Skip to main content

Partai Komunitas Bango Mania

Foto: mimimama.blogspot.com

Tulisan ini, saya ambil dari tulisan Mas Radit
dan foto Fahmi di Blognya Kecap Bango

Tak mau kalah dengan parpol di negeri ini yang jumlahnya kian bejibun, saat ajang FJB (Festival Jajanan Bango) 2007 di Surabaya, kami pun mendirikan sebuah partai baru. Namanya PKB Mania...kepanjangannya adalah Partai Komunitas Bango Mania. Para anggotanya sengaja direkrut dari kalangan yang doyan jajan. Sebagai maskot partai ini adalah Manda Mendol, seorang wartawati asli Kota Buaya yang doyan makan......6 kali sehari, katanya.... hehehehhee.....

Tak perlu berpanjang-panjang, ini dia foto saat pendeklarasian PKB Mania yang diliput oleh para wartawan dari dalam dan luar negeri. Tak ketinggalan, para wartawan dari Banyuwangi, Gresik, Sidoarjo, Malang, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Trenggalek, dan kota-kota lainnya di Jawa Timur juga berkumpul jadi satu di Lapangan Basuki Rachmad sambil menikmati aneka sajian makanan dan jajanan khas Nusantara warisan nenek moyang kita tercinta, plus hiburan Reog Ponorogo, tarian Tanduk Majeng asal Madura, dan band parodi Kutch Kutch Hota Hai......

Hidup PKB Mania! Hidup Lontong Balap! Hidup Rujak Cingur! Hidup Soto Madura! Hidup Sate Ponorogo! Hidup Pecel Pincuk Madiun! Hidup Bebek Goreng Papin!

http://kecap-bango.blogspot.com

Komentar Saya :
Selamat atas terbentuknya "Partai Komunitas Bango Mania" Dan memilih saya sebagai maskotnya.Semoga nggak jadi preseden yang buruk, soalnya mengangkat saya karena pertimbangan makannya pualingg banyak.Hihi...

Semoga kepengurusan bisa solid, dan ngga ada reshuffle.(Hayah !)
NB : kapan nih konsolidasi (baca: makan-makan) ? *mengharap banget

Comments

  1. gak ada kata tidak untuk masko partai ini. bener2 gak nolak, gak ngritik. untuk kali pertama, ada yg bener dan jujur di muka bumi ini.

    ReplyDelete
  2. ayo nyoblos nih partai aja..
    kalo menang ntar pasti rakyat kita bakal makmur, lha wong anggotanya tukang makan smua gitu, huahaha

    ReplyDelete
  3. mau dongg... diundang pas "konsolidasi", kan kalo konsolidasi mesti disaksikan dan disahkan pengurus kantor pusat (baca: Jakarta). Naahh... gue perwakilan dari kantor pusatnya :D

    ReplyDelete
  4. Anonymous3:00 AM

    Maskotnya guede banget

    Bene

    *Ngelempar mendol sama Botol Kecap

    ReplyDelete
  5. selamaat atas terpilihnya la mendol jadi maskot

    ReplyDelete
  6. Mba La yg mana sih???

    ReplyDelete
  7. Manda.. Selamat jadi maskot Bango yo... tapi perasaan Bango itu kecil.. lah kowe.. kok gede banget.. hahahaha

    ReplyDelete
  8. aah.. saya kok lebih suka Kecap ABC yaa daripada Bango...
    Di Amrik sini gak ada tuh bango... adanya kecap ABC... kecapnya orang Indonesia... :)

    ReplyDelete
  9. wahhhhh partai beginian inih nih yg wajib di ikutin.....

    tiap demo pengikutnya pasti banyak bgt dan .......BIKIN KENYANG...huehehehehe

    ReplyDelete
  10. saya ikuuuut!!!! daftar daftar!!!! *dah lama nyari partai ginian* :D

    ReplyDelete
  11. waw...
    jadi maskot..?
    selamet ya mbak La..
    ayoooo..
    kalo ada acara makan ajak2 aku..
    hohooo...
    mau bangeddd..

    eh eh..
    mbak La masup tipi..?
    aku melihaaattttnyaaaa... xD

    ReplyDelete
  12. masup tipine kapan toh? kok aku nggak melihatnya?

    ReplyDelete
  13. yusuf Solo8:22 PM

    S E L A M A T A T A S
    B E R D I R I N Y A P A R T A I
    K E N Y A N G S A U D A R A K U

    partai kayak begini nih... yang bikin kenyang... selamatnya tapi diriku kok ga bisa liyat maskotnya dengan detil yaa

    ReplyDelete
  14. Makin seleb aja neh......

    ReplyDelete
  15. ikud jadi seksi konsumsi

    hi hi ada ndak yah

    ReplyDelete
  16. Jeng, lo yang jadi maskotnya yah?? wakakaka....

    Kecap Bango??
    gw ga pernah konsumsi kecap seh. coz kata orang2 gw udah cukup manis. hehehe...

    ReplyDelete
  17. mangan ping 6 iku menune sego kabeh tah? opo onok daging mentahe hehehehe..

    ReplyDelete
  18. wah selamat y atas terbentuk nya PKB..Wah sayang pas ada festival makan di sby, sy gak bisa dateng.padahal saya kan juga doyan makan.hehehe

    ReplyDelete
  19. ga kebayang deh klo lo jd maskotnya...

    susah bedain mana mendol ama botol kecap hehehehe

    ReplyDelete
  20. Emang deh kecap bango paling top! Di Monrovia aja bekel masaknya pake kecap bango...

    Salam hangat dari afrika barat !

    ReplyDelete
  21. Selamat yow... Makan-makan™

    ReplyDelete
  22. hidup Bango! selamat ya atas terbentuknya partai komunis bango mania, turut bahagia mendengarnya :)

    ReplyDelete
  23. Hohohoho ... Selamat, selamat!

    ReplyDelete
  24. visit my site too
    ST3 Telkom
    and follow my social media instagram please :
    Jalin Atma

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …