Friday, June 06, 2008

25 Tahun Suara Surabaya

Eh, ada acara makan-makan, tempatnya nggak jauh. Di kantor saya. Hehehehe.......


Iya nih, Radio Suara Surabaya mau ulang tahun ke 25. Sudah tradisi kalau kantor saya bakal OPEN HOUSE, tepatnya tanggal 11 Juni 2008, ayooo..jangan lupa ke Wonokitri 40 C. Makan gratis sampai kenyang.

Seperti biasa, saya juga ketiban pulung di bagian konsumsi. Mau tau tugasnya, seperti tahun –tahun kemarin. Saya punya tugas mengawal tamu, khususnya klien dari divisi saya.


Yah, kalau menemani nggak sekedar ngobrol, pastilah ada klethikan, jajan, buah, roti sebagai teman ngobrolnya.

Bisa ditebak, dibanding tamunya, saya justru lebih banyak makannya. (Lha, jangan menyalahkan saya, kalau tiap tamu yang makan minta ditemenin. Yah, saya nggak bisa nolak)

Buat acara itu, saya sih, sudah mengintip daftar menu yang bakal tampil ..hiks..hiks. Tidak beda dengan tahun kemarin, bakal ada meja prasmanan dan gubuk yang menyediakan menu khusus khas Surabaya. Seperti ; Soto kikil, Lontong Balap, Nasi Goreng dan Mie Jawa, Bakso Cak Ilung, Rujak Manis, Rujak Cingur, Lontong Mie dan Eng..i..Eeng …Tahu Campur….Cihuyyyyyyyyy. *mental ke plafon


Jajanan tradisonal lain yang disediakan aneka polo pendhem yang terdiri berbagai macam umbi-umbian lalu jajan semar mendem, putu, putri mandi, klepon, lemper. Ada lagi, yaitu klanting, tiwul, gaplek, ketan hitam, pipilan jantung, gethuk, lupis. Dihidangkan bersama taburan parutan kelapa dan disiram cairan gula Jawa. Wehhhhh..legitnya bikin ngeces.

Eh, saya jadi ingat dua tahun lalu. Juga pas ultah kantor. Ada divisi lain yang berinisiatif bikin operet Ande-Ande Imut, saya diajak ikutan, didapuk jadi klething orange. Saya nggak dikasih dialog blass. Cuma dibilangin;

“Ndol, kalau kamu dipanggil klething orange, yo maju aja !”
“Oyi…siap !” gampang banget nurut saya.

Giliran saya tampil, yang lihat sudah pada ketawa semua. Padahal saya nggak ngapa-ngapain. Kostum saya juga sederhana, kebaya ama sarung (habis jaritnya nggak cukup, saya dipaksa pake sarung Cap Manda Duduk, eh …salah Cap Gajah Duduk. Hikss..)

Tiba giliran saya …..
Saya deketin Si Mas Ande ini, tiba-tiba dia mendadak kejerrrrr, simboknya pun panik. “Lho kamu kenapa toh Nak ? kok mendadak kena ayan ?” tanya simboknya.

Masih dalam scene adengan kejerrrr yang dibuat-buat, Si Dimas Ande, ini menjawab.

“Aduh..simbok, kenapa anakmu yang imut ini, kau jodohkan dengan kulkas tiga pintu. Nggak mauuu …….atutttttt !!!!”

Huhu…asli saya sebel berat, apalagi pas lihat tamunya pada ngakak semua. Weksssss….*sambil melet.

25 comments:

  1. wah kalau soal makan2, aku mau dong di undang juga he he he.

    ReplyDelete
  2. wah.. enak e.. gratis yo?

    ReplyDelete
  3. hmmm....gak mungkin kurus kayaknya kalo kerja kayak sampeyan :P

    ReplyDelete
  4. Wei.. aLe gelem kih lak mangan2..
    kirim ke Malang ae wis ^^

    ReplyDelete
  5. ah tahu campur, mauuuuuu! itu gambarnya singkong goreng ya? ah jadi pengen. mana lagi ujan lagi di sini, makin pengen deh makan singkong goreng.

    ReplyDelete
  6. wadohhh jauh bener, makannya sih gratis tp ongkosnya mahal. SS gak ada cabang jakarta yaa?? *ya iya lahhh... kl ada jadinya SJ dong...* (nanya sendiri, jawab sendiri)

    ReplyDelete
  7. huaaa.. napa icha kemarin ga ol yah!!!! kalo ol bisa makan2 nih..huaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. Ho Ho Ho Ho Ho Ho Ho Ho

    Rek ayo rek, nggolek ondo terus munggah nang genteng nggoleki mbak Manda sing mental nang plafon

    LOL

    ReplyDelete
  9. Jeng, liat foto singkongnya aja udah menarik gitu.....ya pasti pengen ambil terus......

    ReplyDelete
  10. Selamat Ulang Tahun SS....

    Aku mau dong makan2 gratisannya :D

    ReplyDelete
  11. jitakin mendolllll.......yg pamer tahu campur....(wis wis ga ngiler lagiiii...nerocos oiiii)

    waaaa....ndollll mas ande jadi ayan??? wuihhhhhhhhh...mendol ngaranggggg

    ReplyDelete
  12. kekekekekekek
    sama dong kita kalo masalah tahu campur melok mental ke plafon..

    ReplyDelete
  13. oalah mendol, masak sih sampai sebel berat. nggak usahlah, lha wong nggak sebel aja udah berat kok. heheheh... apa maksunya nih??
    siapa itu si tiga pintu? mau dunk (kalo ada isinya)...

    ReplyDelete
  14. waduh, kok tega yg ngatain mbak manda 'gajah duduk' dan 'kulkas 3 pintu'... ck ck.. emang mirip sih :D

    *kidding mbak ;)*

    ReplyDelete
  15. aku oleh teko yo Mbak'e? tapi kok gakono jam'e? wah crito pean dadi kleting orange nggarai aku ngguyu 3 dino gak mandeg. yok opo iki :D WHAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK

    ReplyDelete
  16. @lady: kok malah ditambah2-i ki piye? hehehe....

    ben muantepph!

    ReplyDelete
  17. wahahahahahaha

    *ketawa guling2*

    ReplyDelete
  18. maaf mabk!, saya gak bisa ikutan lagi.. hiks...

    ReplyDelete
  19. Saya berencana membuat ilustrasi yang saya hadiahkan khusus untuk blogger yang rajin main ke blog saya. Syaratnya gampang, nggak harus cantik atau ganteng kok. Syarat pertama, sudut pengambilan gambar bagus. Kedua, mempunyai karakter wajah yang kuat. Ketiga, kualitas ukuran file gambar/foto bagus (tidak buram, gelap, atau kotor).

    ReplyDelete
  20. Selamat ulang tahun buat Suara SUrabaya ya?
    Semoga tetap jaya di udara.

    ReplyDelete
  21. asyiknya.... bisa terus icip2

    ReplyDelete
  22. pokoke maknyus ultah SS..

    congratz...

    ReplyDelete
  23. quelopi12:51 AM

    duh... enak pasti yah

    bisa request kagak?

    ReplyDelete
  24. hihihihi
    aduh geli aku.. ampe batuk2 nih...
    ^^v
    damai yah...
    salam kenal.
    >.<

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...