Skip to main content

Lontong Racing

Ada lagunya lho, semanggi Suroboyo lontong balap Wonokromo ….
(Tapi, sekarang di Wonokromo sudah nggak ada lontong balap, sudah jadi Darmo Trade Center)

Ke Surabaya rasanya kurang “Ngeh” gitu kalau nggak sampai mencoba lontong balap. Makanan ini sederhana sekali. Hanya, tauge, tahu goreng, lentho dan siraman bumbu petis yang sedep banget. Sebagai pelengkapnya ada sate kerang. Ukuran kerang tergolong imut –imut, jadi kalau order sama si penjual sudah diikatin 10 tusuk.
Di mana ada lontong balap, di situ pula ada orang jual es degan. Yah, jaga-jaga kalau tidak terbiasa dengan petis, es degan ini bisa jadi penawarnya.

Lalu kenapa namanya lontong balap ? Dulu, banyak penjual lontong balap keliling, nah mereka kalau dorong gerobak kayak orang tergesa-gesa, jadi mirip seperti orang lagi balapan.

Penjual lontong balap yang terkenal, di depan bekas bioskop Garuda di jalan Kranggang. Namanya Pak Gendut (believe or not, orangnya kurus banget lho ). Sampai malam hari juga masih rame jualannya. Dan yang nggak kalah ramai, yaitu lontong balap di jalan Indrapura, jalan Rajawali dan di jalan Raya Gubeng (samping bank BNI).

Ada juga di jalan Veteran deket kantor pos Kebon Rojo. Eh di sini ada kenangannya, dulu sempet demen ama anak SMU sekitar situ, nungguin si –dia , sambil makan lontong balap. Habis di ongkos sih ! soalnya nungguinnya ngabisin satu piring ama 15 tusuk sate, eh ketemunya nggak sampai 2 menit. Itupun cuma bilang “Heii..baru pulang ya ?” Ilang deh duit 5 ribu…
hehehe.

Comments

  1. Nah postingan kali ini Iko sukaaaaa..... banggeeeeettt.

    Maknyyyuuusss deh.

    ReplyDelete
  2. Bener2 jagoan makan hehehe,, lontong balap enak banget ya? belom pernah makan nih, kalau kupang lontong sempat makan waktu ke sidoarjo, atau lontong yang biasa itu di kampung namanya lontong apa gak tau, enak juga, ada tauge mentahnya juga, tahu sama kecap gitu deh, gak tau apa bumbunya.

    ReplyDelete
  3. Soul singer10:24 AM

    ..ngilerrr///

    ReplyDelete
  4. Kalau nggak salah aku sudah pernah tuh makan di Pak Gendhut Kranggan, elek-elek ngene aku pernah dadi wong suroboyo loh, nggak percoyo ta?
    Saking senengku sama petis, sampe tak rewangi nggowo petis sidoarjo ke India

    ReplyDelete
  5. Eh kalo yang makan ikut balap juga nggak :D Kalo di rumahku paling ada lontong sayur heheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …