Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2010

Makan Bumbu Gelo

Setelah makan yang satu ini saya merasa bersalah

Iya sih, saya memang pemakan segala. Eh, enggak ding. Udang, lobster, sama yang harem-harem tentu ndak saya makan. Soal makan saya sering bikin janji pada diri sendiri. Tapi selalu mbleset.

Gara-gara asam urat, saya pernah janji membatasi makan bebek semingu sekali. Tapi aduh suseh rasanya meninggalkan kebiasaan ini. Apalagi kalau lewat bebek Pasar Turi, atau Bebek Yudi. Duh, serasa warungnya memangil-manggil saya untuk mampir. Akhirnya habislah dua porsi!

Soal Bakso lagi, gara-gara di depan kantor ada Pak Djo, yang jualan bakso. Hampir tiap sore makan. Rada panas hati juga kalau lihat si Anton makan telap-telep. Saya ikutan pesen. Bedanya, bakso pesenan saya yang jumbo. Hehehehe…sesuai ukuran toh!


Nah, seperti biasa, ada undangan makan. Kali ini menunya Goose Liver, alias Hati Angsa. Wuiih, si Anton suenengg bangets sampai gulung-gulung, saya juga seneng, sampai lonjak-lonjak yang mengakibatkan guncangan hingga 5,7 skala richter. *Biyuh-bi…

Lemper Rasa Sushi

Chef Jepang ini berpesan," Kalau ke Amerika jangan nyari Soto Madura!"


Ternyata menu nggak otentik bisa membuat sakit hati warga negaranya loh. Seperti kisah TAKASHI MURAYAMA, Executive Japanese Chef IMARI, Japanese Resto Hotel JW Marriott.

Kita ngobrol gayeng lha, dialancar banget ngomong bahasa, lha Takashi ini sudah 18 tahun tinggal di Indonesia. Istrinya malah orang sunda. Jadi jangan heran kalau di akhir kalimat selalu ditambahkan “Yo Wes” heheheheh.

Untuk menjadi chef sushi, dia harus belajar selama 10 tahun. Jadi dia mengerti tentang filosofi sushi. Pas asyik ngobrol dengan teman-teman, dia tiba-tiba bertanya.


“Eh, yang gemuk di pojokkan, ngabisin sushi. Doyan yah!”
“He’e!” *nggak bisa njawab mulut penuh

“Nurut kamu, sushi yang paling enak di mana ?”
“Hmm… nurut aku yang paling enak di xxxx !” *(menyebut resto jepang di surabaya barat)

“Ya, saya tahu itu. Memang ramai. Tapi mana ada orang Jepang makan ke sana!”

Hmm bener juga. Pas saya ke sana yang banyak makan orangnya put…