Skip to main content

Saya Pemuja Mi

Duh, kayaknya nggak saya saja yang memuja menu yang satu ini. Paling nggak, dua hari sekali, saya pasti makan mi, apakah itu mi ayam Bambu- Tunjungan, mi pangsit kluntung yang lewat rumah, mi ayam murmer (murah meriah cuma dua ribu ), atau kalau beruntung spesial mi yang tergolong mewah, di Chinesse resto karena diundang buat liputan..he..he. (Thx ya.. Pak Jun).

Rebus atau goreng, mi memang selalu menggoda untuk disantap. Ada pula mi yang digoreng kering lalu disiram kuah kental. Ada beberapa menu olahan mie yang sempet saya cicipin ..ah..:
Mi goreng Hongkong spesial , mi goreng dengan ayam, bakwan, hiwan, kekian, sosis, udang dan (ssttt…kalau pesanan khusus, ditambah potongan babi manis- ini kode dari pelayannya)
Mi amoy, yaitu mi dengan daging ayam dan tahu halus.
Mi hot pot tahu Jepang yaitu mi dengan cumi, udang, ayam, daging sapi, jamur hitam, wortel dan tahu Jepang.
Mi sarang burung, bahannya mi kering, yang digoreng menyerupai sarang burung digunakan sebagai alasnya. Kemudian di tengah diberi sayuran wortel, sawi putih dan beberapa telur puyuh yang kemudian disiram kuah kental. Rasa gurih dari mi dan siraman kuah kental dengan sayuran paling pas disantap selagi hangat. Hmm…kerasa harum uapnya menyapu wajah.

Taburan atas mi bisa beragam. Ayam, jamur, dan pangsit goreng. mi ini didampingi semangkuk kecil kuah bertaburkan irisan daun bawang. Terkadang, kuah bisa bisa ditambah bakso atau pangsit basah. Di menunya, pasti tertulis, mi pangsit dan mie bakso. Kalau saya sih, pasti pesan dua-duanya, “Mi pakai pangsit ayam, sekaligus bakso !”

Btw, urusan perut kadang susah-susah gampang. Sudah diisi mi, tapi tetap merasa kurang sreg jika belum makan nasi. Dan, saya tergolong model orang seperti ini. (Hueheheehe..kelewat jujur kayaknya).
Foto oleh : Ismuntoro

Comments

  1. Mi amoy ? serius nih???

    mau duong...

    ReplyDelete
  2. yaaa Allah...kuatkan imanku kalo blogwalking ke sini :P
    ogah diet beneran nih...kalo menterengin makanan mulu

    ReplyDelete
  3. pantesan body lo kurus kering gitu, sering makan mie toh?? wakakakakaka....

    ReplyDelete
  4. Bokap gw klo liat gw makan mie pake nasi.

    "Makan nasi kok lauknya nasi??"

    Coz mie kan sama kayak nasi, berkarbohidrat. Hehehehe...

    Jadi kangen ma bokap nih. Lagi apa yah dia di rumah??

    (klo jam2 segini, biasanya dah tidur. Ya iy lah, sekarang kan udah jam 12 malam.)

    ReplyDelete
  5. fagsfdhdfjdfhdfghsdf
    fdgdfjgdjmdfg
    fnjgkmhfl,jg./;gj,
    bfngdj j tjhrefg
    h rjky krt wh betbirh
    sf bjry ,kethewf
    bjryj, ethwergwhy nteki
    g jti,tuhjew hrlryjr
    hrtiktk ,utliulrtj m
    dgerytrkj mykl

    Jeng, Lo bisa ga translete tulisan gw itu?? Hahahahaha....

    ReplyDelete
  6. Wah mie-nya disana kok beragam dan enak2 gitu tho mbak? disini paling mie ayam thok, eh... ada deng yg laen. Dah pernah nyobain mie bayem ma mie wortel? mie-nya terbuat dari kedua bahan itu, jd lebih sehat. Gue jg blm pernah nyobain siihh... hehe

    Gue jg suka banget ma mie, kalo bingung pilih makan apa, pasti ujung2nya mie. Tp sbnrnya mie itu gak sehat mbak, dan bikin perut gendut. Kalo pengen makan mie, mending yg bikin sendiri, kyk mie aceh, mie padang.

    O iya, tiba2 jadi inget mie ayam yg lewat depan rumah temenku, uenak deh, daging ayamnya tu bener2 irisan daging ayam, bukan yg udah dipotong2 kecil dan coklat itu. Sampe skrg gue takjub, kok abang jualan keliling kyk gitu bisa ngasih irisan daging ayam gitu yaa... Ahh jadi pengen makan mie bayem (lho??)

    ReplyDelete
  7. ya? saya?
    *merasa ada yg manggil*

    ReplyDelete
  8. Kalau saya sih, pasti pesan dua-duanya, “Mi pakai pangsit ayam, sekaligus bakso !”

    plok plok plok... mendol maimang dahsyat! besok2 kalo liputan fine dining gitu aku dijak yoh :D

    ReplyDelete
  9. boleh pesan satu mienya mbak???

    ReplyDelete
  10. waaa jadi pengen makan mie niy
    dah lama ndak makan mie ayam

    ReplyDelete
  11. mie? saya juga sukaaaa!
    itu mie sarang burung tu maksudnya i fu mie kan? ya saya juga suka! (apa sih yang saya gak suka). bikinnya juga gampang.

    jadi saya suka tu:
    1. indomie rasa soto banjar limau kuit, haduh, maknyus sampe nyut-nyut deh : asem, pedes, panas, slurrrpppp
    2. i fu mie yang dibikin sama Mie Lapangan tembak Kaliurang jogja (di LapTemb di banjarmasingak enak, aneh)
    3. bakmi! asal mienya yang baru dicicip aja sudah tergaga-gaga.

    ReplyDelete
  12. Kalo saya paling doyan Mie Pangsit Makassar (Ujung Pandang), akulturasi chinese & lokal. Khas masakan dari makassar biasanya porsinya besar & pake jerohan :D

    Btw, salam kenal .. senang bisa jumpa sesama blogger surabaya :)

    ReplyDelete
  13. Anonymous4:00 AM

    Mi pangsit Bambu Tunjungan ya? Kejam ngga ngajak. ndol, porsinya khan gede banget tuh..ampun mendol banget.

    Aku iki yUD

    ReplyDelete
  14. diriku mulai curiga ga dipasang foto sendiri...jangan2 udah obese kebanyakan cicip2 he he he

    ReplyDelete
  15. @dokter Yusuf:waduhh sakti banget toh ! kok ya tau...*maluwww

    ReplyDelete
  16. selain makan mie tambah nasi, kata mamaku tante juga hobi makan bebek trus disambung makan bakso ya... terutama kalo pas bulan puasa...hayoooo (Aksa Bonaro)

    ReplyDelete
  17. MIE??
    enakan Mie goreng, goreng sendiri pas malem2 laper gitu..
    nyam2

    ReplyDelete
  18. mbak, sampeyan kudu tanggung jawab.
    setelah meracuniku dengan mi pangsit pasar atom yg membuatku terngiang rasanya sampe 3hari 3 malem, skr saya mulai ketagihan dan selalu resah jika tdk mendapatkan mie ayam yg serupa kaya mi ayam ps.atom..
    padahal kan psr atom jauh..
    untungnya, utk sedikit mereda keresahan itu, ada mie ayam adityawarman depan tempat bilyard dan ada jg mie ayam kutai depan palapa.
    tapi, rasanya kurang nendang ky yg d ps.atom
    oh pasar atom kenapa kau jauh sekali...

    ReplyDelete
  19. @Aksa : Aduh..mama-mu itu, aku lak jadi maluw toh. Aksa, jangan percaya, ngga semuanya bener loh.

    Cuman kalo makan mie, sambung bebek ama bakso ..hehehe..emang benar, tapi khan pas bulan puasa *ngelesssss

    ReplyDelete
  20. mbak, mie yg sehat itu yg gimana ya..?
    suka mie tapi katanya ga sehat x(

    ReplyDelete
  21. pangsit mi babat jembatan merah wenaaaaaakkk.

    wetenge ono cacinge eh nogo ding. mangane wakeh tenin

    ReplyDelete
  22. anak kost suka makan mie.
    anak kost biasanya kere kere.
    aLe lg kere neh, utang duit donk *halah*
    bcanda mBak,
    ale jg suka mie kok, ni abis srpn pake mie.. Mau?

    ReplyDelete
  23. saya pesen mie ayam satu pake bakso.. cabenya agak banyakan dikit.

    ReplyDelete
  24. Mau dong mie ayamnya, saya juga suka mie, coba deh ke bandung cobain baso akung enak...lho... promosi nih biar ntar ngebaso gratis, lam kenal, tukeran link yu, makasih ya...

    ReplyDelete
  25. Mie emang enak, dimakan panas-panas, badan yang lagi lelah terus terasa segaar.

    Setuju Lierieh....baso akung di Bandung uenak....dekat rumah lagi....

    Tapi ngomong-ngomong, mie di Surabaya yang enak dimana aja? Saya dulu (udah 10 tahun an) suka makan di Tunjungan malam hari, terus minumnya es kacang ijo...sekarang kalau ke Surabaya, teman2 ngajaknya ke "Ria" melulu

    ReplyDelete
  26. aduuhhh ngiler ...ngiler ...mpe ngeces ....

    ReplyDelete
  27. mi, ah, dari 1o org yg ditanya semua nyautnya suka kale yak. dari jaman sekolah sampe punya anak yg namanya mi emang gak ada matinya deh...*permisi, salam*

    ReplyDelete
  28. Lha nek di Solo aq tau bos...
    Mie Pasar Baru Solo..
    TOP Banget....kejauhan pa gak ya...he..he...

    ReplyDelete
  29. kalo kalian mampir ke vietnam jangan ketinggalan makanan khas nya,namanya bakpia durian,beghh enak bgt,leleh durianya gann !!visit my site too
    ST3 Telkom
    and follow my social media instagram please :
    Jalin Atma

    ReplyDelete
  30. visit my site too
    ST3 Telkom
    and follow my social media instagram please :
    Jalin Atma

    ReplyDelete
  31. kalo kalian mampir ke vietnam jangan ketinggalan makanan khas nya,namanya bakpia durian,beghh enak bgt,leleh durianya gann !!visit my site too
    ST3 Telkom
    and follow my social media instagram please :
    Jalin Atma

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …