Tuesday, June 21, 2011

Sapi Tanpa Hidung

Beginilah akhir dari Sapi Hidung Belang

Pegawai saya yang njaga di ITC, minta libur buat nemenin anaknya. Berhubung hari Minggu, saya ganti yang jualan. Allhamdulilah ... kupang sama sate kerang laris. Pas lagi mengantarkan pesanan sate kerang, tiba-tiba saya dipanggil sama seorang ibu-ibu.

Sate kerang, Kupang Lontong Tanjung Perak
foto by : Anton


“Apa yang kamu bawa itu?” tanyanya ke saya
“Ini kerang,
Bu!”
“Apa itu kerang ?"
“Kerang, Bu. Keeeee…raaaanggg!” Sambil mangap

Si ibu ini kelihatan masih bingung

“Makannya sama apa?”
“Makannya ya, sama Kupang, Bu?”
“Apa itu Kupang?” tanya si ibu ini lagi
“Kupang, Bu. Kuuuuu….Paaaaang!" *mangap lage deeh

*Wis embuh..kok saya malah njawabnya jadi molorr gethuu!

Si ibu dengan dua temannya masih tolah-toleh. Tambah bingung kayaknya.

“Oke. Bolehlah saye cuba!”
“Nyoba yang mana, Bu?”
“Itu..loh. Keeeee….raaaaaang!" sambil mangappp juga

Hahahaha… dia ganti niruin gaya saya

Akhirnya saya menyajikan pesanan satu porsi kerang yang berisi 10 tusuk. Dicocol sambal petis yang yahud. Lalu Ibu ini
njawil saya.


Rujak Nose Cow hehehe...


“Apa itu Rojak Cengur!” katanya sambil menunjuk ke papan menu

Feeling saya, mulai menebak-nebak. Pasti orang ini dari luar Jawa karena nggak tahu rujak cingur.

“Ibu dari mana, kok nggak tahu rujak cingur?” tanya saya
“Oh, saye nih bertige orang Singapor!”
“Oh… begitu. I see!” *berlagak kemingris


“Cuba jelaskan, apa itu Rojak Cenguur?” katanya meminta

“Rujak is like salad, but use petis for dressing!”
“Kalo Cengur?”
“Cengur…is Nose Cow!” jawab saya spontan

Pas denger ini muka si ibu langsung mingsrut

“Idung sapi! Becanda kau nih!”sambil megang meja saking shocknya
“I’m not kidding, tastenya kenyal-kenyul, lho!”
*Hadeh..kenyal-kenyul bahasa Inggrisnya opo yo? Bingung aku!

“Saye tak suke ada nose-nya. Tapi saye suka petis!”
“Lho, bisa kok nggak pake cingur, mau saya orderin, Bu?”
“Tak..tak usah. Ngeri saya liat Cengur!” *sambil gidhik-gidhik

Menyelami perasaan sang ibu. Tiba-tiba, saya kok membayangkan barisan sapi tanpa hidung, gara-garanya hidungnya dibuat rujak cingur. Hiiii……

8 comments:

  1. Wahahaha...kalo aku malah membayangkan andaikata tiap hari bisa membelai,eh,mencicipi cengur sapi lha wong aku suka sekaliiii...nyam nyaamm...mbak,kalo aku ke sby tak mampir ke tempatmu yaa

    ReplyDelete
  2. ha..ha.. mbak mendol ki, pake membayangkan barisan sapi tanpa irung ha..ha.. aku juga dl awale ndak mudeng yen ada makanan nmnya rujak cingur, setelah dicoba sluuuurp enak'e bo..

    ReplyDelete
  3. Anonymous12:12 AM

    pengennnnnnnnnnn............ pengen rujak cingurrrrrrr :(( -Pinkina-

    ReplyDelete
  4. salam kenal mbak...
    saya baru dua hari ini baca blong mbak, saya senang sekali kebetulan hobi saya gak jauh beda dengan mbak, saya tunggu cerita2 terbaru mbak ya ( iin Depok jabar )

    ReplyDelete
  5. mbak ,,aku gelem ngicipi rujak-e nek sing ngedoli sapeyan .."ben jurah:, hhehheh

    ReplyDelete
  6. wah ini penting...berarti suk meneh le njelaske mungkin ngene Mbak:

    "Cengur is skincow gelatine....titik"

    gak usah diterangno seka irung sapi...kkkkkk.

    yok opo mengko dekne njalok diterangno " sup TORPEDO".......kkkkk

    ReplyDelete
  7. e alaaaah....rujak irung sapi...enaaakkkkkk

    ReplyDelete
  8. mbak mendol, mbok up date lagi to...kangen euy.

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...