheh…


Ya, pengalaman jualan di Jakarta di acara Sedap Mighty Culinary ini sangat berkesan, apalagi bisa mengobati kangen warga Jawa Timur yang dah lama nggak makan Kupang.

Tapi yang membuat saya paling terharu, adalah dukungan dari saudara-saudara saya di Jakarta. Ada
Bude Yani dan Pakde Didi, yang datang, nyempetin makan trus nyangonin saya. Hehehe…. Isin aku!

Terimakasih buat Om Bokang dan keluarga yang ikut usung-usung, masang spanduk, sampai up date di FB dan Twitter, setiap menit menyampaikan perkembangan berapa sisa porsi yang masih tersedia.. ceileeeee. Dan terimakasih tak terhingga buat Bude Lis, untuk segalanya, pinjaman dapur, panci, piring, traktirannya, semoga Bude diberikan kesehatan, dan rejeki.

Oh iya, satu lagi, terimakasih Bude atas pinjaman mobilnya, gara-gara nggak tahu
medan, dan nggak pake GPS, saya malah nyasar ke Taman Lawang, dan dihadang bencong, sempet disuguhi atraksi erotis gethu… haduh.

Tapi, begitu tahu saya perempuan, mereka langsung minggir. Akhirnya, saya beserta empat panci kupang lontong selamat sampai tujuan. Slamet...slamet....Hehehee….

Comments

  1. wetset... semakin eksis dan berkibar kemana mana rek. sip! ;)

    ReplyDelete
  2. weh mbak mendol gak ngabar-ngabari to kalo buka stan disenayan. yen ngerti mesti aku dtg n ktm lsg dgn dikau dan tentunya maem kupang bwtanmu.. *ngiler ki pengeen. iyo buka cabang neng jkt yo mbak, engko aku jd konsumen setiamu deh :)

    oh yo untung selamet mbak, kok yo iso nyasar ampe taman lawang to? he..he..

    ReplyDelete
  3. mbaaak mandaaa..kok ga' pengumuman dulu sih kalo mau buka di jakarta, aku kan lagi ngidam kupang lontoooong T___T

    ReplyDelete
  4. waduh! sayange terlewatkan, ga bilang-bilang sih...

    ReplyDelete
  5. iiihhhhhhhh curangggggggggggg, gak bilang bilangggggg T_T

    ReplyDelete
  6. mbak manda, yang di ITC itu jadi tutup beneran ta?
    gak ada gantinya lagi?
    aq pengen nyoba mbak... :)

    ReplyDelete
  7. Mbak Nita. Mbak Nely, Vivink : Bukannya sombong tapi saya nyaris nggak budal. Soalnya kupangnya nggak ada stock. Makasih atas perhatiannya.

    @Yuanita: Bentar mbak.. oktober mo buka di tempat lain. Doain ya. Ntar aku woro-woro ya.... makasih

    ReplyDelete
  8. Anonymous12:54 AM

    loh mbak neli bundanya adm lagi hamillagi to.adam mau punya adik to. wes pirng wulan?

    (anton prewangane mendol)

    ReplyDelete
  9. @anton : ssstt..bilang ngidam biar dibawain kupang hahaha.. kupang lontong itu makanan favorit ton jadi kapanpun dan dimanapun aku tetep ngidam kupang :))

    ReplyDelete
  10. wah...tanda2 kiii..mbak mendol goes 2 mbetawi....hahahahahahh......

    ReplyDelete
  11. mantap sis, makin melenggang aja kupangnya :)

    ReplyDelete
  12. Anonymous12:46 AM

    nek golek kupang nek jakarta yo ngarepe kantor pos fatmawati (depan e RS fatmawati). buka tiap malam.. cuman sayang lentho ne kurang maknyus (nggak garing)

    ReplyDelete
  13. pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I will be subscribing to your feed and I hope you post again soon. Thanks!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …