Monday, July 26, 2010

Bengkel Perut

Saya gummun kalau di Surabaya ada tempat lesehan dengan pemandangan sawah

Foto : Manda La Mendol

Suatu hari yang panas nyentrong. Saya janjian ketemu sama Shanti, sesama temen jurnalis dari Jakarta. Kebetulan dia ada tugas di Surabaya. Belum pernah ketemu, tapi kita kok kayak temen lama, kalau telpon kayak dah akrab gethu.

Pas ketemu, oalaaaa… terjawab sudah kenapa kita merasa seperti sodara. Ternyata kita berdua sama-sama BULAT ..hahahaha !!!

Apesnya lagi, saya pas naik Mio. Tahu khan Mio itu imut, lah
kalau saya di kantor sering diteriakin “Gajah kok naik Mio !” Nah, sekarang malah dua emank-emak gendut naik Mio…ihhh…Horor bangets !!!!

Lalu berkelilinglah kita berdua. Salah satunya mampir ke Ice Cream La Spezia. Setelah puas wawancara dan icip-icip hampir empat gelas plus empat es lilin …..*
nguelak bangets soale Suroboyo panas’e koyo neroko. Hehehe.
Bu Lisa lalu ngajakin kita makan siang. Wah ya setujuuu...


Lokasi resto ini memang agak masuk ke dalam tepat di depan SPBU Mulyosari, cari putar balik. Setelah itu, ada gang ke kiri ada plang Bengkel SAS (Surabaya Auto Service).

Di dalamnya ada bengkel mobil.
Hmm… awalnya ragu, masa sih makan di bengkel.

Wah isok.. isok disuguhi brengkesan ku
nci Inggris, ambek buntil mur baut…. idihhh!


Tak jauh dari bengkel ternyata ada restoran. Wuiiih…keren. Begitu memasuki parkirnya langsung disapa semilir angin, gemericik air dari kolam ikan dan pemadangan hijaunya sawah sepanjang mata memandang.

Kami lalu memilih Gazebo beratap jerami. Sambil ngobrol d
engan Bu Lisa yang baik hati, kami pun makan siang, karena suasana yang asri, membuat nafsu makan saya dan Shanti jadi berlipat.

Sayangnya beda aliran, si Shanti sukanya pedes-pedes. Milih Ayam rica-rica.
Saya yang masih keturunan (kertas) kraton mili
h Ikan Bakar Rempah. Bu Lisa milih Ayam Goreng Rempah.

Semuanya enak, ikannya seger soalnya langsung diambil dari kolam.
Pendeknya, semua cocok.

Sayangnya,
pas kita order air putih kema
san dibilang Nggak Ada, trus minta air putih biasa juga nggak ada ! Trus pas minta teh anget ..Ada!

Lha trus saya jadi mikir, buat teh-nya apa nggak pake air putih ya? *bingung, sambil garuk-garuk lemak yang menggelambir di pinggang...hehehehe.

SAS Bengkel Café
Jl. Baskara Sawah -Mulyosari

Catatan: Oh iya, teman-teman, sakjane isin, sih. Profil Kupang Lontong Tanjung Perak bakal muncul di Tabloid SAJI 4 Agustus 2010. Yang belum keturutan makan, mungkin fotonya bisa mengobati rasa penasarannya heheheeh….

10 comments:

  1. walah ... kalo ini mah wajib di kunjungi atuh

    merapat ke TKP ah

    eh eh PERTAMAX ya ... xixixi *ga penting*

    ReplyDelete
  2. wahhhh panggone apikkkkkkk

    ReplyDelete
  3. lha iki sakjane cidek omahku, tonggo sebelah, tapi rung tau mampir mrono, hehe :D

    ReplyDelete
  4. larang pora ki ?......

    ReplyDelete
  5. yo lek cedhek omah'e fahmi, yp cedhek omahku sisan berarti. aku tau incip2 nang kafe excelenso yg bermukim di area bengkel yg sama. mahal... untuk ukuran cafe tak ber-AC. tp thanks to your reviewm akan kuincipi resto ini :)

    ReplyDelete
  6. Waaaa goro2 panas koyo neroko ber gelas2 es krim mbek es lilin diem bat kabeh?
    Bar kui isih sempat makan yg lain?
    He he he pengin melok aku Ndol

    ReplyDelete
  7. @kang eko : lek mangan sego tok, yo murah..heheh
    @fahmi& tyke : barengan aeee nyoba, lak tonggoan toh.
    @didut : Hehehe...untung ngak isok sambat

    ReplyDelete
  8. wkkwkwkwkk iyo mesake mio-ne..

    ReplyDelete
  9. Anonymous10:00 PM

    biasanya warung yang nyediain teh tapi ga nyediain air putih, artinya air disana warna nya keruh tuh mba... buat nyamarin, jadi dikasih teh

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...