Monday, September 18, 2006

Hidangan Negeri Aladin dari Chef Amjad


Mo… puasa khan ? Nah, bertepatan dengan itu Shangri-La Surabaya punya event khusus yaitu promosi hidangan Timur Tengah dengan menghadirkan Chef Amjad (yang cakep banget), asal Jordania dan ditemani Mbak Patricia PR gress..Shangri-La.

Puding Aroma Mawar
Layaknya masakan dari Timur Tengah, maka daging sapi dan kambing pun tersedia lengkap pada setiap menu. Dan hidangan ayam pun ada. Rasa yang paling mendominasi pada masakannya adalah mint, bawang putih dan jeruk nipis. Makanan utama Libanon didominasi oleh roti bernama pitta bread seperti chappati di India.
Amjad yang mempunyai mata indah, dalam kesempatan ini dengan piawai menampilkan aneka Salad, Tabbouleh, Hummous, Chicken Shawarma, Ami Psito – Roast Lamb, Beef Kofta Shish Kebab, Dijaj ala Timman – Roasted Stuffed Chicken..


Appetizer menggunakan minyak zaitun, seperti Tabula, berwarna hijau segar, karena menggunakan daun paterseli yang dirajang kecil-kecil, ditambah potongan, bawang , tomat, burgul, daun mint,dan air jeruk. “Untuk jenis cool appetizer paling cocok dinikmati dengan pitta bread,” sarannya.Menu unik lainnya yaitu, Muntabel, berbahan dasar terong yang dibakar, dicampur dengan seledri, yoghurt, dan lemon juice. Benar-benar unik, karena ketika dicampur selai wijen, warnanya berubah menjadi putih.



Ini Lho Um Ali



Sebagai hidangan penutup ada Um Ali, semacam puding dari roti susu dan kismis yang dipanggang ada puding susu, yang diberi sari dari bunga mawar. Rasa dan aroma wanginya tercium kuat. Soal nama Um Ali, ternyata mengisahkan perjuangan seorang Ibu, yang harus menghidupi anak-anaknya setelah suaminya meningal, akhirnya dia membuat puding ini dan dijual di pinggir jalan. Nah, kebiasaan orang Timur Tengah selalu memangil nama ibu berdasar nama anak pertamanya, dan si Ali adalah nama anak mbarepnya, jadilah Um Ali ( artinya pudingnya ibunya Ali ).

Nb : Untunglah nama anaknya Ali, lha kalau Johny, khan jadinya Oom Jhony (wihhh gombal banget…)

2 comments:

  1. Anonymous1:11 AM

    ternyata bukan ujung tombak dan ujung lidah perusahaan. Tapi Mbak Manda ini juga paling jago ngeliat cowok cakep dari segala penjuru. Emang mendalami seni jangan separuh2. Lidah dan bola mata harus ikut bergoyang seirama. SUKSES yo mbak. Ntar kalo ada acara kuliner heboh plus koki cakep ta kasih info. Patricia

    ReplyDelete
  2. ha..ha.habis deh, rahasiaku..kebuka neh kalau doyan ama yang seger-seger.. Patricia Ayo dong bikin blog. Ta tunggu ya undangan makan di Shangri-La

    ReplyDelete

Liburan ke Bali? Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Terindah Ini

Bicara kuliner, masakan khas Bali menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi jika tempatnya diselimuti keindahan alam, tentu meng...