Skip to main content

Racikan Seorang Sahabat

Sebuah permintaan ;
Nda, please sempetin ke restoku ya,” pintanya.
“Siap Ndre, diatur jadwalnya deh, aku ngikut aja,” jawabku.

Minggu pertama di bulan Oktober, Andre sudah mewanti-wanti, agar saya meluangkan waktu di hari Sabtu untuk datang ke restonya. Sayangnya, kali ini saya mengecewakannya. Sebuah tugas liputan kuliner harus saya selesaikan. Saya minta maaf.
Pagi-pagi…
Sebuah note, tertempel di atas layar monitor.
“Sabtu minggu depan, please… !”

Aduh, saya merasa bersalah sekali. “Ndree, sorry yaaaaaa !” teriak saya. Teman saya, yang duduknya hanya dibatasi pilar tembok ini tersenyum…”Beres, Nda !”

Ya, ini tentang teman sekantor saya, yang sangat luar biasa. Di kantor boleh jadi iya seorang marketing. Tapi diam-diam, dia juga merintis usaha yang sangat luar biasa. Memiliki resto steak di tiga tempat pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Wow ..!!
“Pokoknya, kamu harus mencicipi dulu menu baru restoku. Kalau kamu bilang enak, aku baru berani jual!” alasan Andre, ketika saya bertanya kenapa saya harus segera datang. Wah, saya benar-benar tersanjung.
Sabtu yang dijanjikan. Saya pun datang. Membawa fotografer saya, yang sama-sama kelas berat. ( Teman saya ini menjuluki kami berdua gentong 1 dan gentong 2 ). Tujuannya, ke Zigana steak. Restoran ini terletak di posisi yang strategis karena membuka tiga gerai di Food Hall Sogo, Golden City Mall dan BG Junction.
Kali ini saya benar-benar surprise sekali lihat penampilan Andre, jika di kantor saya hanya melihat sosoknya yang sibuk menemui klien dan berkutat komputer. Tapi sekarang, dia menggulung lengan kemejanya, pakai celemek. Jemarinya ternyata gemulai meracik aneka saus dan bumbu.

Dia memotong sayur, memanggang daging, menuang saus, menggoreng french fries dan membuat mass potato semua dikerjakan sendiri. Tiga orang pegawainya, hanya menyiapkan piring, dan sayuran untuk garnish. Menunggu sedikit lama memang, kata Andre, biar bumbunya meresap dan sesuai pesanan saya.
Sambil menunggu pesanan matang, Andre menyajikan Kurma Mocktail, dan Fajitas. Lumayan..habis dua untuk ganjel perut. (sebenarnya mau tiga, tapi keburu diembat sama si gentong 2)
Akhirnya, Sirloin Steak, Tenderloin Steak dan Grill Red Snaper, terhidang di hadapan mata.
Saya tak sabar untuk menikmati, dan Andre tak sabar menunggu kometar saya. (Sengaja saya makan pelan-pelan sambil merem –melek. Sorry Ndre!)
Tenderloin Steak rasanya luar biasa. Dipanggangnya pas, tidak terlalu matang tapi juga tidak terlalu mentah. Empuk saat diiris dan dikunyah, apalagi dicocol dengan saus khas Zigana. Sausnya enak sekali, karena saya bolak-balik minta tambah sausnya, akhirnya Andre malah bawain satu botol saus. Enak sih. :)
Untuk minuman, Andre merekomendasikan Avocado Coffe. Paduan alpokat dan kopi ini luar biasa, karena kafein yang ada di kopi dinetralisir jus alpokat. Saya angkat jempol buat Avocado Coffe-nya. Untuk harga, tak perlu khawatir, untuk Zigana Package From The Grill hanya Rp 30 ribu, sudah dapat menikmati Salmon, Sirloin dan BBQ Chiken. Cukup ringan dikantong, khan ?

Oh iya, per tanggal 1 November Andre sudah tidak lagi satu kantor dengan saya. Dia memutuskan untuk total mengelola bisnisnya. Good luck ya Ndre ! Saya bakal sering –sering menyambangi resto-mu. Hehehehe…

Foto by : BimBim

Comments

  1. Ya ampun mendol mau donkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkts

    ReplyDelete
  2. Jiewa1:34 AM

    Hmm... bbrp kali lewat di BG Junction, cuma karena blom ada yg rekomen jadi ga berani coba. Kalo bilang temennya mbak manda, dikasi diskon ga ya ? :)

    ReplyDelete
  3. @Landy: Sini..donk
    @Jie: coba aja...sebut namaku tiga kali..pasti tetep disuruh bayar :)

    ReplyDelete
  4. didut2:40 AM

    waduh, masuk blog disaat yg kurang tepat, jadi laper!!!!

    ReplyDelete
  5. sogo tp yah? coba ah kalo ke sana. Ngaku pacar Manda dapet diskon berapa persen?

    ReplyDelete
  6. coba kesana, ngaku sbg perewangannya manda hihi :D nanti kira2 bakal disuguhi steak yg dipanggang di atas asap dupa kali ya? :D

    ReplyDelete
  7. aku gak dijaaaaaaaaaaaaaaaaaakk

    ReplyDelete
  8. @Herru : Wakakaka....*mules. Pasti diusir, lha si Andre sudah kenal sama my sha ru khan kok!

    @Fahmi : Nyari makan opo nyari pesugihan seh !

    @Mbak De : Ya ampyun, jam 12 wis muleh ngono loh. yo opo apene ngajak.

    ReplyDelete
  9. Fajitas apaan sih mbak?
    Berarti aku sama Andre sama ya mbak, sama2 tdk sektr dgnmu (halahh...). Eh msh single gak? soalnya pinter masak... hihihihii :D

    ReplyDelete
  10. sepertinya kalau saya ke surabaya,l mesti menghubungi dirimu untuk wisata kuliner,,,

    ReplyDelete
  11. @Rey: hihihi..udah ada yang punya tuh.
    @Mas Iman : Wah, boleh Mas, saya ngajak Mbak Dena pastinya. Dia ngefans banget sama panjenengan.

    ReplyDelete
  12. eh mbak manda, ajak aku juga dong... kan blm pernah ketemu pak iman :)

    ReplyDelete
  13. kopi dicampur jus alpokat? whelewh rasane po ra aneh?

    ReplyDelete
  14. huuuaaaa..mao..mao...murah pulaaaa...maooooo...

    ReplyDelete
  15. ampuuuunnnnnnnn...koq bikin ngiler bin ngeces sih mba...mauuuuuuuu...ternyata diblog ini banyak makanan yang enyak..enyak...

    ReplyDelete
  16. wah satu lagi perbendaharaan tempat makan di Sby.....ntar klo aku ke Sby nyobain rame2 yuk...tapi aku milih tenderloin nya.....he he he medium done.....

    ReplyDelete
  17. daging2an saya ndak terlalu suka...

    ReplyDelete
  18. ealah itu tempatnya andre to? pantes kok gencar promosinya hehehe!!

    ReplyDelete
  19. yang paling kupikirkan saat aku moco tulisan ini cuma 'bagaimana yang dilakukan andre saat masak....'

    percoyo aku karo Mendol, ndak rugi jadi wartawan kuliner pinter nulisnoE, ck ck ck... nek bulan loro aku nak sby tak mampir rono lah... wong rekomend teko mbak Mendol ki musti enak huwehuwehuwehuwe.....

    Cheers....!

    Nek ketemu Andre, ngomong yah... "Mas.. oleh salam teko penggemarku" hehehe... sekalian gawe modal sampean berkunjung ke tempatE mas Andre.. ^^

    ReplyDelete
  20. @Yuki : upssttt ketahuan bolo dewe !!
    @blukuthuk : kapaaaannn rene..ayukkk

    ReplyDelete
  21. kayaknya mulai butuh cek laboratorium rutin.... he he he he

    ReplyDelete
  22. dua barius paling atas... sebuah pembelaan ?
    meh ngaku golek gratisan ae ndadak ngono.... :P

    ReplyDelete
  23. waduh waduh punya temen yg punya resto bakalan sering makan gratis mulu dong.........enak tenan rek

    ReplyDelete
  24. hmmmm..nyammy....gratis mulu dunk....

    ReplyDelete
  25. katanya dah pindah dimana? sori lupa

    ReplyDelete
  26. TO ALL : ANDRE SUDAH PINDAH. SEKARANG ANDRE MENGURUSI ZIGANA YANG BERADA DI GOCI MAL. Oh ya, Andre juga berterima kasih kepada teman-teman blogger yang mencari dia ke restonya.

    ReplyDelete
  27. Anonymous3:15 AM

    cara bikin mass potatoes gmna seh???

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …