Sunday, August 24, 2008

Makanan Pembangkit Gairah

Promo menu berbahan daging kambing membuat saya jadi blingsatan tak terkira …

Jauh-jauh hari, saya sudah woro-woro,
“ Sodara-sodara, kalau mau ngundang saya ngincipin menu baru, mending diajuin bulan Agustus aja. Ntar kalau puasa, saya mlungsungi. Jadi nggak bisa kemana-mana !” demikian permohonan saya, kepada pemilik resto di Surabaya.


Akhirnya, berbagai undangan tumpuk blekk di meja saya. Dan promosinya semuaaa sama, yaitu
MENU KHAS TIMUR TENGAH.
Haduh..haduh saya, sama si fotografer ini sama-sama puyengnya.

Kalau saya, sedikit sadar diri dengan badan yang mak bendudung, memuai ke samping, ke depan dan ke belakang. Tapi, kalau si Anton, karena tiap hari sudah disuguhi makanan khas Arab, jadi rada blengerrr.


Saya pun dimanjakan dengan menu khas arabic, hidangan pembuka, ada chickpeas soup. Menggunakan kacang khas arab, sup ini sangat pas disantap diawal buka. Bumbu rempah di dalamnya mampu membuat tubuh terasa hangat ketika menyantapnya.

Masuk kehidangan utama, saya disuguhi nasi kebuli, sama sate embekk.. Untuk penutupnya, disuguhi Samosa, bentuknya mirip pastel tapi isinya cacahan daging kambing (lagi!), hari berikutnya, dilanjut makan kebab, nasi tomat, kambing oven, kambing bakar, dan semua menu berbau wedus.

Saya tahu kok, kalau daging kambing punya mitos yang menyangkut keperkasaan. Karena jenis makanan tertentu, memang punya rahasia aphrodisiac. Makanan yang berprotein tinggi, salah satunya daging kambing juga merangsang otak untuk menghasilkan Dopamine dan Norepinephrine.

Kedua zat ini merangsang otak untuk memproduksi Endorphins, yaitu zat yang membuat otak kita lepas dari segala ketegangan, sehingga membuat kita peka terhadap rangsangan dan mudah bergairah. Secara teori boleh-lah, tapi kenyataannya, efek sampingnya berbeda untuk setiap orang, seperti teman saya ini,

Ndol, kok beda sih efeknya. Aku kalau kebanyakan makan kambing kok jadi gampang ngantuk !” Hehehehe…. Embuh yo !


Soal meningkatkan keperkasaan, seorang teman yang suka masak, berbagi kisah menarik. Katanya, jika kaum lelaki ingin mempunyai kekuatan, dan kemampuan seks yang menakjubkan, plus dikagumi kaum Hawa, dia punya rahasianya :

Ndol, adalagi yang lebih Hot, dari daging embek !’
“Wah, apa tuh ?”
“ Cobain, deh makan PERKEDEL TORPEDO SAPI, atau OSENG-OSENG KECAP TANGKUR BUAYA ?”
“ WUAHHH....!!! *Adem Panas, Atas Bawah !

17 comments:

  1. wah embek ak ga doyan, berarti ak ga perkasa? hah pengen buktine ta? ayok nangdi??? hahaha

    ReplyDelete
  2. eh ternyataaa... makanan arab itu nggak gitu lho. ternyata podo ae mbek panganan jowo. lha wong aku wes ngalami dewe pergi ke arab betulan, e disana disuguhi nasi kuning... LOL!

    ReplyDelete
  3. wes namanya mendol, ada makanan lupa teman!

    ReplyDelete
  4. Andi Sugiarto8:07 AM

    wah wah wah.. kalo mau perkasa ya memang harus banyak makan kambing. terutama kambing australia, dagingnya empuk gurih dan berbahasa inggris.

    kalo kambing indonesia, enaknya dibakar setengah mateng, soalnya harga elpiji aja mendadak naik.

    kapan2 kalo saya ke sby mau minta ikut sama mas mendol utk jajal makanan (gratis) hihihi.

    ReplyDelete
  5. Aku ndak suka daging kambing, mbak :(

    ReplyDelete
  6. aku suka daging kambing tp yg ga lebus. kl lebus pengen muntah...
    katanya lebus tidaknya tergantung pinter2nya yg mbeleh yo mbak?

    ReplyDelete
  7. aku jg kalo makan daging kambing efeknya berat tuh mbak....jadi pengen lagi....pengen makan lagi maksudnyaaaa....hehehe
    kalo yg mitos itu, gak ngerasain....

    ReplyDelete
  8. Masakan kambing cuma suka sate kambing aja. Selebihnya.... :(

    ReplyDelete
  9. akhirnya.... bisa juga komen setelah pakai Mozilla Firefox :D di Opera nggak bisa milih mau comment as sopo

    ReplyDelete
  10. Ga' makan kambing, tapi liat fotonya... Kok jadi pengen yaaa... :)

    ReplyDelete
  11. sial, bagus banget fotonya...
    manda gak tau mampir meneh nang blogku

    hiks
    hiks

    ReplyDelete
  12. saya lagi bergairah nih.........
    mbeeekkkk

    ReplyDelete
  13. hhmm kalo aku makan kambing biasanya sih... ndak ada efek apa2 kalo dikit, tp kalo banyak... bisa kleyengan =D

    ReplyDelete
  14. Bagi-bagi promosinya dengan saya dong mbak?

    ReplyDelete
  15. torpedo sapi??? apaan tuh mbak manda?

    ReplyDelete
  16. Anonymous2:18 AM

    tik.....


    tok.....


    tik.....


    tok.....




    beduk msh 1 jam lagi...............

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...