Monday, September 01, 2008

Blog Ini Haram


Intinya, Saya tidak mau menambah dosa …

Saya nggak tahu apa jadinya jika selama dua belas bulan, gaya makan saya dibiarkan ugal-ugalan.
Ngemil di sini, jajan di situ, andok di pinggir jalan, ngedim-sum di resto, ngopi di mal, makan bebek seminggu dua kali, bakso tiap hari, belum lagi kalau pas perjalanan pulang ke rumah pas-pasan sama yang jual siomay, bakul sate kelapa, tolat-tolet rujak manis di jalan Dr. Soetomo, yang membuat saya segera menepikan sepeda motor.
Di luar rutinitas (makan) yang tidak terduga itu… hmm Saya sudah punya jadwal khusus, memenuhi undangan promo makanan dari hotel, resto dan cafĂ©, yang merupakan kewajiban saya untuk datang (dan makan !).

Tapi, di bulan Ramadhan saya benar-benar tobat. Iya benerr !

(Setidaknya sampai menjelang magrib, hehehe...)

Di meja kerja saya tidak adalagi klethikan. Di laci juga tidak ada snack momogi, ring, dan potato chips. Dalam tas kerja, juga nggak ada Sari Roti rasa Coklat.
Peralatan perang, seperti mangkok, piring, sendok , garpu. Tersusun rapi di laci nomor 2. Tinggal laci nomor 3, yang masih menyimpan Pop Mie rasa Bakso dan Soto, untuk persediaan musim semi... yaelah segitunya.

Upaya resik-resik ini juga berlaku untuk blog ini. Saya nggak mau posting makanan dulu khusus di bulan puasa ini, Haram …!. Gantinya, ada features tentang tempat wisata belanja dan makan yang layak dikunjungi di Surabaya. Semoga bermanfaat.

Nb: Jujur saja, saya sendiri ya nggak kuat, kalau harus menulis tentang pengalaman makan saya yang blingsatan, ditambah posting foto yang bikin kemecer. Huh !! *Sambil membayangkan teh botol kemringet.

18 comments:

  1. haha~ selamat puasa

    *tetep posting mkn*

    ReplyDelete
  2. haiah apa kata dunia, mendol tanpa makanan.

    ReplyDelete
  3. hahaha.. mbak manda aya aya wae...
    ngak apa2 posting ,sekalian nguji ketahanan yg berpuasa lho mbak :D

    ReplyDelete
  4. Kekekek.. SMangaT mBa'..!! tinggal 28 hari lagi :D
    btw, suka momogi?? momogi emang OK

    ReplyDelete
  5. Anonymous12:30 AM

    mbak, inget direm.Mtar kalau buka dipuas-puasin lagi makanannya.

    ReplyDelete
  6. waduh mbak, 11 bulan perut njenengan kok diporsir kerjanya. ck..ck.. kasian ususnya :D
    eh, teh botol kemringet bikin kita kemriget ya :P

    ReplyDelete
  7. kangen sahabat lama

    nyampah dulu ah wahahahhahaha

    gpp posting makanan, tapi bahan-bahan mentahnya aja, trus ntar jadinya tergantung siapa yg mau nyoba :p

    ReplyDelete
  8. Ssssttt, mbak La.... di laci dan tas kerja Iko sekarang ini ada makanan, mie rebus untuk dimasak saat makan siang nanti, dan coklat utk ngemill.... :D hehehehe

    Maaf mbak La.... Iko sedang gak puasa hari ini :D

    ReplyDelete
  9. Aku sedang membayangkan mie ayam, slurrpp... eh... =D

    ReplyDelete
  10. Saya tunggu postingannya tentang wisata mbak. Kalau ada, wisata religi ya?

    ReplyDelete
  11. met puasa mbak manda yaaa...

    mohon maaf jika jarang silaturrahim.. bener saya mohon maaf nih...

    btw, saya juga ngurangi makan manis-manis kok mbak.. alhamdulillah 4 hari ini sudah ada perbaikan..

    ReplyDelete
  12. Met Puasa Mbak Manda ...
    Tahan tahan .... :D

    ReplyDelete
  13. Sabar sabar Ndol .. biar subur.
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ya Ndol. Mudah2an sukes..

    ReplyDelete
  14. wakakakkakakakka..........


    ga bisa bilang apa2 deh.. ketawa aja...


    wakakkakakkakak

    ReplyDelete
  15. Salam kenal mba...
    Waaahhh...kyny enk y mba bs nyemil setiap saat...berhubung inget berat bdn..jd aq agak nahan2 bwt nyemil mba...
    Bs mnta info nya mngkn mba...cemilan yg g bkin gemuk...???

    Maaciey...^_^

    ReplyDelete
  16. artikelnya bagus nih...salam kenal...^_^

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...