Skip to main content

Soto Joglo Punya Mas Inu


Ada undangan dinner, dari seorang blogge
r.
Menunya Soto Joglo dan Minuman a la Starbuck.
Ah, siapa yang bisa menolak.


Blog saya ini ternyata dilirik oleh seorang pengusaha sukses ini, awalnya saya diundang via shoutbox. Setelah saling berbalas pantun, undangan yang awalnya untuk saya seorang, akhirnya cair untuk dua orang. Yaitu untuk saya sama fotografer. Eh,... satu hari sebelum hari H, Mas Avy bilang untuk mengajak Jie dan Fahmi.

Menu spesialnya yaitu SOTO JOGLO. Soto ini, kata Mas Avy adalah Soto Khas Solo- Jogya. Sewaktu menunggu, aroma soto ini sudah menggoda. Maklum, beberapa kali penutup panci dibuka, aroma rempah menyebar ke segala penjuru. Saya pun blingsatan mengendus-ngendus, nggak nahan untuk segera makan. Soal tampilan, soto ini sedikit berbeda dengan soto ayam Lamongan."Soto Joglo kuahnya lebih bening, rasanya juga ringan di lidah" Menggunakan daging ayam kampung, yang disuwir-suwir. Satu lagi keistimewaannya, yaitu ada irisan kentang goreng. Sajian ini juga dilengkapi separuh irisan telur ayam. Rasa gurihnya makin terasa, dengan taburan tauge pendek dan bawang goreng. Hmm… lezat sekali.

Gara-gara dikelilingi para berondong, membuat nafsu saya meningkat. Dalam hitungan detik, semangkuk Soto Joglo ini sudah ludes. Padahal Anton, Mas Avy dan Fahmi baru mulai makan. Sedangkan Jie, lebih nafsu motoin saya timbang makan soto Joglo *Jhitak, disertai ancaman.

Coffe Toffe
Usai makan soto, Mas Avy ngajak kita ke Coffe Toffe yang nggak jauh dari Soto Joglo. Konsep Coffe Toffe adalah gerai kopi khusus untuk take away. Jadi yang dijual ya aneka racikan kopi dan teh dalam model cup. Harga minuman ala starbuck di sini murah banget. Untuk Strawberry Chocolate Milk, hanya Rp 6500, Iced Vanila Latte Rp 7 ribu. Frape Blend Rhum Raisin Rp 7 ribu. Untuk Hot Coffe, ada pilihan Latte, Cappucino harganya Rp 6 ribu. Itu sih, harga terakhir pas kami diundang. Kata Mas Avy, ke depan harganya bakal dinaikkan dikit. ( sorry mas Avy, tak bocorin dulu, *nyengirr ).

Acara dilanjut ngobrol sambil menikmati kopi racikan khas coffe toffe. Pilihan saya jatuh pada Strawberry Chocolate Milk. Tampilannya cantik sekali. Ada cream dan cokelat cair sebagai toppingnya. Rasa Stroberi dan susu diblend sempurna. Rasanya mak nyess begitu menyentuh lidah.


Sementara Jie dan Fahmi asik mengambil foto minuman. Saya ditemani Mas Avy, menikmati minuman sueger ini. Satu cup, ternyata bikin kenyang. Saya sampai “klenger kelempoken” untunglah kursi plastik yang saya duduki masih kuat menahan bobot tubuh ini. Maklum, kursinya suka mletat-mletot sendiri. hehe…

Usai ngobrol. Perut kenyang, hati senang karena tamba
h wawasan dan punya kenalan baru. Hebatnya lagi, Mas Avy, temannya banyak pengusaha makanan. Naga-naganya bakal sering diundang, neh. * Mas, soal icip-icip saya siap diundang kapan saja. Heheheh….

Soto Joglo Punya Mas Inu
(tulisan di gerobak sama teropnya begitu)
Alfamart Jl Dharmahusada (sebelah IDI)
Coffe Toffe
Jl Dharmahusada 181

Comments

  1. waaa... udah direview duluan! :D
    nanti aku tak upload foto ae ke multiply.
    eh sek, kalo liat2 fotone anton, aku kok jadi minder ya mau upload foto.
    trus yokopo ngene iki?

    ReplyDelete
  2. pengen kopinya!!! :D

    ReplyDelete
  3. aku gak di jak :((

    ReplyDelete
  4. @de: aku yo ra dijak (emang gue sapah??) :D
    Hehehe... pas aku ke sana resto pada tutup yo mbak? jadinya di taman bungkul :D

    ReplyDelete
  5. Keliatan asyik juga ya mas? Kami dikasih tahu dong tempat-tempat makan yang paling enank di Surabaya, Jogya dan Semarang.. Pingin wisata kuliner nih kaslau kerjaan dah pada beres february nanti.

    Thanks yo mas

    Salam, RIO Jakarta

    ReplyDelete
  6. Muahahaaaa, mas Jie sama mas Fahmi serius amet yak ambil gambarnya!
    bener mbok, kalo aku mending jd si mbok aja nyeruput minuman yg seger2 di sana. hihihiii x)

    Huh, lagi2 terima ajakan makan!
    mbok ya kalo yg diajak itu anak sekurus aku gitu lochhh,
    khan amal tuh bisa bikin aku endutan dikit!
    weits, gak bole maen fisik yah mbok?
    hihiiiii


    dah ah,
    mau makan dolo,
    laperrrr ;D

    ReplyDelete
  7. Lhooo.. gak adil.. kok ada foto saya, lg pose elek maneh..
    Rum raisin enak banget, ada kismisnya, slurp2.. Foto2nya mas Anton uapik rek..

    ReplyDelete
  8. untuuung gak dijak... jadi gak melok kelempoken hehehe...


    *kabur*

    ReplyDelete
  9. wah..itu saingannya starbuck yah ... gelasnya hampir mirip2 bgitu

    ReplyDelete
  10. @travel : Saya cewe..tapi makannya kayak kebo ! waks..

    ReplyDelete
  11. sepertinya maknyus tuh soto..hmm..pengen..

    ReplyDelete
  12. mau dunk makan2 nya....hehehehe

    ReplyDelete
  13. "Gara-gara dikelilingi para berondong, membuat nafsu saya meningkat"

    he..he..he.. mendol kesannya kaya Tante-tante apa gitu he..he..he..

    ReplyDelete
  14. senengnya diundang makan2 mulu....ajak2 dong hehehehe

    ReplyDelete
  15. murah banget kopine...
    sampe kelempoken koq yo gak ngajak2

    ReplyDelete
  16. hmm........*ngitung berat badan dulu nih *

    ReplyDelete
  17. Makanya minum kopi Starbuck dong Kang biar ga Kelempoken...paling cuma Gelegek en..wakakakaaaaaakkkk..........

    ReplyDelete
  18. dr dulu pengen nyoba starbuck-nya. di malang ada gak ya...

    ReplyDelete
  19. Salam kenal

    baru kenal langsung minta makan...

    laperrrrrrrr...

    ReplyDelete
  20. aduh, ntah karena ini uda jam 1.30 dan saya belum makan. ato karena saya emang celamitan... itu dua-duanya tampak menggiurkannnn...

    ReplyDelete
  21. @Sueb: Dua-duanya ..maksudnya Fahmi ama si Jie. Ya ?

    ReplyDelete
  22. Undangan buat aku kapan mbak La... ??? :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …