Thursday, August 03, 2006

Ngincipi Sari Apel Yuk !.


Hai…, kali ini Si JM mengadakan perjalanan di luar kota Surabaya, soalnya si JM, mo mendatangi langsung gudangnya Apel yaitu kota Batu- Malang. Saking sukanya minum Sari Apel, si Jaem bener-bener penasaran gimana buatnya, ternyata keinginan itu terlaksana juga, karena Indah Maretnowati manajer Agro Industri dan Pak Gudo Ribowo, asisten marketing manager Agro Industri, dengan superrr..ramah menyambut dan menjamu JM dan

Mendatangi kandang Kusuma Agrowisata asliii bikin mata dan badan jadi betah, Seneng banget di sini, bisa melihat kawasan agrowisata seluas sekitar 25 hektar yang terdiri atas perkebunan apel, jeruk, stroberi, sayur-sayuran dan Ademmm lagi !
Sebenarnya, “Ngga sembarangan orang, boleh melihat proses pembuatan Sari Apel,…!” Kata Owner-nya. He..he..he, tapi JM memang luar biasa, soalnya malah bisa masuk lelauasa, mungkin ngga tega lihat tampang JM yang aslii kelaperan ( maksudnya kelaparan informasi gitu …! Lagian ada istilah haus informasi, jadi wajar dong kalau ada lapar informasi, tullll khan …! )




Sari apel merupakan produk primadona Agroindustri. Sari apel yang mulai diproduksi tahun 2000 dengan skala home industry mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen. Peralatannya juga sudah modern. Di lokasi ini wisatawan juga dapat menyaksikan langsung produksi sari buah apel. Mulai proses pemilahan buah, pencucian, pemprosesan sampai pengepakan. “Ini menunjukkan kalau kami benar-benar menggunakan bahan baku apel segar,” kata Mbak Indah Maretnowati yang milih dipanggil dengan nama Retno.

Proses produksi dilakukan setiap hari mulai pukul enam pagi hingga pukul empat sore. Sekali produksi mampu menghasilkan 2000 dus sari buah, dan siap dilempar ke pasaran.Foto By : An Kusnanto. ( Thank You so much Mrs Retno & Mr Gudo ..…)


3 comments:

  1. Anonymous7:39 AM

    Ternyata ada toch blog jago makan ini. aku pikir cuman guyon aja. I'll be watching from now on mbak Manda. Patricia.

    ReplyDelete
  2. permintaan soal bakso paling Ok di Surabaya..ditunggu Mbak Patricia. Soalnya neh Moderator masih buka-buka buku primbonnya Ok ya..

    ReplyDelete
  3. aku suka banget ni minun ini :)

    ReplyDelete

Lactogrow Happy Wonderland ; Taman Bermain Impian

Happy bangets, pas ada undangan …. “Ajak anaknya ya….”  Wah, sudah kebayang wajah Si Mala, yang pasti sumringah. Undangan ini da...