Skip to main content

Food Festival


Saya masih membahas tentang makanan, kali ini dalam kemasan yang berbeda. Tentang kegiatan food festival yang sedang saya usung bersama teman-teman. Berikut catatan dari teman-teman di Suara Surabaya .net

Sukses Gelar Festival Rujak, Giliran Festival All About Lontong

suarasurabaya.net| Sukses menggelar festival rujak beberapa waktu lalu, BG Junction Surabaya, bekerjasama dengan Suara Surabaya Media, Jumat (07/09) besok menggelar festival lontong. All about lontong yang menampilkan aneka sajian menu dengan lontong.

Beragam sajian dengan menggunakan campuran bahan lontong bakal ditampilkan dalam acara yang diniati untuk melestarikan sajian tradisional tersebut. Menghadirkan berbagai menu yang tidak hanya berasal dari kota Surabaya.

“Kali ini kita memang ingin menghadirkan beragam sajian menu makanan dengan lontong. Mulai dari lontong sayur sampai dengan lontong kikil kita hadirkan dalam all about lontong ini,” ujar MANDA ROSA Personal In Charge (PIC) festival lontong, Kamis (06/09).

Beberapa sajian bersama dengan pedagangnya direncanakan memeriahkan festival ini, diantaranya lontong sayur ‘mak nyus’ Jakarta, lontong balap Garuda, lontong mie, lontong kupang Sidoarjo serta lontong soto pohong Sumenep, Madura.

Festival lontong ini bakal digelar Jumat (07/09) sampai dengan Minggu (09/09) mendatang. “Ini sebuah langkah untuk usaha melestarikan makanan tradisional. Selain itu, juga untuk memperkenalkan keberagaman makanan tradisional kita yang nggak kalah dengan fast food,” tambah MANDA pada suarasurabaya.net.

Ditambahkan MANDA, bersamaan dengan festival lontong di BG Junction itu, pada Sabtu (08/09) digelar aksi donor darah. Kerjasama antara suarasurabaya media, BG Junction, PMI Surabaya dan sejumlah sponsor. “Kepada warga masyarakat yang mengikuti donor darah, pada Sabtu (08/09) itu kami berikan voucher untuk bersantap di festival lontong,” tambah MANDA ROSA.(tok)


-------------------------------
Food Festival Bulan Depan :
Festival Tak’jil

Bagi pemilik warung kaki lima , resto, cafĂ© di Surabaya yang ingin bergabung dalam Festival Tak’jil, silahkan kirim e-mail ke: lamendol.manda @gmail.com. Acara ini akan digelar di BG Junction- Bubutan. Setiap peserta tidak dikenakan biaya apapun alias FREE. Jumlah Peserta dibatasi.
Jadi ayo cepat daftar
!!

Foto : Dok. Shangri-La Hotel

Comments

  1. wew, festival takjil..
    maksa banget namanya
    hohoho
    kalo takjilan di mejid kan gratis..
    makan disana juga gratis kah?? :P

    ReplyDelete
  2. wakakaka..yang nyari gratisan. eh Sekay. Kamu ke BG junction, nyari aku aja ..ntar tak traktir. Gimana ???

    ReplyDelete
  3. wah...festival lontong??
    Pasti cowok2 semua yang isi acaranya.

    Ups, lupa klo hari ini puasa:D
    Hehehehe...

    Met puasa Jeng mendodol yang cantik (puji orang katanya nambah pahala juga).

    Klo untuk festival takjil.... takjil itu apaan?? baru dengar gw. apa ada hubungannya sama tahlil-an??

    ReplyDelete
  4. Man, kalau gratisan saya juga mah mau... sudah dapet list nya blum?

    ReplyDelete
  5. Halah Herru nyambung ae! aku nawarin Sekay soalnya dia khan nggak di Surabaya hehehe...

    Yang gratis itu yang mo jualan di BG. Kalau pembeli mo makan, ya beli toh !! List-nya belum. Mo daftar Her ???

    ReplyDelete
  6. Aku mo daftar dong utk ngisi festival takjil itu, gratis kan... tp tiket pesawat dibayarin gak? hehehe :D

    Btw msh penasaran ama lontong kupang, kayak apa sih??

    ReplyDelete
  7. waduh, belom pernah nyobain lontong maknyus, balap garuda, kupang sidoarjo, soto pohong.

    lha trus, yang sudah lontong apaan?
    *pasti mbak Manda langsung mbatin gitu*

    ReplyDelete
  8. aku ngenteni 'ALL ABOUT BRONDONG' :D

    ReplyDelete
  9. pas mgg kemarin saya mampir kupang lontong sidoarjo..hmm..makNyus klo ada lontong kikil, lontong balap..hmm..met puasa mbakk..cempluk minta maaf lahir batin y

    ReplyDelete
  10. waaa....enake, aku di jak to, paling hobby makan yg aseek2 gitu looh...eh tahu campur lamongan kan make lontong juga??? ihhhh bikin ngiler aja diajeng satu ini

    ReplyDelete
  11. yah mbak,............
    takjilnya gratisss
    tapi kalo ongkosnya kesana 1 juta... piye?

    ReplyDelete
  12. wadoh mbakyu, kok sering banget festival makan-makan di surabaya? heran deh. kapan bu saya ini dapat undangan gratis makan2? secara dirimu kan seleb hehehehe....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …