Skip to main content

Ngincipi Sari Apel Yuk !.


Hai…, kali ini Si JM mengadakan perjalanan di luar kota Surabaya, soalnya si JM, mo mendatangi langsung gudangnya Apel yaitu kota Batu- Malang. Saking sukanya minum Sari Apel, si Jaem bener-bener penasaran gimana buatnya, ternyata keinginan itu terlaksana juga, karena Indah Maretnowati manajer Agro Industri dan Pak Gudo Ribowo, asisten marketing manager Agro Industri, dengan superrr..ramah menyambut dan menjamu JM dan

Mendatangi kandang Kusuma Agrowisata asliii bikin mata dan badan jadi betah, Seneng banget di sini, bisa melihat kawasan agrowisata seluas sekitar 25 hektar yang terdiri atas perkebunan apel, jeruk, stroberi, sayur-sayuran dan Ademmm lagi !
Sebenarnya, “Ngga sembarangan orang, boleh melihat proses pembuatan Sari Apel,…!” Kata Owner-nya. He..he..he, tapi JM memang luar biasa, soalnya malah bisa masuk lelauasa, mungkin ngga tega lihat tampang JM yang aslii kelaperan ( maksudnya kelaparan informasi gitu …! Lagian ada istilah haus informasi, jadi wajar dong kalau ada lapar informasi, tullll khan …! )




Sari apel merupakan produk primadona Agroindustri. Sari apel yang mulai diproduksi tahun 2000 dengan skala home industry mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen. Peralatannya juga sudah modern. Di lokasi ini wisatawan juga dapat menyaksikan langsung produksi sari buah apel. Mulai proses pemilahan buah, pencucian, pemprosesan sampai pengepakan. “Ini menunjukkan kalau kami benar-benar menggunakan bahan baku apel segar,” kata Mbak Indah Maretnowati yang milih dipanggil dengan nama Retno.

Proses produksi dilakukan setiap hari mulai pukul enam pagi hingga pukul empat sore. Sekali produksi mampu menghasilkan 2000 dus sari buah, dan siap dilempar ke pasaran.Foto By : An Kusnanto. ( Thank You so much Mrs Retno & Mr Gudo ..…)


Comments

  1. Anonymous7:39 AM

    Ternyata ada toch blog jago makan ini. aku pikir cuman guyon aja. I'll be watching from now on mbak Manda. Patricia.

    ReplyDelete
  2. permintaan soal bakso paling Ok di Surabaya..ditunggu Mbak Patricia. Soalnya neh Moderator masih buka-buka buku primbonnya Ok ya..

    ReplyDelete
  3. aku suka banget ni minun ini :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rejekine Wong Lemu

Memory Gubeng Pojok

Kisah Cinta Sharukhan dan Spring Bed


Tempat makan lawas, dengan harga ramah di kantong ini salah satunya, Gubeng Pojok. Saya punya memori indah dengan depot satu ini. Ya masa-masa jaman pacaran sama my sharukhan, masa-masa habis nonton bioskop di Mitra, dah gitu kelaparan nyari makan. Ke sini tempatnya. Alasannya, murah bangets, masuklah buat my sharukhan yang pacarnya sekali makan bisa 2-3 piring…hihihi

Seporsinya dulu cuman Rp 8 ribu-an, ngga beratlah kalau saya nambah 2 kali, masih masuk akal. Hihihi..
Tidak ada yang berubah di gubeng pojok, kursi meja suasananya tetep. Yang berubah harganya. Sekarang sudah Rp 11.000,- tapi masih murah seh nurut saya. 


Dari dulu sampai sekarang my sharukhan seleranya tetep. Krengsengan, sama jeruk anget. Wis!. Kalau saya juga tetep, kare ayam, nasi goreng, rawon. Maksutnya habis makan rawon, nambah nasi goreng, kadang kare ayam. Ya maksutnya pancetnya nambah 2 sampai 3 piring getoooo.


Pilihan kita duduk di pojokan, sambil mengenang masa pacaran…cieee c…

Makan Enak, Nyantai di Hotel Berbintang dengan Pemandangan Indah Luar Biasa

Yuks, bro and sis.. tandai kalender kalian, buat bisa berlibur ke sini. Pesan online bayar mudah Pake Traveloka aja, pesan tiket pesawat, booking hotel, perjalanan, traveling. ... Ngga pake mumet, cukup satu ketukan, pembayaran beres….duh, senangnya.

 Bali yang indah seakan tak ada satukata yang bisa melukiskan keindahannya. Bali yang memesona membuat wisatawan selalu datang kembali untuk menikmati pesonanya. Bali yang menawan membuat siapapun akan datang dan membuktikan sendiri cantik dan mengagumkannya sebuah pulau kecil di timur Indonesia ini.
Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di ujung selatan Pulau Dewata ini. Pantai ini dikenal dengan pantai terbersih dan cukup nyaman karena tidak secrowded Pantai Kuta. Juga tidak seeksklusif Pantai Seminyak yang memiliki berbagai macam resor dengan harga fantastis.
Di Pantai Nusa Dua ini kamu bisa memilih Grand Nikkosebagai penginapan di Bali. Lokasinya berada di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, …