Skip to main content

Jebakan Sambel

Sambel Ngumpet Bikin Gabres-Gabres


Saya akhirnya ke Blitar. Bukan dalam rangka tugas sich, tapi dalam rangka mengantar adik saya . Seneng jalan-jalan ke Blitar, apa-apa masih murah. Beli gorengan segede gambreng harganya cuma limaratus rupiah. Beli nasi pecel, harganya cuma 4 ribu. Yang paling lucu, di Blitar ada satu-satunya waterpark, dan namanya rada mesum, SUMBER UDEL. Hehehe…!


Malamnya kami sempatin jalan ke alun-alun. Pas mau beli souvenir, adik saya malah mborong kaos, mug, dan pernak-pernik gambar Soerkarno.Iyalah... Kruyuk..kruyek perut lapar, kami langsung menuju SOTO SIMPANG LAWU. Katanya ini adalah khas Blitar. Singgahlah kami ke sana, wah ramai sekali.



Foto : Anton


Ternyata soto khas Blitar ini isinya daging dan jeroan sapi. Kuahnya keruh, rasanya gurih sekali, mirip seperti soto daging Malang, ada koyah kelapa.


Semangkuk, dagingnya berlimpah, cuma Rp 5 ribu. Adik sama my sharuhkhan, begitu tau harganya murah dan dagingnya lumanyan banyak, malah kalap tambah sampai dua porsi. “Kapan lagi nemu soto daging sak-umbruk regone murah!” kata adik saya yang, sekarang tinggal di Batam.


Soal soto khas Blitar ini, ada uniknya juga. Jadi, pas saya pesan, ditanyain sama yang jual.


“Mbak, sotonya pedes atau nggak?”

“Sambalnya diikittt aja, Pak!”


Akhirnya pesanan datang, kebiasaan saya, selalu mencicipi kuahnya dulu.

“Hmm.. kok nggak onok pedes’e, blas, yo?”


Mata saya lalu jelalatan di meja, tapi tak nampak mangkuk sambal.

“Nyari apa?” tanya sharuhkhan

“Iku loh sambel’e kok nggak onok?”

“Lho, sambelnya di dalam mangkoknya. Coba diudek, sek!”


Berhubung kuahnya agak keruh, saya udek-udek dikit.Ternyata oh ternyata, soto khas blitar ini ciri khasnya, sambal ditaruh tersembunyi di tengah nasi.Gara-gara jebakan sambal ini, bibir saya langsung ndower gabres-gabres.


Soto Blitar

Jl Simpang Lawu - Blitar

Nb: Nggak sempet moto, tapi penampakannya kurang lebih begitu.


Comments

  1. Hmmm sotone seger koyone mba lan murah meriah,
    untung juga blom minta tambahan sambel ke sing dagang kalo iya iso mules2 perute mba :)

    ReplyDelete
  2. lho jarene bukan dalam rangka tugas, kok sing moto anton? jadi anton itu kinthiiiiiiiiiilll terus ya ndol sama dirimu? kwkkwkww

    ReplyDelete
  3. nek jauk tambahan sambel nak tambak jeleput...kwoekwokeokwokeowkeo


    Motivasi

    ReplyDelete
  4. lhoooo foto-ne palsyuuu...
    mesti hoax iki...
    *mlengos*
    *ngglundung sampek tekan mBlitar*

    ReplyDelete
  5. dah pernah soto solo mbak? bening kayak bakso, seger...

    ReplyDelete
  6. hehehe... bisa gitu yah... mirip ranjau dooong .. kalo kena duwaaar...
    jd pengen nyoto!!!

    ReplyDelete
  7. wah saya baru dr sana akhir bulan kemarin, sayang gak sempat njajan disana....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …