Friday, March 21, 2008

Berburu Makanan Ndesooo


Saya lagi mencari menu ndeso. Anda mau membantu ?


Sudilah berbagi info dengan saya, mengenai tempat makan yang tradisional dengan menu-menu yang eksotik. Yah, apa saja. Mulai makanan, minuman, kudapan, klethikan yang memiliki citarasa unik. Sampai oleh -oleh khas dari daerah tersebut.

Rute yang bakal saya lewati, yaitu
Lamongan
-Bojonegoro-Lasem- Blora.

Jadi para blogger dan pembaca yang baik. Jika ada informasi seputar kuliner di kota tersebut,
Tuolooonggg saya dikasih tahu.

Maturnuwun

22 comments:

  1. wah kalo tuban trenggalek saya tahu jeng.. btw fotonya kok di blur.. hekekekeke...

    ReplyDelete
  2. menu ndeso iku opo to ndol? semua menu kan udah dikutonisasi.. kamu ndak akan menemukan makanan yang aneh2 lagi.. semua sudah ada di surabaya!!!

    tapi kalo toh nemu, tolong dibawakan buat saya... oke!!!

    *ngancam mode*

    ReplyDelete
  3. Anang
    Foto diblur ..soale wedi dienyek ambek Cak Anang maneh

    Dion
    makanya saya berburu hantu eh..berburu makanan yang langka gitchuu..ntar tak bawain apem ama wingko basi. Mau ?!

    ReplyDelete
  4. berhubung gak ngerti jawa timur, ya gak bisa bantu ndol, walaupun dirimu gulung koming hehehe

    ReplyDelete
  5. hahahaaa fotone dimosaik, koyok tersangka tindak pidana cabul ae :p

    ReplyDelete
  6. di bojonegoro ada yang namanya wedang tape mbak mendol...ini sudah ada sejak papa saya masih muda2nya, dulu bukanya cuma malam hari, dan dalam waktu sekejap sudah habis. sekarang mereka buka pukul 19an. lokasinya di dekat pasar bojongeoro. orang2 bilang, kalo belum coba wedang tape ini, belum coba makanan khas bojoneogoro. sayangnya cuma sedikit org yg tahu. selain wedang tape, warungnya juga punya menu2 lainnya yang juda sip punya.

    ReplyDelete
  7. @Fahmi! : sebut saja namanya Bunga .. haha..

    ReplyDelete
  8. Astaga, nama daerahnya ga ada yang aku tau Manda, baru denger mala iya ^o^

    ReplyDelete
  9. ndol...di blora jangan lupa makan tahu campur, yg unik...penjualnya selalu memegang pisaunya make tangan kiri, disajikan di daun jati, tapi eunake pol pol an

    juga sate blora, bumbunya lain dengan sate2 yg lain...make kemiri...eunak jiaaannnn marakke ngiler ces2 an

    trus sirup kawis..blora....

    ReplyDelete
  10. gak gitu ngerti sih jeng.....aku malah inget panganan ndeso "kethek" di Kebumen, dari blondo klopo...bukan monyet lho mbacanya...

    eh, tuh foto mbak Manda? emang bulet sih....hehehehe......

    ReplyDelete
  11. kok fotonya di blur sih ndol....

    udah kaya foto2 korban kejahatan hehehehe

    ReplyDelete
  12. Herru
    Guayaaaaa..mentang-mentang kerjo melok perusahaan asing. Sok Bule. Hueueeue

    Fahmi
    Saya mencabuli apem..Mi!

    Dita
    Maturnuwun, Es tape ya! Catettttt

    Jiewa
    Bunga Bangkai Kaleeeeeee !!

    Lisa
    Halah...pelajaran geografimu payah ! heheehe.

    Wieda
    Sippp..nah sampeyan malah jago mangan

    Mbak Endang
    Saya Bulet ? Ntar kalau liat aslinya sampeyan semaput, Mbak.

    Azhar
    Hehehe...aku justru PELAKU KEJAHATAN

    ReplyDelete
  13. yen tuban ada ulas-ulas welut pak bagong di tegalagung tuban, ndeso polll...
    ada juga lalapan wader...
    uakeh pokoke..
    lho anangku anangmu ituh waong tuban ta?
    :D

    ReplyDelete
  14. maaf banget mbak manda....

    saya gak ada referensi soal ituh.. saya orangnya asal kemasukan makanan pasti hidup.. hehehehehehe....

    so, maaf gak bisa bantu nih! lain kali saya tak coba ngematke [memperhatikan] makanan yang saya makan, enak apa nggak, ntar kulaporkan ke sampean... udah ya... mudah2an diterima... permaaafan saya, maksudnya.... hehehehe

    ReplyDelete
  15. hehe kl di malang ga perlu dibantu mencari tempatnya ya mbak? kan udah apal dg ndeso sendiri :)

    malang adalah ndeso yg penuh dengan ruko :P

    ReplyDelete
  16. Slamet
    Anang ..dibuang dari kota Tuban. Dan sekarang menetap sementara di Gresik.

    Gempur
    MAAF..Permohonan maaf harap dalam bentuk bingkisan makanan, Mas.

    Lady
    Iyooo..Malang saiki panas. Tapi akeh mahasiswa ganteng-ganteng..heheheeh

    ReplyDelete
  17. ono mbak di Lasem, batik Lasem, trus kalo di Blora paling sate blora, aku pernah mencret sampe masuk rumah sakit lho gara2 makan sate ini, hebat kan... trus ada kupat tahu blora, yg jualan ibu2 ayu pake kebaya, dari aku kecil sampe skrg mukanya ya gitu2 aja.

    Blora mah cuman sak uprit, tempat makannya paling di terminal sama di RM gajah, jualannya kira2 sama, tp yg di RM gajah lbh bersih.

    ReplyDelete
  18. Iloed3:31 AM

    sate ayam blora mbak, sayang jalannya harus muter, longsor.... tak iming2 i dulu ya...hehe... uenak pol, murah, itung bijian ...lainnya sego jagung tuban mbak ama ikan asin dan sambal. top.

    ReplyDelete
  19. Mas Iloed
    hahahahaha..... gpp. Cuaca memang lagi tidak bersahabat

    ReplyDelete
  20. Anonymous2:59 AM

    Wah lasem yaaa kalau Lasem itu memang daerah saya ... Di lasem banyak makanan enak yang paling pertama itu Lontong Tuyuhan letaknya di daerah desa tuyuhan adalah makanan berupa lontong opor enak sekali kuahnya encer nikmat sekali dilengkapi dengan tempe dan juga hati ayam ,
    Dumbeg sejenis roti clurut isinya dari gula aren danjuga KELAPA enak sekali kenyal palingenak buatanmbok dumbeg dekat gunung Bugel Lasem, yang terakhir kalau anda datang pagi hari ada satu warung nasi uduk ada sate srepeh enak juga nikmat sekali dinikmati dengan nasi uduk .

    Kalau butuh penginapan nginap di Hotel saya Namanya Hotel Wijaya, Lasem

    Bilang saja kenalan Oei So Kwie anda bisa mencari bapak gunawan

    Selamat Mencoba

    ReplyDelete
  21. Buat yang di atas... terima kasih. Suatu kebanggaan saya diundang ke hotel Anda. Nomor kontak saya ada di profil Mungkin saya bisa dihubungi balik, siapa tahu kita bisa bertemu.

    ReplyDelete
  22. mas JM, kenalkan saya Hendro, tukang kluyuran kayak sampeyan. Saran saya kalau di Bojonegoro, cobalah cari warung makan yang menyediakan ikan dengkik atau ikan wagal, ikan yang hidup di bengawan solo. Biasanya disajikan secara goreng, pepes, atau disayur kayak gule tapi bukan gule (maaf saya gak tahu soal kuliner, tahunya makan)
    Nasinya biasanya nasi jagung, dibungkus daun pisang (kayak lontong), diguyur kuah, dengan sambel pedes. Weeeenaaaakeeee poooolll....!
    Kalo gak salah ingat, warung yang jual di perbatasan kota menuju Cepu (sebelum jembatan). Maaf, yang makan disana biasanya para supir truk, angkutan umum. Bangunan warung sangat sederhana, dari gedek (bilik). Monggo, silahkan dicari, kalo ketemu tolong infokan saya. Saya juga pengen. Terakhir sekitar 1 tahun lalu saya makan disitu

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...