Monday, March 14, 2011

Pizza Jambu

Misuh-misuh bergizi nggak bikin orang sakit hati

Beberapa Abad lalu, saya pernah kerja di Koran Harian Preketek (jelas iki ngawur ). Saya hanya bertahan tiga bulan, karena saya keburu meloncat ke genteng, eh meloncat ke media lain yang menjanjikan. Ceileee….

Koran Harian Preketek ini, ownernya bukan orang Media, dia hanya latah manfaatin momentum kebebasan pers dengan bikin koran. Bisnis utama dia sebenarnya adalah PIJAT. Iya…beneran. Tapi Panti Pijatnya bukan kelasnya Mami Arifin yang langganannya para sopir truk itu…, tapi dia punya panti pijat di luar negeri, salah satunya di benua antartika sama antartiki (ngawur maneh iki).


Nah, entah mentang-mentang saya gemuk, atau gimana, saya sering jadi sasaran empuk kalau dia pas ngomel. Dan disinilah benang merah, benang wol, benang ko
lornya, kalau ditelusuri gaya misuh-misuh saya selama ini, saya adopsi dari Pak Bos satu ini. Sebut saja, Aseeeem, Jambuuuu, Teloooo, Teeewel dll.

Misalnya Pak Bos marah contohnya gini; “Kamu itu Aseeeem, sudah dibilangin ngeyel! Jambuuuuu, saya harus bilangin berapa kali!”

Hihihi… biar dimarahin gitu, saya nggak sakit hati. Soalnya, yang dimarahin khan si Jambu yach!

Seperti biasa, giliran rapat pagi, nih temen-temen pada sport ja
ntung. Soalnya ada aja yang dipanggil ke ruangannya. Buat dikasih SARAP –AN. Nah, pagi itu, dia datang bawa Pizza. Tuh, baunya menuhin satu ruangan, mana ruangan dia, sengaja dibuka.

“Manda, sini kamu!” teriak bos dari pegupon
“Duh, kok aku yang ketiban truk molen!” *jalan sambil ngesot


Saya pun mencoba berpositif thingking. Nih bos pasti mo sharing pizza, asoy pakde.

Mulailah khotbah pagi ..blaaa..blaaaaa..blaaaa. Trus dia berhenti, ambil satu slice pizza yang sosisnya mentol-mentol, bikin mata kayak kena glaukoma. Ya ampun, tega bener makan nggak pake nawarin. Tuh yang diomongin makin nggak jelas.

“Jadi..yemm..yemmm, tulisan kamu tentang jamu… yemm..yemmm, saya nggak suka….yemm..yemmm!”

Embokkkkkk, kalau suruh denger omelannya sumpeh saya kuat biar 24 jam juga. Tapi kalau ngomelnya pake acara yemm..yemmm, mana pizza pula. Mana tahan Pak de!

Akhirnya selesai ngomelnya, dan saya ditawarin juga. Tapi sodara-sodara, kali ini saya tolak. Lha gimana, saya menyaksikan dengan mata, hidung, telinga… tuh kalo ngomong muncrat-muncrat, yakin dah, 1000 persen pizzanya dah kena vitamin z, alias zorok or jorseeeee!
Pas saya nolak, eh malah dia jadi nggak enak hati.

“Cuman diingetin gitu aja sakit hati, sampai nolak pizza!”

“Ehemm.. gpp pak! Saya wong ndeso nggak biasa makan pizza (plus bonus muncratan, huekkk)!”
"Yo wis..sana kamu, nih bawa Pizzanya, bagiin ke temanmu!”

Hueehuee, saya pun melenggang bak peragawati model baju hamil, glenak-glenuk.”Woii..pizza, rek!”

Nggak sampai satu detik, itu pizza large ludes, bahkan paprika, dan bombay yang tercecer di dusnya amblas pulak. Tiba-tiba si bos keluar dari ruangan. Dan deketin saya.


“Ingat ya, kamu kalo ngeyel terus, tak pecel!” bernada ancaman yang membuat lapar.


Hidiiih… temen-temen sekantor yang denger langsung mengkeret. Sambil pura-pura sibuk, ada satu temen yang nyeletuk. “Wiiih…. Kita bakal Bancakan Pecel Kuda Nil, nih!”


“Oalaaaaa… Aseeeeeeeeemmmmmm, Pak de!!

Nb: In memoriam Koran Harian Preketek - 2004

16 comments:

  1. koran harian preketek itu sekarang masih beredar kah?

    ReplyDelete
  2. Jadi temen2 yg lain crtne maem pizza muncratan itu dong mba?? wakakakakak bener2 vitamin z..

    ReplyDelete
  3. aku sing gak kebayang nek sampeyan dipecel, ulekanne lho segede opo?

    ReplyDelete
  4. waqaqaqaqa....aku kangen tulisane mbak Manda sing koyok iki. Wis jian Manda tenan sing iki. waqaqaq.

    ngikik ngikik karo anakku sampek mules. kok ndadak pengen pizza yo? tak nggawe deh ah.

    ReplyDelete
  5. Ahahahaaa.. lucu, mbak. Aku sampe ngakak bacanya sampe anakku bangun xP

    Unik ya si Boss itu. Makiannya itu gak bikin takut malah bikin laper.. Hihiii :D

    ReplyDelete
  6. wkwkwkwkwkwk......tak kiro smpyn embat pisan pizza ne :D kan sayang mbak terlewatkan begitu saja :D

    ReplyDelete
  7. yucks, huweekk itu juga kalo saya dikasih juga enggak mau..bekas muncratan gitu!

    ReplyDelete
  8. klo muncrat wekz.......2M = Mau Muntah....

    ReplyDelete
  9. . enakk nii..
    heumm...

    http://uhooi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. kekekekek ... ga papa kali man, doa dulu sebelum makannya. anggep aja muncratannya itu bubuk lada. penambah rasa!!! hehehe

    ReplyDelete
  11. waduh mbak, ga bilang ke temen2nya kl ada tambahan bumbu rasa muncratan? nek bilang mbak manda bakal jadi dipecel hihihi

    ReplyDelete
  12. @Fahmi: Wis nggak ada, ownwernya kembali ke binis utama. PIJAT!

    ReplyDelete
  13. bulan puasa memang banyak cobaan sob, tapi cobaan justru bawa pahala hehe, kunjungan d tunggu gan

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...