Skip to main content

Bebek Beracun


Ini bukan masalah kesehatan tapi racunnya bener-bener mantapss…..

Hidup bebek…!!!! Yah, saya memang pemuja bebek. Bebek seantero Surabaya kayaknya sudah saya datangin. Mulai bebek Cak Dai, bebek canggih, bebek barokah, bebek palupi, bebek krangan, bebek karang empat, bebek kremes kayu tangan, bebek cak sandy, bebek trenggalek, bebek barokah-kayoon, bebek mercon, bebek pasar turi,bebek menthul

hmmm tarif nafas dulu….

Bebek papin, bebek pandegiling, bebek madura indrapura, bebek remuk, bebek tugu pahlawan, dan of course bebek Cak Yudi Perak yang sambel pencitnya membuat saya menggila dan kalap hingga tiga porsi …

Perburuan bebek ini memang tidak pernah berakhir, mengingat penjual bebek di Surabaya terus bermunculan dengan inovasi dan modifikasi bumbu. Mulai kremes, garing, remuk, dicelup bumbu, tabur koya kelapa, dibumbu super pedessss…sampai dipotong kecil-kecil lalu disiram lada hitam. *yemmm...

Nah, ada satu tempat lagi penjual bebek dekat kantor saya. Ketemunya juga nggak disengaja. Jadi, di kantor kalau sore antara sesudah makan siang dan sebelum makan malam…perut saya suka lapar duluan.. hehehe. Nah, kadang bisa ditipu dengan dua atau empat potong gorengan curhat. Tapi, kadang perut ini terlalu jujur..sehingga selalu meronta untuk diisi.

Akhirnya dapat info dari Mas Bagong, kalau ada bebek enak di dekat kantor. Berangkatlah berdua kesana. Tempatnya sederhana, PK5. Pilih-pilih daging trus nunggu digoreng.

“Wah..kok murah banget yo cuman 7 ribu. Nasinya sak-umbruk, bumbu sama sambelnya banyak, trus dagingnya gedeeeeee. ?” kata saya ke Mas Totok.

“Ssst..tak bilangin yo, jangan-jangan bebeknya beracun nih…soalnya dijual murah !” kata Mas Totok bisik-bisik ke saya.

Nggak tau angin darimana ternyata kasak-kusuk antara saya sama Mas Totok terdengar oleh se-antero warung..dan mereka senyam-senyum mengamini nama Bebek Beracun. Julukan ini menjadi gethok tular…mulai dari teman saya, OB, security kantor…semua jadi familiar dengan ungkapan bebek beracun ini.

Pas sore, saya pamit keluar, eh security kantor sudah paham, “Mbak Mendol mo makan bebek beracun ya….!” Katanya sambil cengar-cengir.

Lain hari..saya pernah nitip ke OB baru untuk beliin, sambil memberi tahu ancer-ancer lokasi yang jual. Sambil berpesan :

“Pokoknya bebek beracun, ya Mas. Kalau nggak beracun…aku nggak mau makan !”
“OOOhh… berarti saya harus ngincipin dulu ya Mbak, buat mastiin ada racunnya nggak !” *sambil garuk-garuk memikirkan racun tikus rasa bebek goreng. Hiiiyaaaaaaaaaaaaaaa……

Bebek Beracun
Belakang Gedung Juang 45 -
Jl Raya Pakis

Comments

  1. hooo... cidek situ?? nama warunge opo iku? ada foto warung nggak? bukak jam piro? ntik tak parani sama pasukan pemburu bebek.

    ReplyDelete
  2. astaganasaki..... penggemar bebek toh? wakkaka..... parah nih, ati2 asam urat loh...

    ayo kapan2 kita jalan bareng..wakka makan bareg juga...wakakakka... oopss.. ga jadi deh, nanti ajah setelah april yak :D:D:D

    ReplyDelete
  3. udah nyoba bebek Cak Yus?
    bebek palupi nggak ada seupilnya. bebek tugu pahlawan juga gak bisa disandingkan sebagai saingan. mbak Mendol HARUS nyoba bebek Cak Yus!!!

    alamatnya di Raya Rungkut Asri Barat. klo dari superngapret Yakaya, lurus terus ke arah SMAN 17. warungnya ada di sebelah kiri, sebelah donat Lala, judulnya CJDW II.

    Bebeknya paling beracun di antara semua bebek. Sambelnya juga bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  4. iku duduk bebek beracun, tapi bebek mari ketabrak becak, wes sekarat trus di beleh mangkane murah hahaha

    ReplyDelete
  5. hihihi nambahi komen e dena ah....mari ketabrak becak digondol kucing......makanya beracun

    ReplyDelete
  6. waaah masih ada yah menu makan semurah itu di indonesia... trus bebek pula. disini satu ekor bebek harganya 200 ribu rupiah. itupun mentahnya... hrs masak sendiri. huhuhuh sediiih

    ReplyDelete
  7. jangan2 itu bebek tiren, makanya dijual murah...

    *provokasi spy mbak mendol puasa bebek*

    ReplyDelete
  8. Cedek omahkuuuu...
    Sip deh, isa ini digarap kalo makan malam..
    Ayo mbak, tambah lagi info makanan seputar Mayjen :D

    ReplyDelete
  9. @fahmi & jie : nah itu dia...gara-gara tempatnya sering dibongkar untuk perbaikan saluran, para pedagang di situ sering digusur.

    tapi gampang kok,soalnya dia satu-satunya penjual bebek goreng. Btw, itu harga nggak jamin, belum berubah yaaa... heheheh

    ReplyDelete
  10. @andre : bebek Cak Yus ? wah...TPI wis liputan dhisik yoooo. Next tak agendakan ke sana

    ReplyDelete
  11. menDol, ra no sing ngalahke pokoke.. mungkin yen ono racun tikus cap gambar bebek ae mesti tetep di gado.. jiann.nn..

    ReplyDelete
  12. Hem....enaknya

    lagi ngenet tiba-tiba laper yah !!!!!

    ReplyDelete
  13. bebek beracun bisa ngeracunin perut jadi ndut yaw.hehehe.. ^_^

    memang mbak Manda top markotop dalam hunting makanannya..

    ReplyDelete
  14. jangan2 kuwi bebek glonggong loh hiks

    ReplyDelete
  15. aku abis kena asam urat!!!!! DEMN ....hrs pinter pinter nyuri waktu makan bebek

    ReplyDelete
  16. Nyam... nyam... nyam....

    ReplyDelete
  17. Dapatkan solusi pengobatan kanker secara alami
    Penyembuhan Kanker Alami, Aman dan
    Murah, dan Banyak Yang Sudah Sembuh juga dapat menyembuhkan diabetes mellitus
    telah terbukti sangat berperan dalam proses membantu penyembuhan penyakit-penyakit kronik seperti diabetes mellitus, atherosclerosis, asma, arthritis, jantung, rematik dan segala jenis kanker seperti kanker payudara, kanker darah, kanker prostat, kanker usus, kanker kulit, dll.
    Hanya di http://obatkankers.blogspot.com/
    Kontes Banner Berhadiah $ 5.000
    Cukup hanya dengan memasang banner gratis di blog, blogspot, wordpress, multiply, friendster. Ingin tahu lebih jauh? Lihat di sini klik HOT
    • Mau cari Gosip artis Indonesia hot
    Luna Maya, Ariel, Julia Perez, Sandra Dewi Dewi Persik, Sarah Azhari, Agnes Monica
    • Cari lirik lagu Indonesia favorit
    • Resensi Film dan Trailer terbaru
    • Ribuan Game-game Seru
    • Zona khusus wanita (Sexy & Sharp)
    • Lagu-lagu Indonesia terbaik
    • Info Sepak Bola dan bursa Mobil?
    • Mau mejeng sambil cari jodoh
    http://obatkankers.blogspot.com/
    ingat klik bagian HOT di sebelah kanan blog good luck

    ReplyDelete
  18. wah ini yang cocok sama kontong mahasiswa murah, banyak, enak, kenyang

    ReplyDelete
  19. the bebeks mantablah.......

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …