Skip to main content

Menu Orisinil Bollywood

Ternyata tidak cuma filmnya mampu membuat saya bergoyang, masakan India yang beraroma tajam, dan kaya rempah mampu menggoyang lidah.

Foto : Anton

Sitara Indian Restaurant berlokasi di areal Kodam V/Brawijaya. Desain ruangan terkesan modern dengan nuansa warna pastel. Suasana India langsung terasa begitu memasuki resto ini. Pramusaji mengenakan sari dan menghaturkan salam dalam bahasa India. Tapi memang mereka bukan India asli, lha wajahnya khas khas Jowo, idungnya juga pada mancung ke dalem *upsst....

Tersedia banyak menu khas India mulai appetizer, soup, main course, dessert dan minuman tersedia lengkap. Roti India yang paling populer adalah Naan. Bentuknya bundar, kemudian dilipat. Cara mengolah roti ini dengan cara dipanggang dalam oven. Pada saat memanggang, ditaburi bawang. Sehingga terasa benar rasa gurih dari bawang.
Roti Naan ini paling nikmat jika dicocol dengan kari, ada pilihan kari ayam dan kari kambing. Keduanya sama-sama lezat, menggunakan campuran bumbu dan rempah-rempah sehingga mempunyai rasa tajam dan pedas.

foto : kajool

Saya yang awalnya malu-malu makan roti naan,( cuman ngambil dua) eh, akhirnya malu-maluin soalnya nambah 6 biji. Pertamanya, diliatin sama pelayannya.Arek gembul iki, sudah bolak-balik nambah kok ya masih kurang !” mungkin itu arti lirikannya ke saya. Sebelum tambah curiga, saya bilang,“Ehm...mbak, saya ambil buat foto taking ya !” kata saya sambil nunjuk Anton yang bawa kamera. Tapi memang bener difoto sich, tapi habis itu memang saya yang makan...hehhehee

Selanjutnya, beranjak ke menu utama chicken tandoori (ayam tandoori). Olahan menu ini sedikit unik karena daging ayam berwarna merah tapi bukan dari cabe. Warna merah daging ayam ini berasal dari campuran lada merah. Ayam Tandoori secara tradisional dimasak dalam oven bawah tanah (yang disebut tandoor di India) dengan suhu tinggi.

Satu hidangan yang juga unik, yaitu Pappadum (Papad), atau disebut juga kerupuk kertas. Krupuk yang tipis renyah dari bahan kacang dal ini rasanya gurih sedikit asin, di atasnya ada taburan rempah. Rasa rempahnya memang rada aneh buat lidah jowo, tapi setelah menghabiskan kerupuk yang keempat baru terasa sensansinya....* hehehe

Sayang lokasinya masuk area militer, jadi jangan kaget, kalau banyak baju doreng wira-wiri. Biar wajahnya terlihat garang, tapi saya nggak keder, soalnya saya jadi inget waria yang ikutan acara Be A Man, ...hihihiii!!!

Sitara Indian Restaurant
Jl Hayam Wuruk 54-A

Comments

  1. menu ngombene opo ae? biasane sebangsa yoghurt2an asem gitu ya? hehe :D

    ReplyDelete
  2. wakakakkaa~ halah emang dasarnya pengen ngambil 6 aja pake malu-malu :P

    ReplyDelete
  3. Iki cedek'e stadion ta mbak ?

    ReplyDelete
  4. Pancen Ndol.. hidangan India kiy punya sensasi beda, bumbune lebih medok bahkan nyaris mambu jamu he hee :D dan kalo yang pedes, pancen puedes tenan.

    Have a nice day Mendol, met beraktivitas ya :D

    ReplyDelete
  5. Jarang lho mbak yg suka masakan India. Aku pernah terpaksa makan masakan India sekali, rasanya gak ilang2 dilidah selama hampir sebulan, hiks... Mgkn kalo yg masak org indo rasanya beda kali ya mbak, lebih cocok dilidah kita, lha yg aku cobain tuh asli org Indianya yg masak... ihh aneh deh dilidah, bumbunya terasa kuat semua, serasa mereka bertengkar dilidah, hehe :D

    ReplyDelete
  6. keliatannya saya kurang doyan, agak2 mblenyek gitu ya?

    eh, alamat resto di kota mana? sby or mlg?

    ReplyDelete
  7. heheheh ndol...abis makan indian food jadi ber nehi2 dunk?

    ngombene lassy yah ndol?

    payah aku doyan makanan india terbatas banget, paling pakoras...naan emang enak tapi karine bumbunya tajem (ngiris lambungku)

    ReplyDelete
  8. fahmi : minumnya teh tarik
    rey : wakakaka....

    lady : surabaya donk
    amethys : wah, nggak ada kata nehi mbak kalo makan...heheh

    ReplyDelete
  9. jie : iya benerrrrrrrrr

    ReplyDelete
  10. AA'!! Aku belum pernah seumur2 makan makanan indiahe! tapi denger2 rasanya kencenge bener ya mbak..? Ntar diare gak abis makan ginian? Hehhe.. Atau otot jadi kenceng macem orang2 yang baju loren2 itu? Waduh..

    ReplyDelete
  11. hendry6:49 AM

    mao tanya dunk situs menu2 makanan india apa aja yah??
    tolong saya..
    saya lg bwat tgs tentang ini..
    makasih yah atas bantuannya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …